Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Caranya Keren Di Jalan Harus Dengan #Cari_Aman

Pada hari senin tepatnya tanggal 19 Oktober 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Caranya Keren Di Jalan Harus Dengan #Cari_Aman Kepada Komunitas Honda Streetfire Club Indonesia dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari Bikers Pontianak bagaimana caranya Keren dengan #Cari_aman dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan, serta kuis berhadiah.

Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Caranya Keren Di Jalan Harus Dengan #Cari_Aman
Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Caranya Keren Di Jalan Harus Dengan #Cari_Aman


Edukasi Caranya Keren di Jalan Harus Dengan #Cari_Aman menjadi topic edukasi untuk bulan Oktober ini di Kalimantan Barat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda. Khusus pada kali ini Astra Motor Mengedukasi Komunitas Honda yaitu HSFCI Pontianak atau Honda Streetfire Club Indonesia Wilayah Pontianak.

Setelah beberapa bulan masyarakat Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19, kini bersiap memasuki era New Normal, di mana masyarakat mulai beraktivitas kembali dengan menerapkan protokoler kesehatan. Para pengguna sepeda motor pun harus membiasakan diri dengan hal-hal baru yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya dalam beraktivitas seharihari. Beberapa hal perlu diperhatikan dan dilakukan para bikers untuk berkendara dengan #Cari_aman di era New Normal, mulai dari sebelum berkendara, cara berkendara hingga setelah berkendara.


Dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat selaku pelopor keselamatan dalam berkendara berbincang ringan tentang keselamatan berkendara bersama Komunitas Honda mengenai bagaimana caranya keren di jalan dengan Cari Aman. Banyak Bikers yang berpengalaman dalam edukasi pada kali ini yang menjadikan suasana edukasi lebih berwarna dengan segala pandangan yang berwawasan tentang keselamatan berkendara.


Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda untuk bermain games berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar bikers menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.


Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Caranya Keren Di Jalan Harus Dengan #Cari_Aman Untuk Komunitas HSFCI Pontianak agar para Bikers paham dan mengerti keselamatan berkendara walau ingin terlihat keren dengan motor CB150R “Astra Motor Kalimantan Barat memiliki perhatian khusus kepada Bikers Kalimantan Barat terutama Astra Motor memberikan perhatian khusus kepada Komunias Honda yang ingin terlihat keren saat berada dijalan, setidaknya sebelum mereka berkendara menggunakan sepeda motor mereka sudah siap dengan dibakali Edukasi Keselamatan Berkendara dengan style dan safety,.” tutur Antofany Yusticia.


Pada materi selanjutnya tentang basic riding skill, para instruktur menjelaskan tentang teknik-teknik berkendara aman yang dimulai dari memastikan kondisi kesehatan tubuh, pengecekan kondisi kendaraan, menyiapkan perlengkapan berkendara yang berfungsi tidak hanya untuk melindungi keselamatan, namun memberikan kenyamanan saat berkendara, seperti halnya helm dan jaket yang tidak hanya sekedar perlengkapan berkendara, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup.
Pemahaman tentang #Cari_aman yang diberikan tim safety riding juga berhasil menarik perhatian para peserta webinar. Dimana Honda menjelaskan bahwa #Cari_aman merupakan perspektif baru bagi generasi muda muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.


Jaket berkendara dan sarung tangan yang telah digunakan sebaiknya langsung dicuci atau disemprot disinfektan, sehingga mengurangi potensi terpapar bakteri ataupun virus, terutama untuk keluarga di rumah.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *