Alasan Harus Memiliki Honda PCX Hybrid

Mungkin ada yang masih penasaran dengan Honda PCX Hybrid dari Honda. Berikut ini adalah alasan kenapa Honda PCX Hybrid menjadi pilihan kita. Langkah berani yan diambil Astra Motor Pontianak selaku main diler Honda di Kalimantan Barat untuk dihadirkan di Kota Khatulistiwa. Perusahaan ritel otomotif roda dua di grup Astra ini, memperkenalkan sepeda motor skuter matik (skutik) berpenggerak hybrid pertama di Kalbar, All New Honda PCX Hybrid.

Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak
Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

Ini adalah sepeda motor hybrid pertama di Indonesia dan sudah dibawa ke Kalbar. Honda sudah resmi meluncurkan All New Honda PCX Hybrid di Kalbar, Sebagai pelopr motor hybrid tentu ini menjadi hal yang membanggakan dan patut diapresiasi mastarakat. Perkembangan teknologi di industri kendaraan bermotor saat ini terbilang cukup cepat dan Honda menjawab semua tantangan tersebut dengan terus berinovasi tiada henti.

Teknologi canggih dengan hybrid ini juga tetap memperhatikan isu lingkungan dimana satu di antaranya adalah berbagai pengembangan kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan, sekaligus lebih efesien. Maka dari itu, Teknologi hybrid, dinilainya memang menjadi jawaban atas tantangan itu.

Kombinasi antara raw engine berbahan bakar fosil, dikombinasikan dengan dorongan daya gerak yang dihasilkan oleh tenaga listrik dari baterai yang ditanam di unit sepeda motor itu sendiri. Masyarakat tidak dapat menolak perkembangan dunia dan penghematan penggunaan sumber daya alam. Kita harus meminalisir penggunaan energi fosil ke sumber energi yang lebih ramah lingkungan-red. Ini juga yang mendasari alasan Honda lahirkan sepeda motor hybrid ini.

Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak
Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan menggunaan kendaraan ini. Itulah sebabnya kita harus menggunakan All New Honda PCX Hybrid. Disampaikan President Director PT AHM Toshiyuki Inuma mengklaim PCX Hybrid ini akan lebih bertenaga dibandingkan PCX lokal (bensin). Hal ini berkat disematkannya teknologi motor assist pada motor ini.

Lalu apa saja alasan yang membuat kita harus pindah ke All New Honda PCX Hybrid

  1. All New Honda PCX Hybrid menggabungkan Motor Assit dengan ACG Starter. Motor assist tersebut disematkan pada ACG starter, fungsinya untuk mensuplai tenaga tambahan pada mesin bensin Honda PCX 150. Gabungan tenaga dari motor assist dengan mesin bensin ini menyemburkan tenaga hingga 16.6PS. Sementara torsinya mencapai 17.5Nm. Bandingkan dengan tenaga PCX bensin yang hanya 14,7PS/8500 dengan torsi  13,2Nm/6500.
  2. Kapasitas bagasi menyusut. Honda PCX Hybrid ini mengusung baterai lithium berkapasitas 50,4 volt ampere. Keberadaan baterai ini membuat kapasitas bagasi PCX Hybrid menyusut, dari semula 25 liter (pada PCX bensin) menjadi 23,3 liter. Meski begitu, bagasi PCX Hybrid masih bisa menampung helm fullface.
  3. Ada pilihan mode berkendara. Satu lagi kelebihan Honda PCX Hybrid adalah disematkannya pilihan mode berkendara, yakni mode D (drive mode), mode S (sport mode). Jika ingin lebih hemat BBM silakan pilih mode D. Sementara jika ingin mengutamakan akselerasi, pilihlah mode S. Canggih dan Keren abis
  4. Semua lampu sudah LED. Untuk menambah kemewahan, Honda PCX Hybrid juga sudah menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Sehingga tampilan motor ini akan sangat cantik di malam hari.Selain itu juga sudah ada DC Socket untuk mengisi ulang telepon genggam. Satu kelebihan lain adalah kehadiran Honda Smart Key System dengan alarm anti maling serta Answer Back System.
  5. Lebih irit bahan bakar. Dengan sistem hybrid, seharusnya PCX Hybrid lebih irit bahan bakar dibandingkan PCX bensin. Honda mengklaim PCX Hybrid ini bisa lebih irit 2-3 persen dari PCX biasa. Namun, tentu saja, konsumsi bahan bakar juga sangat ditentukan oleh gaya berkendara dan situasi jalan.

Inilah alasan menapa All New Honda PCX Hybrid harus menjadi pilihan masyarakat di Kalimantan Barat

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

12 thoughts on “Alasan Harus Memiliki Honda PCX Hybrid

    Ida Tahmidah

    (December 13, 2018 - 11:18 pm)

    Honda memang jaminan mutu ya Mas…Sy jg suka sama Honda..mau tipa apa saja asal mut sesuai badan saia….hehe

    Abby Onety

    (December 14, 2018 - 5:29 am)

    Dulu saya pernah punya motor Honda merk scoopy. Suka banget. Setelah lihat sepeda motor hybrid ini kayakx tertarik deh

    Nia K. Haryanto

    (December 14, 2018 - 2:49 pm)

    Motornya geulis pisaaaan. Harganya pun wow. Jadi ngebangayangin dibonceng pake motor ini. 😀

    Rita Asmaraningsih

    (December 14, 2018 - 11:13 pm)

    Penampakan motor Honda ini kece banget, pas untuk cowo2 jaman now nih.. Lagipula hemat bahan bakar ya..

    Annafi

    (December 15, 2018 - 1:16 am)

    Honda PCX Hybrid bodinya gagah yak, tapi karena saya ga bisa naik motor saya setia sama ojek online wae deh hihi

    April Hamsa

    (December 15, 2018 - 1:53 am)

    Sekarang makin banyak ya kendaraan pakai teknologi Hybrid. Lbh ramah lingkungan dan efisien. Desainnya juga bagus ya motor Honda yg ini👍

    Nurul Mutiara R.A

    (December 15, 2018 - 1:41 pm)

    Berbicara dunia permotoran, aku kurang ngerti sih mas. Maklum gak pernah kepo soal otomotif. Tapi kalau ngelihat Honda ini, emang bentuknya sangar. Biasanya aku lihat di mas2 motovlog gitu hehe.

    Nova Violita

    (December 16, 2018 - 12:27 pm)

    Honda selalu …dinanti, udah dari dulu jadi pavorit.. karena kualitas..n harga gak turun jauh kalau dijual…
    Didaerahku ..sampai2 semua motor dibilang Honda..

    Evi Fadliah

    (December 22, 2018 - 6:50 am)

    Honda terus berinovasi yaa, jadi sebagai konsumen tinggal menyesuaikan dech, mau yang mode D atau mode S. Keduanya punya kelebihan masing2, kalau saya pilih yg mode D ajah dech!

    Valka

    (December 24, 2018 - 5:19 am)

    Wah baru tahu kalau Honda pelopor motor hybrid pertama di Indonesia. Btw, pasarannya berapa ya mas?

    Honda PCX Makin diminati di Kalimantan Barat

    (December 27, 2018 - 12:17 pm)

    […] Honda PCX 150 terbaru secara nasional beberapa waktu lalu tumbuhkan optimisme tinggi Astra Motor Pontianak. […]

    Tika Samosir

    (December 27, 2018 - 1:18 pm)

    Boleh banget nih motornya ya mas. Apalagi brand honda paling disukai banyak orang nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *