Anniversary Honda Grand Rayakan Bersama di Panti Asuhan

Pada hari Minggu kemarin tepatnya  20 Desember 2020 Komunitas Honda Grand Riders Pontianak rayakan hari jadi dengan mengunjungi panti asuhan dan memberikan sembako serta alat kebersihan. Anniversary yang ke 6 ini dirayakan bersama anak – anak panti asuhan Jihadul Fitrah.

Anniversary Grand Rayakan Bersama di Panti Asuhan
Anniversary Grand Rayakan Bersama di Panti Asuhan

Astra Motor Kalimantan Barat mendukung penuh Anniversary Komunitas Grand Riders Pontianak dengan memadukan kegiatan komunitas motor dengan mengunjungi panti asuhan di Pontianak. Dengan adanya kegiatan ini komunitas Honda melakukan kegiatan positif dikala berbahagiahnya komunitas Honda Grand Riders Pontianak.

Tidak ketinggalan kegiatan yang digelar oleh komunitas Grand Riders Pontianak juga memberikan sembako dan alat kebersihan ke panti asuhan, dilanjutkan dengan kopdar bersama untuk melaksanakan acara inti yaitu syukuran hari jadi komunitas Grand Riders yang ke 6.


Lukas Ferinata yang merupakan Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan mendukung penuh kegiatan anniversary komunitas Honda Grand Riders Pontianak dengan melakukan bakti sosial ke panti asuhan. “Astra Motor Kalimantan Barat mendukung kegiatan positif yang laksanakan oleh komunitas Honda Grand Riders Pontianak dengan adanya anniversary yang ke 6 komunitas ini juga mengnjungi panti asuhan dengan memberikan sembako dan alat-alat kebersihan” tuturnya.

sekedar mengingatkan kembali, Honda Grand merupakan salah satu anggota keluarga Astrea Series yang eksis pada periode 1990-an. Grand tercatat hadir untuk menggantikan versi sebelumnya, Astrea Prima. Astrea Series kemudian dihentikan produksinya setelah masuknya era Supra. Astrea Grand merupakan salah satu motor legendaris yang dimiliki Honda. Sebab, motor ini merupakan salah satu produk yang banyak diminati saat masih diproduksi. Honda Astrea Grand memang salah satu motor legendaris produksi Astra Honda Motor yang banyak diminati pada masanya. Jadi, meskipun sudah discontinue, produk ini tetap dicari para kolektor hingga saat ini

Kalangan milenial sekarang ini begitu antusias dengan hadirnya All New Honda Super Cub. Bebek modern bergaya jadul ini kembali membangkitkan memori masa lampau bagi banyak orang. Khusus untuk Indonesia, kita punya Honda Astrea Grand yang melegenda sebagai motor bebek sejuta umat. Astrea Grand ini dalam silsilahnya termasuk cicit dari Super Cub. Alasannya, motor ini menjadi kelanjutan era setelah Super Cub, Astrea 700, Astrea 800, dan Astrea Star lalu Prima. Soal performa, tidak usah diragukan lagi sekalipun cuma berbekal mesin 95 cc.

Honda Astrea Grand masih kuat diajak naik turun jalan pegunungan tanpa masalah. Performa di jalan mendatar pun lumayan oke, karena masih kuat digeber sampai kecepatan 90-an kilometer per jam. Kalah deh motor bebek injeksi 110-125 modern yang cuma kuat digeber hingga 100 km/jam. Pada versi awal, Astrea Grand ini memiliki desain lampu belakang membulat mirip punggung kura-kura sehingga disebut sebagai Grand Bulus. Tiga tahun kemudian, Federal Motor memperbaharui desain Astrea Grand terutama di bagian lampu belakang dengan menambahkan spoiler duck tail.

Sebagai edisi penutup, Federal Motor merilis Astrea Impressa yang desainnya mirip seperti Astrea Grand namun lebih ramping. Peluncuran Astrea Impressa ini berbarengan dengan rilis Astrea Supra yang desainnya lebih sporty. Ketika krisis ekonomi melanda Indonesia pada tahun 1997, Federal Motor kembali mengeluarkan paket motor bebek murah dan kembali mengadopsi model Honda Astrea yang dinamai Honda Astrea Legenda. Astrea Legenda memiliki teknologi yang lebih maju, tapi tetap mengadopsi mesin yang sama dengan Honda Astrea Grand, yang memiliki kapasitas mesin 100 cc. Begitu digemarinya desain khas Astrea Grand hingga ke era Legenda, PT Astra Honda Motor bahkan merilis Legenda 2 sebagai edisi terakhir klan Astrea Grand di Indonesia.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *