All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

Astra Motor Pontianak Resmi memperkenalkan kendaraan roda dua hybrid pertama di dunia, All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi langsung di pabrik AHM.

Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak
Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

SETELAH diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2018, All New Honda PCX ¬Hybrid secara resmi dipasarkan di Indonesia. Kendaraan roda dua ¬berteknologi hybrid pertama di dunia ini diproduksi di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter.
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, All New Honda PCX Hybrid sebagai kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di tengah masyarakat Indonesia yang -menggemari kendaraan teknologi tinggi ¬dengan mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.
”All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan ¬dengan ¬inovasi terbaru seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbagai macam fitur yang disematkan pada model ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ¬kebanggaan saat berkendara,” ujar Toshiyuki Inuma.

Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak
Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

Skutik hybrid produksi anak bangsa ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak
Launching All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara. Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.
All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) Pontianak Rp 40.820.000 Juta-an.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

11 thoughts on “All New Honda PCX Hybrid di Pontianak

    Git Agusti

    (November 9, 2018 - 6:17 am)

    Honda emang ga ada matinya, inovasi teknologi terbaru selalu diterapkan di setiap produknya.
    PCX hibrid bikin mupeng menjadi-jadi, haha.
    Dengan teknologi hibrid dipastikan berkendara makin nyaman plus minim kebisingan.
    #welovehonda

    Okti Li

    (November 9, 2018 - 7:45 am)

    Spesifikasinya luar biasa. Bodynya juga emang keren. Pas tahu harganya 4 kali motor butut di rumah waduh, nyesek deh…
    Nabung… Nabung… Nabung
    Semoga ada rezekinya kesampaian memiliki si hybrid ini. Amin

    gita siwi

    (November 9, 2018 - 12:03 pm)

    Mas, banyakan cewek apa cowok mas yang datang hahaha. Btw Keren ya ini produk barunya Honda. Buat aku naik kendaraan itu 22nya harus keren hahaha

    Akarui Cha

    (November 9, 2018 - 12:05 pm)

    Walaupun aku nggak paham akut soal kendaraan, tapi senang waktu tau kalau All New Honda PCX Hybrid ini karya anak bangsa.

    Nia K. Haryanto

    (November 10, 2018 - 12:28 am)

    Wuih, cakep banget motornya. Secakep harganya juga. Aku mupeeeeng. Cocok juga kayaknya ya buat cewek. 😀

    Natara

    (November 10, 2018 - 2:49 am)

    Woooww dengan teknologi hybrid… Mantab banget lah Honda mah

    Fenni Bungsu

    (November 10, 2018 - 12:36 pm)

    Salut dengan Honda yang selalu membuat one heart penggemarnya. Ditambah lagi Marc Marquez yang jadi juara dunia, makin kece Honda

    Ida Tahmidah

    (November 11, 2018 - 3:18 am)

    Wah honda spek keren ini. Aku jg pake honda nih. Nyaman dipake iritt pulak… 🙂

    Aan

    (November 12, 2018 - 2:42 am)

    Makin bangga, satu lagi produk anak bangsa mengemuka, skutik dengan teknologi hibrida.
    Salahsatunya ada Enhanced Smart Power (eSP) yang hadirkan performa mesin terbaik.

    Elly Nurul

    (November 12, 2018 - 3:34 pm)

    Saya ngga ngerti spesifikasi motor, tapi baca ulasan ini jadi ingin punya motor honda pcx hybrid, suami punya nmax, itu aja dah lumayan ya dipakainya… apalagi pcx hybrid pasti lebih nyaman dipakainya.. harga tidak akan menghanati hasil ya.. keren.

    windhu

    (November 14, 2018 - 1:00 am)

    Spesifikasi dan fungsionalnya luar biasa. Apalagi kemewahan yang dihadirkan oleh Honda pada PCX Hybrid dengan harga Rp.40 jutaaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *