5 Motor Honda Terbaru 2020 di Indonesia

Kamu tentu tidak asing dengan sepeda motor bermerk Honda, bukan? Jika diperhatikan, kamu akan sering menemukan motor Honda dengan berbagai varian dan warna di sepanjang jalan. Tapi, pernah nggak sih kamu berpikir, kenapa banyak orang memilih untuk membeli sepeda motor Honda dibandingkan dengan merk lainnya?

Berikut ada 5 motor Honda yang mungkin tertarik untuk dimiliki di tahun 2020

  1. Honda CMX 500 Rebel
    Untuk mendapatkan motor bergaya Bobber ini kita harus mengeluarkan uang sebesar 147 Jutaan. Honda CMX 500 Rebel termasuk sebuah moge, jadi wajar apabila harganya sangat mahal. Sebanding dengan uang yang kita keluarkan untuk Motor Honda terbaru ini, kita akan mendapatkan mesin 2 silinder berkapasitas 471cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 35.2 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 45.8 Nm pada 5.500 rpm. Motor ini juga memiliki sistem pengereman ABS dan speedometer full digital. Namun yang paling menarik adalah desainnya, karena memiliki desian cruiser dengan posisi riding tegak yang sangat nyaman.
  2. Honda RC213V-S
    Inilah motor Honda terbaru dan termahal di Indonesia. Harganya dibanderol 9 Miliar sampai 10 Miliar Rupiah, karena Honda RC213V-S dibuat secara khusus agar bisa dikendarai di jalan raya. Motor ini menggunakan teknologi yang sama dengan motor MotoGP yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mesin yang dipakainya bisa dikatakan sebagai monster, karena menggunakan mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, liquid-cooled yang memiliki kapasitas 999cc, sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 999cc.
  3. Honda CRF250 Rally
    Untuk bersaing melawan Kawasaki Versy-X 250, Honda merilis CRF 250 Rally. Motor ini lebih cocok dipakai untuk melewati medan berat dibandingkan Kawasaki Versys-X, sehingga lebih cocok bagi brosis yang sering berpetualang ke alam liar. Sayangnya motor Honda terbaru ini masih menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 249cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 18.2 kw pada 8.500 rpm dan torsi 22.6 Nm pada 6.750 rpm. Motor ini juga memiliki suspensi depan Upside Down yang membuat akselerasinya semakin stabil.
  4. New CBR250RR
    Persaingan motor sport 250cc di Indonesia semakin sengit setelah kedatangan All New Honda CBR250RR. Motor ini menawarkan desain lebih sport, futuristik, dan modern dibandingkan lawan-lawannya. Mesin yang dipakainya berkapasitas 249.7cc dan mengadopsi mesin dua silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 38.7 PS pada 12.500 rpm dan torsi mencapai 23.3 Nm pada 11.00 rpm. Beragam fitur canggih dimilikinya, sehingga motor Honda terbaru ini menjadi motor sport 250cc terbaik di Indonesia. Nah fitur andalannya adalah suspensi depan Upside Down, Throttle By Wire dengan 3 step riding mode, serta sistem pengereman ABS untuk varian tertinggi.
  5. Honda SH150i
    Motor Honda terbaru selanjutnya adalah Honda SH150i. Motor bebek ini memiliki desain unik yang terlihat modern. Meski kapasitas mesinnya cuma 150cc, namun harga Honda SH150i mencapai 44.9 Jutaan. Salah satu faktor yang membuat harganya mahal adalah karena diimport langsung dari Vietnam. Tak hanya itu, motor Yamah terbaru ini juga dilengkapi fitur canggih, seperti Smart Key System atau sistem penguncian keyless yang membuat kita dengan mudah menghidupkan motor ini. Selain itu, tersedia pula lampu depan LED dan sistem pengereman ABS.

Selama bertahun-tahun, Honda telah menguasai pangsa pasar motor nasional hingga di atas 50%. Sebenarnya apa yang membuat masyarakat Indonesia suka menggunakan motor bermerek Honda?

Irit Bahan Bakar

Siapa yang nggak senang bila bisa menghemat pengeluaran? Meski nggak besar, nyatanya bahan bakar kendaraan cukup mengambil banyak jatah pengeluaran bulanan. Apalagi bila mesin boros dan harus diisi secara rutin. Berbeda jika kamu memilih untuk membeli sepeda motor Honda, kamu justru akan menikmati keunggulannya untuk menghemat pengeluaran. Bagaimana tidak, sepeda motor Honda memang dikenal sebagai kendaraan yang irit bahan bakar. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi pengeluaran yang membengkak untuk membeli bensin akibat membeli bensin setiap hari!

Tahan Lama

Salah satu keunggulan lain dari motor Honda terletak pada usia mesinnya yang panjang. Kamu nggak perlu takut sering keluar-masuk bengkel, merogoh kocek besar untuk mengganti mesin kendaraan, atau bahkan terpaksa membeli sepeda motor baru dalam jangka waktu tertentu. Sepeda motor Honda dibuat dengan kualitas yang baik, sehingga jangka waktu pemakaiannya pun bisa bertahan lama. Dengan demikian, pengeluaran kamu pun ikut terselamatkan tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Onderdil Mudah Ditemui dan Terjangkau

Meskipun awet dan tahan lama, kamu juga nggak perlu khawatir jika terjadi hal buruk pada kendaraanmu. Spare-part motor Honda sangatlah mudah Anda temui bahkan di bengkel yang ada di pinggir jalan. Nggak perlu pergi ke bengkel khusus atau lama menunggu pesanan dari luar negeri, kamu dapat membetulkan kendaraan hampir di setiap tempat reparasi kendaraan. Selain itu, kamu juga nggak perlu cemas tabungan akan terkuras, karena spare-part motor Honda bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Masalah pada mesin pun mudah teratasi tanpa harus menguras tabunganmu.

Memiliki Nilai Jual Kembali yang Tinggi

Dalam beberapa kondisi, ada kalanya kamu ingin atau terpaksa menjual motor Anda. Terkadang, harga yang kerap menjadi masalah karena turun drastis dari harga yang kamu beli. Jangan khawatir, motor Honda dikenal memiliki nilai jual kembali (resale value) yang tinggi. Hal ini membuat Anda memiliki daya tawar yang cukup tinggi bila ingin menjualnya kembali.

Nama Besar Honda

Siapa yang nggak kenal dengan merek Honda? Jika melihat beberapa keunggulan di atas, tidak heran jika orang-orang percaya dengan perusahaan asal Jepang tersebut untuk menjadi produsen motor yang dipilihnya. Bukti bahwa motor Honda memiliki kualitas yang baik kemudian membesarkan nama Honda itu sendiri. Hasilnya? Orang-orang pun memilih untuk membeli motor Honda yang sudah terjamin kualitasnya.

Membeli sepeda motor memang bukan hal yang mudah. Anda tentu membuat berbagai pertimbangan untuk memilih sepeda motor mana yang akan Anda beli. Anda tentu tidak ingin menyesali pilihan Anda, karena biaya yang Anda keluarkan pun tidaklah sedikit. Namun, kini Anda pastinya tidak ragu lagi untuk memilih motor Honda, bukan?

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *