Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Gojek Pontianak Tentang #Cari_Aman

Pada hari selasa tepatnya tanggal 20 Oktober 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi tentang #Cari_Aman Apapun Permintaanya Kepada Driver Go Jek Pontianak dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari Driver dengan bagaimana caranya #Cari_aman Apapun Permintaannya, diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan, serta kuis berhadiah.
Edukasi tentang #Cari_Aman Apapun Permintaanya menjadi topic edukasi untuk bulan Oktober ini di Kalimantan Barat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda. Khusus pada kali ini Astra Motor Mengedukasi Driver Go Jek Pontianak.

Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Gojek Pontianak Tentang #Cari_Aman Apapun Permintaannya
Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Gojek Pontianak Tentang #Cari_Aman Apapun Permintaannya

Dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat selaku pelopor keselamatan dalam berkendara berbincang ringan tentang keselamatan berkendara bersama Driver Go Jek mengenai bagaimana tentang #Cari_Aman Apapun Permintaanya. Banyak Driver yang berpengalaman dalam edukasi pada kali ini yang menjadikan suasana edukasi lebih berwarna dengan segala pandangan yang berwawasan tentang keselamatan berkendara.


Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak Private Company Go Jek Pontianak untuk bermain games berisi pengetahuan tentang keamanan berkendara agar Driver menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.
Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tentang #Cari_Aman Apapun Permintaanya Untuk Driver Go Jek Pontianak agar para Driver paham dan mengerti keselamatan berkendara walaupun permintaan yang diterima aneh-aneh “Astra Motor Kalimantan Barat memiliki perhatian khusus kepada Private Company di Kalimantan Barat terutama Astra Motor memberikan perhatian khusus kepada Go Jek Pontianak yang ingin tetap aman apapun permintaanya, setidaknya sebelum mereka berkendara menggunakan sepeda motor mereka sudah siap dengan dibakali Edukasi Keselamatan Berkendara dengan style dan safety,.” tutur Antofany Yusticia.

Jadi, apa saja perlengkapan berkendara yang perlu menjadi perhatian dan menjadi peranti wajib? Berikut daftarnya:

  1. Helm

Helm berfungsi melindung kepala dan otak kita dari dampak negatif benturan dengan jalan, benda asing, juga polusi udara. Contohnya, asap knalpot kendaraan lain yang tidak langsung terpapar ke mata saat menggunakan kaca helm dengan baik.

Pastikan helm berlabel SNI yang sudah melalui tahap pengetesan baik kemampuan menyerap benturan maupun daya tahan terhadap cuaca. Ukuran helm juga harus pas, menggunakan kaca untuk mencegah wajah terpapar langsung dengan benda asing seperti debu, ranting, bahkan batu.

Gunakan helm sendiri, bukan pinjam atau helm yang digunakan bersama. Ini agar helm lebih higienis sehingga tidak menimbulkan masalah pada rambut, wajah atau kulit pengendara yang diakibatkan kuman, jamur, atau bahkan bakteri dan virus tertentu.

  1. Jaket

Jaket berfungsi melindungi tubuh dari kontak langsung dengan jalan, benda asing, serta paparan langsung cuaca atau polusi. Jaket yang baik pun ada kriterianya, yakni berlengan panjang, berwarna cerah yang membuat pengendara mudah teridentifikasi oleh pengendara lain.

  1. Sarung Tangan

Menggunakan sarung tangan mencegah kontak langsung dengan jalan atau terpapar cuaca dan polusi udara. Sarung tangan yang baik harus melindungi seluruh tangan dan jari, berukuran pas, sehingga nyaman saat digunakan dan tidak mengganggu proses pengendalian sepeda motor.

  1. Celana Panjang

Celana panjang melindungi tubuh bagian bawah dari kontak langsung dengan jalan, benda asing, serta paparan cuaca dan polusi. Spesifikasi yang dianjurkan adalah berukuran pas, berbahan nyaman dan sesuai kondisi cuaca.

  1. Sepatu

Gunakan sepatu saat berkendara untuk mencegah kaki berkontak langsung dengan jalan, benda asing atau terpapar langsung oleh panas mesin, cuaca dan polusi. Penting untuk menggunakan sepatu berukuran pas untuk memaksimalkan pengendalian terhadap rem belakang, pedal perseneling (model sport dan cub), juga saat menurunkan kaki bila kendaraan berhenti.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *