Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka

Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka. Dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-73, Astra Motor Pontianak bersama Paguyuban Honda West Borneo menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di kota Pontianak bertepatan pada hari Jum’at (17/8).

Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka
Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-73. Tak kurang dari 100 bikers yang berasal dari 10 komunitas Honda dibawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community yang  berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

CB150R Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari Halaman Parkir Astra Motor Ayani. Menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Pontianak dengan melewati beberapa pusat keramaian, rombongan Convoy Merdeka menuju tugu Patung pahlawan M. Ali Anyang di Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya sebagai penghormatan atas jasa beliau dalam mempertahankan Kemerdekaan RI  .

Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka
Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka

Dengan semangat memperingati ulang tahun kemerdekaan, peserta Convoy Merdeka melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat Halaman Gudang Astra Motor sebagai  penghormataan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka
Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka

“Melalui kegiatan ini Kami mengajak anggota komunitas Honda untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Derngan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Suryanto Wirawan.

Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka
Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka

Untuk semakin memeriahkan pelaksanaan kegiatan, Tak lupa untuk memperkuat nuansa peringatan hari kemerdekaan, panitia juga menyelenggarakan permainan khas 17-an ala bikers yaitu Lomba estafet balap karung pakai Helm, lomba makan kerupuk berpasangan, lomba ambil koin dalam tepung, lomba pindah kan air dalam botol, lomba gendong dengan gunakan Helm serta masih banyak lagi.

Ini kegiatan yang unik kita bisa ikut ambil andil dalam peringatan HUT RI yang Ke-73 dan dapat juga mempersatukan komunitas honda di Kota Pontianak “ ujar Bro Wawan selaku member HSFCI Pontianak”.

Sedikit informasi tentang CB150R Streetfire special edition. Kehadian All New Honda CB150R Streetfire Special Edition, semakin melengkapi segmen sepeda motor sport Honda. Varian tertinggi dari model CB150R ini, jadi produk penutup Honda untuk tahun 2015. Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, CB150R StreetFire edisi spesial ini sudah tersedia di diler-diler Honda dan siap untuk dipinang. Dibanding dengan sebelumnya, varian terbaru ini memiliki keunggulan dari desainnya yang diklaim lebih agresif. Ini ditunjukkan dari rangka teralis dengan balutan warna merah, sementara model sebelumnya, semua tipe berkelir hitam. Begitu juga dengan pelek yang disiram kelir merah.Selain itu, di bagian wajah visor dibuat berbeda dengan desain baru, sehingga membuat tampilan menjadi lebih sangar. Warna merah tidak hanya disemburkan pada rangka, tapi juga untuk pelek depan dan belakang. Kemudian tambahan warna emas pada pelapis mesin yangmemberikan nuansa berkelas.Sebagai pelengkap, AHM menyediakan ragam aksesori tambahan untuk semakin memaksimalkan tampilan. Paket aksesori yang disediakan ini berupa seat cowl dengan harga Rp 360.000, kemudian fender eliminator Rp 360.000. Kemudian disediakan pula, paket aksesori, seperti tank pad, fuel lid pad, radiator protector dan crankcase engine protector, yang dijual dengan harga eceran tertingi Rp 300.000.

Jika disuruh menyebutkan keunggulan dari motor sport honda terbaru ini, Kelebihan Honda CB 150 R yang paling mudah kita ketahui yaitu disektor desainnya. Seperti yang terlihat pada gambar Honda CB 150 R yang ada diatas, pabrikan honda merancang dan membangun motor sport ini dengan desain yang begitu variatif, kesan sporty, agresif dan gagah melekat pada bodi motor ini. Dengan membawa desain tersebut pastinya akan memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi setiap bikers yang menggunakannya.

Kelebihan Honda CB 150 R kedua yang perlu sobat ketahui jika ingin membawa pulang motor laki honda tersebut yaitu rangka yang kokoh. Bahkan kesan kokoh dan tangguh yang melekat pada motor ini tidak lepas dari penggunaan rangka type Diamond Frame. Yang mana dengan menggunakan rangka tersebut, Motor CB 150 R ini memiliki tenaga yang begitu kuat. Belum lagi dengan ditaruhnya tangki bahan bakar yang memiliki bentuk yang kekar semakin menguatkan motor ini sebagai motor yang tangguh.

Selain memiliki kelebihan dibagian rangka dan desain, Kelebihan Honda CB 150 R yang tidak boleh sobat lewatkan yaitu pada bagian dapur pacunya. Di sokong dengan mesin 150cc dengan dukungan pendingan udara, motor sport honda ini tidak hanya memiliki performa yang tangguh saja melainkan juga sangat stabil keadaan suhu di dalam mesin. Jadi untuk sobat yang suka melakukan touring, motor ini mungkin bisa dijadikan tunggangan yang menyenangkan. Belum lagi kualitas mesin yang halus tentu akan semakin memberikan kenyaman berkendara.

Kemudian untuk menunjang akselerasi dan kesetabilan motor saat melaju pada kecepatan yang tinggi, Honda CB 150 R ini di sisipkan dengan suspensi yang cukup bagus. Yang mana penggunaan suspensi jenis monoshock Pro Link System membuat berkendara lebih nyaman dan stabil. Bahkan pada saat motor di ajak melakukan akselerasi, motor akan tetap stabil sebab sistem peredam suspensi tersebut begitu bagus sehingga mampu memberikan handling yang sempurna.

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

16 thoughts on “Astra Motor Gelar CB150R Street Fire Convoy Merdeka

    Tian

    (August 21, 2018 - 8:51 am)

    kegiatannya komunitas Honda ini banyak yah, alhamdulillah banyak juga faedahnya yah

    unggulcenter

    (August 21, 2018 - 9:58 am)

    Inget motor pakde jokowi deh klo liat postingan. motor kyk ginj hihi..

    gita siwi

    (August 21, 2018 - 11:27 am)

    Wess ini tulisan di baca anakku yang ABG nih hahaha ujung-ujungnya beli ma ….hahaha banyak cara ya perusahaan dalam merayakan kemerdekaan.

    Rani Yulianty

    (August 21, 2018 - 12:28 pm)

    Wuih acaranya seru banget, itu lomba balap karung pakai helm lucu banget hihihi

    Kang Masroer

    (August 21, 2018 - 4:25 pm)

    Even CB150R Street Fire Convoy Merdekanya seru nih.. Kapan ya AstraMotor gelar even serupa di kotaku? Mau ikutan lah kalau ada even seru kek gini… Mumpung CB150R ku masih rosa hehehe..

    Okti Li

    (August 21, 2018 - 6:09 pm)

    Seru dan kocak pastinya itu lomba balap karung tapi pakai helm. Hahaha… Coba ada amdokumentasinya. Mas Don ikutan lomba balapan karungnya gak nih?

    Ira duniabiza

    (August 21, 2018 - 6:47 pm)

    Astra emang selalu suka ngadaij kegiatan yang wah tapi ngena ya.. apalagi terkait produk barunya.. dan kalau dilihat honda cbr 150 ini rmang jauh lebih tangguh ya..

    Fenni Bungsu

    (August 21, 2018 - 10:18 pm)

    Kalau komunitas apapun sudah menggelar kegiatan positif apalagi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, itu keren dan bermanfaat.

    Dzulkhulaifah

    (August 22, 2018 - 1:49 am)

    Hahaha biker sejati gitu ya, balapan karung aja dipakein helm. Safety first ma’ broooo…

    Amallia Sarah

    (August 22, 2018 - 4:17 am)

    Aku pengen banget liat kegiatan seru dan lucu gini secara langsung… Seru banget pasti lihat aksi para bikers gini hehhe

    Mar Diah

    (August 22, 2018 - 5:42 am)

    wedew seru banget itu masukin paku ke dalam botol pake helm hahaha, biker abisssssss!

    Sara Neyrhiza

    (August 22, 2018 - 6:28 am)

    Astra ini sering ya ngadain gathering kaya gini. acaranya kayaknya seru juga, ada lomba-lombanya gini

    April Hamsa

    (August 22, 2018 - 1:37 pm)

    Seru banget lomba2nya ya. Serru juga ada klub2 kayak gini. Dulu tu kalau ada klub motor rasanya bawaannya negatif aja, kalau yg ini pastinya kegiatannya positif2 yaaaa

    kurnia amelia

    (August 22, 2018 - 2:07 pm)

    Hahaha aku kok salfok sama foto lomba pakai helm plus karung gitu ya ,, lucu banget 😂😂

    Nova Violita

    (September 10, 2018 - 4:06 am)

    Honda mah selalu keren…produk Honda sudah lama dicintai masyarakat Indonesia…

    Didaerahku ku aja masih banyak bilang motor itu ya Honda..walau merk lain….

    Komunitas motor Honda nan cinta NKRI nih….

    Ira Hamid

    (September 11, 2018 - 1:11 pm)

    Seru dan kocak acaranya 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *