10 Makanan Terenak di Dunia

Pasti kamu penasaran apa saja makanan terenak di dunia saat ini? Negara mana yang akan mendapatkan predikat ini kira-kira? Jika kamu penasaran yuk simak artikel tentang makanan terenak di dunia yang disadur ulang dari CNNGO.

Makanan terenak di dunia, diurutkan dari nomor 10 ke nomor 1

10. Kari Massaman, Thailand

Thailand masih menjadi rajanya kari. Kari yang memiliki cita rasa gurih dan pedas ini mendapatkan peringkat ke 10 sebagai makanan terenak di dunia versi CNN. Kari tradisional Thailand ini berasal dari kaum muslim di Thailand. Jadi buat kamu yang hanya bisa memakan masakan halal, sangat direkomendasikan untuk memakan makanan ini.

Kari massaman sangat cocok untuk dihidangkan bersamaan dengan nasi hangat. Hidangan ini biasanya disajikan dengan daging sapi, ayam, bebek dan sayuran. Bumbu rempah dihaluskan dan dimasak menjadi kari. Biasanya orang menambahkan kacang tanah maupun potongan kacang almond.

Kacang Lamond

Rangkaian produk kacang almond, gambar: gonutify.com

Kacang terkenal sebagai camilan sehat. Karena itu, bila kamu ingin memuat menu masakan ini, kamu beli kacang almond  di Gonutify.com. Selain digunakan untuk topping masakang, kacang almond di situs ini bisa kamu makan langsung sebagai camilan, yang tidak saja sehat, tetapi juga enak, dengan harga terjangkau. 

9. Bebek Peking, Cina

Daging bebek yang  dipanggang perlahan dalam oven, membuat kulit daging bebek menjadi renyah. Daging bebek dilapisi dengan syrup khas. Biasanya restoran akan menyajikan banyak kulit bebek daripada dagingnya. Setelah memakan bebek peking, restoran akan menyajikan pancake, bawang, dan hoisin atau saus kacang manis.

8. Ramen, Jepang

Protokol Jepang mengatakan semakin enak ramen Anda, semakin keras Anda harus menyeruputnya untuk menunjukkan rasa hormat kepada koki Anda. Bukan berarti mereka membutuhkan lebih banyak rasa hormat. Satu suap kaldu mie paling terkenal di Jepang ini akan segera memberitahu Anda bahwa Anda salah satu pemuja ramen.

7. Dim sum, Hong Kong

Tak kalah menyenangkan dan lezat untuk disantap, berwisata ke Hong Kong belum lengkap tanpa mencoba makan siang tradisional Kanton ini. Populer dengan semua orang dari turis yang lewat hingga anak-anak lokal dan orang tua, sebagian besar dim sum datang dalam ukuran kecil sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk memotong.

6. Som tam (salad pepaya), Thailand

Untuk menyiapkan salad ikonik Thailand, tumbuk bawang putih dan cabai dengan lesung dan alu. Masukkan air asam jawa, kecap ikan, kacang tanah, udang kering, tomat, air jeruk nipis, pasta tebu, buncis, dan segenggam pepaya hijau parut.

Salad pepaya ini uniknya sangat segar. Mungkin jika kamu sering makan acar timun, kamu akan menemukan keduanya sangat mirip dari segi rasa, dan sedikit mirip dengan rujak manis dengan kacang atau asinan bogor.

Makanan Terenak di dunia 5 besar !

5. Pad thai, Thailand

Siapa yang tidak mengenal pad thai?  Mirip dengan Bulgogi, pad thai dikemas dengan nutrisi yang diaduk menjadi satu hidangan mie goreng yang lezat. Rahasianya ada di sausnya – pasta asam.

4. Tom yam goong, Thailand

Tom yam kuah segar sebagai andalan ketika memakan seafood atau mie, bakso dan daging. Mahakarya Thailand ini penuh dengan udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Biasanya diisi dengan santan dan krim, sup hangat ini menyatukan sejumlah selera favorit Thailand: asam, asin, pedas, dan manis. Yang terbaik dari semuanya adalah harganya: murah. Biasanya, kamu bisa menemukan Tom Yam di restauran Cina, atau all you can eat ala jepang.

3. Sushi, Jepang

Ketika Jepang ingin membangun sesuatu dengan benar, maka mereka membuatnya dengan sempurna. Raksasa merek seperti Toyota, Nintendo, Sony, Nikon, dan Yamaha mungkin diciptakan oleh orang-orang yang didorong oleh ikan mentah dan nasi, tetapi bagaimana ikan dan nasi disatukan yang menjadikannya favorit bagi warga di dunia.

Perpaduan sempurna antara ikan mentah dan nasi ini dengan mudah menempatkan sushi di lima besar. Bisa jadi orang Jepang tidak hidup selamanya tanpa alasan – mereka ingin terus makan sushi dengan segala rasa lezat yang dimilikinya.

2. Nasi goreng, Indonesia

Sebuah keajaiban makanan menggabungkan nasi dengan telur, ayam, dan udang muncul kembali. Nasi goreng dengan bumbu sederhana dan terkadang berbeda di setiap daerahnya menjadi masakan unggul di urutan nomer dua.

Nasi goreng yang biasa disuguhkan dengan kerupuk dan lauk-pauknya ini menimbulkan rasa ingin memakannya lagi dan lagi. Tidak peduli waktu, makan nasi goreng bisa dilakukan kapan pun, selama Anda tidak sedang melakukan program diet.

Rendang, Indonesia Pemenang Makanan Terenak di dunia!

Hidangan berdaging ini sekarang berhak mengklaim gelar “Makanan Terlezat di Dunia”.

Daging sapi direbus perlahan dengan santan dan campuran serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabai, lalu dibiarkan direbus selama beberapa jam untuk membuat hidangan yang empuk dan lezat seperti sapi. Masakan Indonesia sering disajikan pada acara-acara seremonial dan untuk para tamu kehormatan. Tidak hanya enak tapi juga hadir dengan resep yang sederhana. Ajaibnya rendang bisa bertahan lama dari 1 bulan – 6 bulan tanpa menggunakan pengawet buatan. Selama Anda menyimpannya secara tepat, di lemari pendingin misal. Rendang menjadi andalan setiap rumah makan padang dan minang di Indonesia. Ternyata bukan hanya lidah orang Indonesia yang ketagihan, lidah dunia pun tidak bisa menolaknya

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *