AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018

AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018. PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih 19 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2018. Dengan raihan ini, AHM dinobatkan sebagai 4 besar perusahaan terbaik dalam memberikan layanan bagi konsumen di seluruh Indonesia melalui Contact Center Honda.

Penghargaan bagi performa terbaik Contact Center Honda diserahkan di Jakarta, Jumat (3/8). Sebanyak 19 penghargaan yang berhasil didapatkan yaitu 10 medali Platinum, 2 medali Gold, 3 medali Silver dan 4 medali Brozen. Pada Kategori Korporat, AHM menyabet 4 penghargaan tertinggi untuk bidang The Best Operation, The Best Business Contribution, The Best People Develoment, dan The Best Employee Engagament. Pada kategori ini, medali Silver diberikan untuk bidang The Best Technology Innovation dan medali Bronze di bidang The Best Social Media.

AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018
AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018

kompetisi The Best Contact Center Indonesia 2018 bertujuan memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisicontact center dalam bidang pelayanan serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan. Melalui kompetisi ini, praktisi contact center dapat mengetahui seberapa baik kinerja yang telah dihasilkan, dan potensi pengembangan yang dapat dilakukan.

The Best Contact Center Indonesia tahun ini menguji para praktisi contact center yang dikelompokkan dalam 42 kategori Individu dan kompetisi contact center perusahaan yang dikelompokkan dalam 18 kategori Korporat. Untuk kategori Individu adalah sebagai berikut:
Manager, Supervisor, Trainer, IT Support, Desk Control, Quality Assurance, Back Office, Team Leader Inbound, Team Leader Outbound, Customer Service, Agent Regular, Agent English, Agent Social Media, Agent Premium, Agent Disabilitas, Telesales dan Telemarketing.

Untuk kategori Korporat dibagi dalam 6 kategori yaitu The Best Operations, The Best Employee Engagement, The Best Business Contribution, The Best Technology Innovation, The Best Social Media, The Best People Development. Kategori Teamwork terbagi dalam 10 kategori yaitu The Best Smart Team, The Best Quality Team, The Best Reliable Team, The Best Reporting Team, The Best Business Process Team, The Best Telesales Team, The Best Scheduling, dan The Best Accurate Team.

Di kategori Individual, penghargaan tertinggi dengan medali Platinum diperoleh pada lima bidang, yakni Best of The Best Team Leader, The Best Customer Service, Best of The Best Team Leader Customer Service, The Best Supervisor dan The Best Manager Customer Service. Medali Gold diraih di bidang The Best Agent dan The Best Social Media Agent, serta medali Bronze untuk bidang Best of The Best Support atau Trainer dan Best of The Best Supervisor.

AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018
AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018

Pada kategori Teamwork, AHM meraih medali Platinum di bidang The Best Telesales, medali Silver pada bidang The Best Reporting dan medali Bronze untuk bidang The Best Scheduling. Sedangkan untuk kategori Talent, AHM berhasil meraih medali Silver di bidang The Best Video.

General Manager Honda Customer Care Center AHM Istiyani Susriyati mengatakan penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi AHM dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen sepeda motor Honda melalui layanan Contact Center Honda. Bagi AHM, kepuasan konsumen merupakan tujuan utama dalam setiap pelayanan, mulai dari pembelian sampai layanan purna jual sepeda motor Honda.

“AHM bersama seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia menempatkan kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dengan memberikan pelayanan terbaik. Kami pun terus menerus melakukan pengembangan sistem serta sumber daya manusia yang berkualitas seiring dengan semakin berkembangnya keinginan konsumen saat ini,” ujar Istiyani.

TBCCI 2018 diikuti oleh 54 perusahaan dan 502 peserta pada kategori individu. Seluruh peserta diseleksi melalui berbagai test pengujian baik tertulis sampai presentasi pada  4 Juli hingga 2 Agustus 2018. Untuk ketegori Teamwork, diikuti oleh 26 perusahaa dengan 324 peserta dan kategori Talent diikuti oleh 18 perusahaan dengan 75 peserta. Sedangkan kategori korporat diikuti oleh 38 perusahaan dengan 89 kategori. Seluruh peserta diseleksi melalui berbagai test pengujian baik tertulis sampai presentasi pada  4 Juli hingga 2 Agustus 2018

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Contact Center Association (ICCA) ini merupakan upaya mendukung peningkatan kompetensi praktisi Contact Center dan perusahaan dalam memberikan pelayanan bagi konsumen. Dewan juri pada ajang ini berasal dari kalangan akademisi, praktisi, pengurus ICCA, profesional hingga juri Internasional yang tergabung di dalam APCCAL (Asia Pacific Contact Centre Association Leaders).

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

16 thoughts on “AHM Raih 19 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2018

    Tian lustiana

    (August 15, 2018 - 9:01 am)

    wah ada best sosial media, keren yah penghargaannya itu banyak banget.

    Abby Onety

    (August 15, 2018 - 9:23 am)

    Selamat ya buat PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah berhasil meraih 19 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2018. Bravo ya AHM, terus berkarya dan selalu sukses dengan inovasinya.

    gita siwi

    (August 15, 2018 - 12:15 pm)

    Seru ya ada penghargaan prnghargaan dengan berbagai macam kategori. Bikin makin semangat kerja kompak dalam team.dan juga solid ya

    Kang Masroer

    (August 15, 2018 - 12:52 pm)

    Selalu suka kalau dengar PT Astra dan anak perusahaannya dapat penghargaan. Mereka sangat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia melalui program CSR-nya. Sukses selalu buat PT Astra Honda Motor…

    Elly Nurul

    (August 15, 2018 - 3:14 pm)

    Sudah ngga diragukan lagi ya ka, kalo AHM memang menjadi brand terkemuka di tanah air, penghargaan sebagai bukti bahwa masyarakat Indonesia percaya akan keunggulan AHM berdasarkan hasil pengalaman mereka menggunakan produk dari AHM, semoga terus bertahan dan berinovasi untuk Indonesia

    Hanni Handayani

    (August 15, 2018 - 11:52 pm)

    Yeah selamat AHM, karena call center salah satu cara mendekatkan customer klo respon dan pelayanan bagus.Customer akan senang sekali

    Dwina

    (August 16, 2018 - 12:37 am)

    Keren ya AHM, bisa menang banyak. Smoga sukses buat AHM, terus pelayani kostumernya dg baik.

    achi hartoyo

    (August 16, 2018 - 6:37 am)

    Keren ya AHM bisa berhasil meraih 19 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2018.

    unggulcenter

    (August 16, 2018 - 7:21 am)

    Kok awalnya aku kebacanya AHY wkwkwkwk.. kebanyakan status copras capres seliweran 😀 😀

    kalau AHM sih ga usah diragukan sudah terbukti.. kalau AHY belum hahaha..

    Ade UFi

    (August 16, 2018 - 8:23 am)

    Tau ga sih.. saya baca AHM jadi AHY.. hahaha.. efek kebanyakan politik.

    Btw, AHM ini memang menjaga kualitas banget ya utk produknya. Wajar lah kalau mendapat 19 penghargaan.

    April Hamsa

    (August 16, 2018 - 9:05 am)

    Penghargaannya banyak banget yaaa. Baik individu maupun corporate. Semoga jd pemicu kinerja yg lbh baik lg. TFS

    Robit Mikrojul Huda

    (August 17, 2018 - 11:13 am)

    Wah, sampai mendapat 19 pemghargaan, keren juga ya Astra Honda Motor. Kategorinya ada sosmed juga ya kak, ternyata.

    Shinta Juliana

    (August 17, 2018 - 12:20 pm)

    Waah.. Banyak banget ya prestasinya… Bener-bener gak diragukan lago kualitasnya. Semoga tetap konsisten memberikan yang terbaik untuk konsumen dan tetap menjaga mutunya. Aamiin

    Milda Ini

    (August 20, 2018 - 1:47 am)

    AHM ini memang udah kayak mendarah daginh. Udah banyak banget ya pake. Selamat ya Atas awardnya

    swastivita

    (August 20, 2018 - 5:15 pm)

    Waahhh banyak sekali yah penghargaan yang diraih oleh AHM

    ZILQIAH

    (August 26, 2018 - 2:07 pm)

    bagus ya AHM ini pelayanannya ke para loyal cust , memang juga AHM ini gak diragukan kualitasnya ya, semoga makin jaya dan makin banyak take an give yg diberikan ke masyarakat

Leave a Reply to Elly Nurul Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *