ASTRA Motor Gelar Aksi Peduli Korban Kebakaran

PT. Astra International Tbk- Honda (Astra Motor Pontianak) bersama jajaran Polda kalbar dan PMI Kota Pontianak menyerahkan secara langsung dana bantuan dan bahan pokok kepada warga korban musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Tanjung Harapan Gang 98, Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur

ASTRA MOTOR BERSAMA POLDA KALBAR GELAR AKSI PEDULI KORBAN KEBAKARAN
ASTRA MOTOR GELAR AKSI PEDULI KORBAN KEBAKARAN

Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Bpk. Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa, bantuan ini terselenggara melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX” yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak pada tanggal 20 – 21 Juni 2020. Program yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti sebanyak 221 peserta dan donasi yang terkumpul sebanyak jutaan Rupiah. Total ada 3 kepala keluarga (KK) dan 1 Pondok Pesantren yang menerima bantuan itu.

“Donasi ini bentuk kepedulian Astra Motor Pontianak dan seluruh perserta yang telah mengikuti Virtual Bike To New Normal karna setiap satu peserta sama dengan Rp. 5000,-. Ungkap Yusticia sapaannya.

Ibu Jamilah (47th) yang merupakan korban musibah kebakaran menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 13:00 WIB ketika ia dan keluarga sedang berada didalam rumah, ia idak menyangka bahwa rumah yang ditempatinya selama bertahun-tahun hangus dilalap si jago merah. “saya dan keluarga tidak sadar kalau ada percikan api dari belakang rumah, sudah sadar ketika diteriaki oleh tetangga belakang rumah bahwa ada asap tebal”. Ungkap Jamilah

Ibu Jamilah yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan disalah satu usaha laundry turut mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Astra Motor Pontianak, Polda dan PMI atas bantuan dana dan bahan pokok yang diberikan. “ya saya berterimakasih kepada bapak ibu dan teman-teman semua atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga korban musibah kebakaran” lanjut Jamilah.

Dihari yang bersamaan Astra Motor Pontianak juga memberikan bantuan ke pondok pesantren yang memiliki 1300 santri yang berlokasi di Jalan Parit Masigi Kec. Ambawang melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX”. Bantuan langsung diberikan ke pimpinan pondok pesantren. Bpk. Hasan selaku pimpinan pondok pesantren merasa terbantu sekali terhadap bantuan yang diberikan. “sangat senang sekali, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para santri” ungkap Hasan.

Lalu apa kelebihan Honda PCX. Ini dia beberapa hal yang menjadi pertimbangan kalian untuk membelinya

  1. Kunci Berteknologi Keyless
    Yang pertama menjadi sorotan adalah hadirnya Smart Key System pada Honda PCX Lokal ini, sebuah sistem kunci tanpa menggunakan anak kunci (keyless) dan hanya berbekal remot multifungsi.
    Dalam teknologi kunci yang satu ini, sistem kunci Honda PCX mengemas 3 fitur sekaligus yakni Immobilizer, Answer Back dan Alarm anti-theft (anti maling).
  2. Idling Stop System
    Ini adalah teknologi mematikan mesin otomatis ketika tidak dipakai sesaat yang bisa diaktifkan dan di non-aktifkan melalui switch sebelah kanan panel steer Honda PCX.
  3. ACG Starter
    Fitur ini yang bikin starter Honda PCX halus minim suara, satu paket dengan ISS motor ini borong Smart Technology milik Honda.

Yamaha juga punya kok teknologi canggih seperti ini, namanya SMG (Smart Motor Generaror) yang belum ada di NMax.

  1. Combi Brake System (CBS)
    Rem Kombinasi depan belakang rupanya bukan cuma diterapkan untuk pengereman tromol dan cakram, tapi dual cakram seperti yang dimiliki PCX juga ada fitur ini.
    Bekerja ikut menarik tuas rem depan secara otomatis apabila rem belakang dipakai hanya saja porsinya tidak sama, fungsinya untuk keseimbangan pengereman.
  2. Power Outlet
    Honda PCX punya kompartemen berupa laci di bagian kiri dashboard yang tertutup, isinya adalah ruang untuk menyimpan sarung tangan atau papan charger untuk meletakan handphone sambil di charge.
  3. Kapasitas BBM
    Honda PCX punya kapasitas penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih lega daripada NMax (6,6 liter) maupun versi sebelumnya (PCX Import) yang hanya 4,5 liter.
    Kapasitasnya kali ini naik 2x lipat menjadi 8 liter, jadi enggak perlu bolak-balik mampir SPBU deh!

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *