Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang

Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap pecinta Honda CRF150L, PT. Astra International Tbk – Honda  selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalbar menggelar kegiatan  Nasional Honda MXGP Roadventure 2019 yang serentak di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam menyambut gelaran balap motor Cross dunia MXGP seri Semarang, Indonesia yang diselenggarakan pada hari Minggu, 14 Juli 2019.

Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang
Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang

Kegiatan yang diikuti oleh Komunitas Trail  yang ada di Pontianak yakni WBS dan beberapa perwakilan bikers dibawah naungan Paguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) khususnya komunitas Sport. Kegiatan ini dimulai dengan Rolling City yang sudah di siapkan dengan titik kumpul di halaman Main Dealer HSO Pontianak dan finish di Kedai Kayu Coffee Shop Jalan Reformasi Pontianak. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni Gathering Komunitas Motor, Fun Adventure, Nobar Live MXGP Seri Semarang dan ditutup dengan pembagian doorprize bagi mereka yang beruntung.

Koordinator Community Kalbar Dony Adrian mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen setia pengguna sepeda motor Honda khususnya  Honda CRF150L di Pontianak dan juga kepada komunitas Trail di Pontianak.

Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang
Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang

“Melalui kegiatan ini, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk memperkenalkan pruduk Honda CRF150L ke komunitas trail lainnya. Kami juga ingin mengajak para konsumen Honda CRF150L untuk bergabung ke dalam komunitas Traill yang ada atau bisa membentuk komunitas sendiri”. Ungkapnya

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan MXGP Roadventure 2019 seri Semarang.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain rolling city kita bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC dan komunitas Trail lainnya.“ Ungkap Tama selaku member West Borneo Community.

Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang
Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang

Beragam alasan seseorang memutuskan untuk masuk ke klub atau komunitas sepeda motor. Dari mulai aktualisasi diri hingga hal-hal lain. Setelah masuk pun mereka biasanya merasakan beragam keuntungan non materil.

  1. Menyalurkan Hobi

Bagi bikers sejati mereka akan berusaha untuk lebih meng-explore hobi mereka. Dengan bergabung dengan komunitas motor. Hobi berspeda motor akan semakin tersalurkan karena bertemu dengan member lain yang memiliki hobi sama dalam motor. Seseorang yang memiliki hobi tentunya akan lebih bersemangat jika bertemu dengan orang yang memiliki hobi sama dengan pembicaraan yang sama. Oleh karena itu, bergabung dengan komunitas merupakan pilihan yang tepat. Selain dapat menyalurkan hobi juga dapat mengasah hobi dalam motor.

  1. Menambah Relasi

Salah satu manfaat bergabung dengan komunitas motor yaitu dapat menambah relasi. Komunitas motor biasanya terdiri dari beberapa chapter sesuai dengan kota masing-masing. Bukan hanya mendapat teman baru dari komunitas sendiri saja melainkan juga dari komunitas yang sama dari kota yang berbeda atau komunitas motor yang lainnya.

Relasi yang luas akan memberi keuntungan bukan hanya untuk kepentingan komunitas melainkan juga untuk kepentingan diri sendiri yang nantinya akan berguna untuk kedepannya. Saling membantu baik dalam karir maupun kekeluargaan. Tepat sekali dengan salah satu sifat manusia sebagai makhluk sosial selalu membutuhkan orang lain.

  1. Mengunjungungi Tempat-Tempat yang Menarik (Touring)

Selagi menyelam minum air, inilah salah satu manfaat dengan bergabung dengan komunitas motor. Bikers bukan hanya dapat menyalurkan hobi dan menambah relasi melainkan juga dapat mengunjungi tempat-tempat menarik atau yang lebih dikenal dengan touring di kota-kota lain. Bagi Bikers yang senang dengan petualangan baru tentu saja hal ini juga sangat cocok.

Touring dapat dilakukan dengan mengelilingi kota tujuan atau dengan mengunjungi tempat wisata yang lagi hits atau bahan belum pernah dikunjungi. Agenda touring tergantung bagaimana komunitas motor mengaturnya.

Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang
Astra Motor Gelar Nobar MXGP Roadventure CRF150L Serie Semarang

Biasanya touring dilaksanakan saat hari libur terutama untuk touring dengan kota tujuan yang jauh. Sembari menyalurkan hobi, biker juga bisa menikmati keindahan alam bersama member lainnya. Tentu hal ini sangat menarik dan menyenangkan. Tapi, bikers tetap harus ingat untuk selalu berkendara dengan baik saat berada di jalanan baik touring atau konvoi. Saling mengingatkan antara member yang satu dengan yang lainnya agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melanggar peraturan polisi. Itu baru namanya komunitas motor.

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *