7 Poin Postur Berkendara Ala Honda


Honda Kalbar mengajak warga kalimantan barat untuk selalu aman saat berkendara terutama untuk diri sendiri dan orang lain. Berkendara dengan baik dapat mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia yang hingga saat ini kecelakaan saat berkendara merupakan faktor dengan peringkat ke tiga dalam tingkat kematian di Indonesia.
7 poin postur berkendara yang wajib kita ketahui untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara yaitu:

7 Poin Postur Berkendara Ala Honda
  1. Mata Lurus Ke Depan Dan Fokus Ke Arah Tujuan
    Dalam berkendara harusnya kita selalu memperhatikan arah depan untuk mengetahui dan dapat mengidentifikasi medan yang akan dihadapi saat berkendara, untuk melihat belakang disarankan melihat ke kaca spion motor.
  2. Pundak Santai Dan Releks
    Pundak santai dan rileks perlu dilakukan untuk menghilangkan tegang saat berkendara menghindari letih yang terlalu cepat ketika berkendara
  3. Siku Sedikit Menekuk
    Diharapkan juga siku sedikit menekuk karena pasti kita dijalan menghadapi medan yang tidak rata, siku menekuk juga untuk mengindari benturan yang terjadi pada tubuh ketika melewati jalan yang tidak rata
  4. Tangan Memegang Grip Stang
    Tangan harus memegang grip stang agar pengendara salalu siap akan segala kondisi yang akan terjadi di jalan
  5. Pinggul Rileks
    Pinggul rileks juga membantu agar tidak telalu tegang yang membuat tubuh letih lebih cepat
  6. Lutut Menjepit Tangki Dengan Ringan
    Ketika kita menggunakan motor sport, wajibnya lutut harus menjepit tangki agar keseimbangan dan menghindari tersenggolnya lutut oleh kendaraan lain
  7. Kaki Menghadap Ke Depan Dan Ujung Sepatu Berada Tepat Di Atas Pedal
    Kaki menghadap ke depan dan ujung sepatu berada tepat di atas pedal membuat kita selalu siap dan nyaman ketika menghadapi jalan yang tidak rata, dan tentunya untuk menambahkan kenyamanan saat berkendara serta meningkatkan kendali atas kendaraan yang digunakan.
    Itulah 7 poin postur berkendara yang wajib kita ikuti ketika berkendara. Selalu cari aman ketika berkendara, gunakan riding gear yang bersih, jaga selalu ke aman diri sendiri dan orang lain bersama Honda sama-sama kita ciptakan Indonesia yang aman ketika berkendara.
    Selain kamu harus memperhatikan sikap berkendara, jangan lupa mengecek semua kelengkapan ada baiknya melengkapi semua agar tak terjadi hal hal yang diinginkan. Pernah memperoleh surat tilang saat berkendara? Atau pernah mengalami kejadian tak menyenangkan lainnya seperti mogok? Duh, jangan sampai kejadian tersebut terulang hanya karena kelalaian kita semata guys! Sebelum pergi ke medan perjalanan, ada baiknya kita mengecek kondisi kendaraan yang akan kita kemudikan terlebih dahulu. Faktanya, masih banyak sekali orang yang tidak mempersiapkan kondisi kendaraannya secara optimal sebelum berkendara. Berikut beberapa tips berkendara yang bisa kamu terapkan sebelum memulai perjalanan :
    Pastikan kamu sudah membawa surat-surat kendaraan dengan lengkap, seperti SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) sebelum kamu meninggalkan rumah. Pastinya, kalian tidak mau ditilang hanya karena lupa membawa surat-surat penting tersebut.
    Mengecek persediaan bahan bakar juga sangat diperlukan loh guys. Alangkah baiknya lagi jika pengisian bahan bakar dilakukan ketika jumlah bahan bakar yang tersisa hanya setengah dari total bahan bakar. Persiapan bahan bakar ini dirasa sangat penting, agar esok harinya kamu tak membuang waktu kembali untuk mengisi bahan bakar dan mampu sampai ke tujuan dengan tepat waktu.
    Pengecekan lampu kendaraan juga tidak kalah pentingnya, terutama bagi kendaraan roda dua yang memang diwajibkan untuk menyalakan lampu saat berkendara. Selain itu, lampu juga sangat berguna untuk memperluas pandangan kita saat kondisi perjalanan gelap. Pastikan juga lampu sen berfungsi dengan baik.
    Tekanan angin ban juga harus di pastikan loh, sangat dihimbau bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk melakukan pengecekan tekanan angin bannya. Pastinya kalian tak mau dong ban kendaraannya kempes ditengah jalan.
    Yang terakhir adalah kaca spion. Komcorian harus memperhatikan jarak pandang yang optimal agar dapat berkendara dengan lancar.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *