Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat

Honda Pertama kali melihat Honda ADV 150, tidak bisa dipungkiri jika siapapun orang yang ada disekitar pasti langsung terpincut. bodi depan hingga belakang dengan desain yang futuristic dan manly. itu yang pertama kali dirasakan saat Astra Motor Pontianak mengundang wartawan dan jurnalis di acara Coffe Morning. Selain memperkenalkan Honda ADV 150 ini di wilayah Kalimantan Barat juga sekaligus menyerahkan 1 unit Honda ADV 150 kepada pembeli pertama.

Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat
Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat

Dalam paparannya, Julius Armando Cakramurti yang merupakan Marketing Manager Astra Motor Pontianak menyatakan bahwa segmentasi pasar Honda ADV 150 untuk laki laki yang manly dan punya jiwa petualang. dijelaskan pula beberapa spesifikasi yang penting diketahui konsumen. Honda ADV 150 ini membawa genre matic adventure pastinya di desain buat tangguh di segala medan. Hadir dengan desain bodi yang futuristik. Pastinya model terbaru ini akan memberikan kebanggaan saat berkendara

Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat
Julius Armando Cakramurti, Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat

Honda ADV 150 punya ground clearance 165mm disematkan suspensi twin subtank rear suspension untuk bagian belakang hadirkan kestabilan dan kenyamanan saat bermanuver. Bagian depannya sudah gunakan suspensi kokoh. Sistem pengeremannya juga mutakhir dengan adanya wavy disc brake sebesar 240mm di bagian depan dan sebesar 220mm di bagian belakangnya. Pengendara pastinya gak perlu khawatir lagi, karena di dukung sistem pengereman yang canggih. Tidak sampai disitu, Honda ADV 150 menggunakan tapered handle bar dan ban semi dual purpose ukuran 110/80 – 14 untuk bagian depan dan 130/70 – 13 bagian belakang yang bikin motor ini kelihatan ganteng.

Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat
Honda ADV 150 Resmi di Jalanan Kalimantan Barat

Honda ADV 150 sudah dilengkapi dengan sistem panel full digital dengan layar besar. Beragam informasi bisa dilihat pengendara, mulai dari indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggatian oli, Trip A & Trip B. Lampu full LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern.

Dibekali fitur canggih, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang bisa merubah tingkat ketinggian. Sudah disematkan Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper. Dilengkapi juga dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) untuk tipe ABS, secara otomatis akan aktifkan lampu hazard saat rem mendadak. Punya bagasi yang lega, sebesar 28liter yang pastinya bisa menampung barang bawaan yang banyak. Skutik ini juga sudah menggunakan Honda Smart Key dan alarm system, juga sudah dilengkapi dengan power charger pada console box.

Honda ADV 150 dibekali mesin 150cc berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Diklaim irit bahan bakar, karena konsumsi bahan bakarnya 46,6 km/liter dalam kondisi tangki penuh bisa menempuh jarak maksimal 373 km.

Pembeli pertama Honda ADV 150 di kalbar
Pembeli pertama Honda ADV 150 di kalbar

Siapa pembeli pertama Honda ADV150 di Kalimantan Barat? Yuliansyah SE jadi pembeli Honda ADV150 pertama untuk area Kalimantan Barat. Skutik adventure Honda ADV150 warna merah hitam langsung dikirim ke pembelinya. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (Ketum IMI) Kalbar, Yuliansyah, yang jadi konsumen pertama Skutik Penjelajah ini. Ia mengatakan “Motor ini sangat menarik. Desainnya futuristik dan banyak teknologi mutakhir di dalamnya. Tentu yang utama adalah kenyamanan dan keamanan saat berkendara,”.

Ingin memiliki motor ini juga? bisa saja membelinya secara kredit dengan menghubungi FIF. Adapun caran untuk mengajukan kredit motor FIF adalah sebagai berikut:

  • Datangi dealer penjual speda motor baru (boleh resmi maupun usaha mandiri)
  • Pilih sepeda motor yang akan dikredit, jenis dan mereknya
  • Hubungi langsung petugas FIF terdekat, atau kita bisa juga menyarankan agar pemilik dealer menghubungi petugas FIF.
  • Tentukan masa kredit yang kita inginkan, (12, 24 atau 36 bulan)
  • Tentukan besar DP yang akan kita bayarkan
  • Setelah itu petugas FIF akan menunjukkan besaran angsuran yang harus kita bayarkan perbulan.
  • Jika kita telah sepakat dengan besar angsuran yang di tawarkan  maka selanjutnya petugas FIF akan memberikan formulir permohonan pembiayaan kredit, isi sesuai dengan data di KTP / KK dan tandatangani.
  • Petugas akan menyerahkan salinan dokumen perjanjian, nomor pembayaran kredit, serta menginformasikan tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran bulanan.
  • Petugas juga akan menjelaskan tentang besaran denda, bila kita terlambat membayar angsuran.

Selamat memiliki motor baru!

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *