Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Atasi Jalan Licin Dengan Cari Aman Untuk SMP N 8 Pontianak

Pada hari senin tepatnya tanggal 13 Oktober 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Atasi Jalan Licin Dengan Cari Aman Untuk SMP N 8 Pontianak dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari siswa siswi SMP N 8 Pontianak dalam berkendara saat musim hujan dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah.

Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Atasi Jalan Licin Dengan Cari Aman Untuk SMP N 8 Pontianak
Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Atasi Jalan Licin Dengan Cari Aman Untuk SMP N 8 Pontianak

Perilaku aman berkendara kini menjadi hal utama yang sedang dikampanyekan berbagai pihak, mulai dari kepolisisan hingga pelaku industri otomotif , guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Pasalnya, data Korlantas RI menyebutkan bahwa perilaku berkendara dari manusia itu sendiri yang menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas.

Sebagai produsen kendaraan sepeda motor terbesar, Honda juga mempersiapkan berbagai langkah strategi untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor. #Cari_Aman begitulah tagline yang sering didengar belakangan ini.

Edukasi Atasi Jalan Licin Dengan Cari Aman menjadi topic edukasi untuk bulan Oktober ini di Kalimantan Barat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.

Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di bumi pertiwi tergolong masih tinggi. Tahun 2016, korban meninggal dunia mencapai 31288 jiwa. Tahun 2017 sebanyak 30694 jiwa. Sedangkan Tahun 2018 berjumlah 29083 jiwa. Keadaan ini menarik perhatian ragam kalangan. angka-angka tersebut menempatkan Lakalantas menjadi penyebab kematian nomor 5 terbanyak di Indonesia. Guna menekan jumlah itu, berbagai upaya memang telah digiatkan pihak berwenang. Namun demikian, kunci utama ada pada publik. Maksudnya, semua pengguna kendaraan bermotor harus sadar aturan dalam berlalulintas.

Beda dengan edukasi kebanyakan target Astra Motor Kalimantan Barat kali ini merupakan siswa siswi SMP N 8 Pontianak, yang dimana kebanyakan siswa siswi disana masih belum memiliki surat izin mengemudi sepeda motor. Tujuan Astra Motor Kalimantan Barat juga khusus dari biasanya, yaitu dengan menanamkan keselamatan dalam berkendara sejak dini dengan edukasi yang mudah dipahami oleh seusia siswa siswi SMP.

Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak siswa siswa untuk bermain games berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar siswa siswi menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.

Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Atasi Jalan Licin Dengan Cari Aman Untuk SMP N 8 Pontianak agar Siswa Siswi paham dan mengerti keselamatan berkendara saat musim hujan  “Astra Motor Kalimantan Barat memiliki perhatian khusus kepada siswa siswi Kalimantan Barat terutama Astra Motor memberikan perhatian khusus kepada siswa yang belum memiliki surat izin mengemudi yang masih dibawah umum untuk mengendarai sepeda motor, setidaknya sebelum mereka diperbolehkan dalam berkendara menggunakan sepeda motor mereka sudah siap dengan dibakali Edukasi Keselamatan Berkendara sejak dini,.” tutur Antofany Yusticia.              

Honda ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda, bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya membuat aman saat berkendara,tetapi juga dapat membuat terlihat lebih menarik, keren dan stylish. Untuk mendukung jiwa energik para anak muda untuk meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *