3 motor Baru Perkuat Motor Sport Honda Kalbar

Honda mencatatkan pencapaian impresif soal penjualan di segmen sepeda motor sport. Sejauh ini, lebih dari separuh pangsa pasar motor sport di Kalbar telah berhasil dikuasai. Penjualan sepeda motor produksi Astra Honda Motor di Kalimantan Barat menguasai 66,3 persen pangsa pasar. Sisanya dibagi merek-merk lain. Motor jenis matik menjadi pilihan paling populer, dimana Honda menguasai 66,8 persen. “Tipe automatik Honda paling diminati oleh masyarakat. Hal itu karena pangsa pasarnya tertinggi bukan hanya di merek Honda saja namun di luar itu,” kata Region Head Astra Motor Arnanto Gunara di Pontianak.

Sedangkan kata dia untuk tipe bebek saat ini pangsa pasarnya 64,8 persen. Pangsa pasar yang ada tersebut stabil. Ia melanjutkan bahwa yang paling membanggakan pihaknya saat ini adalah pangsa pasar tipe motor sport juga sudah dikuasai dibandingkan pesaingnya. “Dulu kalau motor tipe sport itu merek lain dan kini Honda. Tipe sport Honda sudah menguasai yakni dengan pangsa pasar sebesar 66,1 persen,” katanya.

Apalagi menurutnya saat ini keluaran Honda tipe sport terus memberikan pilihan yang aman, nyaman dan terbaru kepada konsumennya. “Kami juga baru mengenalkan lagi New Honda CB150R StreetFire di Kalbar. Target kita 150 unit per bulan terjual. Kita optimistis akan hal itu,” jelas dia.

Astra Motor Secara Resmi Perkenalkan New Honda CB150R Street Fire
Astra Motor Secara Resmi Perkenalkan New Honda CB150R Street Fire

Tiga sport terbaru Honda kian gemilang di luar pulau Jawa, seperti di Pontianak Kalimantan Barat. Dimana 3 motor Sport Honda mengalami peningkatan penjualan di 2018 jika dibandingkan 2017. Seperti yang disampaikan Kepala Wilayah AI-HSO Kalbar, Ronny Agustinus, di Pontianak Kalbar, pekan lalu. “Kalau total market seluruh merek motor sport yang terjual di Kalbar itu mencapai 1.400 unit (Februari). Dimana 30 persen market share milik Honda, naik 16 persen jika dibandingkan tahun 2012 (bulan yang sama), dan naik 28 persen jika dibandingkan tahun 2013 (bulan yang sama). Dan di 2014 kami berharap tembus mencapai 40 persen (selama 1 tahun),” kata Ronny.

Ronny menambahkan, varian sport yang paling digemari di Kalimantan Barat jatuh ditangan Honda Verza 150. Dimana Verza kurang 150 lebih telah terjual hingga 500 unit dalam 2 bulan terakhir. “Posisi kedua ditempati New Mega Pro Fi, baru diperkenalkan bulan ini atau baru 2 minggu sudah ada 50 unit yang terjual dan 60 unit inden,” katanya.

“Kenapa Verza paling digemari, karena model yang ditawarkan sangat tepat untuk beraktifitas (bekerja) dalam bidang pertanian atau perkebunan,” tambahnya. Lalu bagaimana dengan penjualan Honda CB150R? “CB150R juga digemari disini (Kalbar), di Januari sebanyak 120 unit dan di Fberuari mencapai 130 unit,” tutupnya

Honda memperkuat line up andalannya di segmen sepeda motor sport. Adalah New CB 150 R StreetFire, yang disiapkan untuk memperkokoh segmen ini.

Produk anyar Honda inipun diperkenalkan kepada publik dalam agenda Press Conference launching Honda CB 150 R StreetFire, di Ayani Megamal Pontianak, setelah sebelumnya diperkenalkan di tingkat nasional pada Agustus lalu. “Sekilas memang tampak sama tanpa perubahan major (dibandingkan CB 150 R tipe lainnya). Tapi sebenarnya ada banyak pembaruan yang diberikan,” ujar Marketing Promosi Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta, di lokasi acara.

Lebih lanjut, beberapa pembaruan tersebut dapat terlihat pada keunggulan yang diusung CB 150 R StreetFire. Beberapa di antaranya seperti  full digital panel meter, yang memungkinkan berikan tampilan lebih interaktif kepada penunggangnya. Selain itu, Honda juga menyematkan Pro-link suspension pada sepeda motor sport satu ini. Dengan fitur ini, nemungkinkan pengendalian kendaraan lebih nyaman karena efektif meredam getaran di perjalanan.

Honda juga menambahkan All Led Lighting System untuk sektor penerangannya. Termasuk lampu belakang yang juga sudah mengadopsi LED Tail Light. Pemilihan teknologi ini memungkinkan hasil pencahayaan yang diberikan menjadi lebih terang. Pada sisi lainnya, mampu berikan efesiensi pada penggunaan daya. Untuk sisi rangka, Honda mengandalkan  Innovative Trust Frame. Rangka yang dikenal kuat dan kompak, dan juga bersahabat soal bobot dan kontrol berkendara.

Selain itu, dilengkapi pula dengan Alumunium Pillion Step, Wide Tubeless tire,  serta Wavy Disk Brake. Dudukan kaki penumpang belakang bermaterial aluminium, ban tubeless berukuran besar, dan cakram yang agak beralun itu, membuat tampilannya jadi kian sporty.

Ia memastikan tampilan ini akan berikan kesan istimewa bagi penunggangnya. Terutama mereka yang menyukai kesan gagah dan sporty, dan agresif.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *