Astra Motor Pontianak Bantu Dalam Edukasi Safety Riding dan Fasilitas

Pada hari Sabtu kemarin tepatnya 19 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat membantu dalam melakukan edukasi safety riding terhadap peserta masyarakat Pontianak yang sedang melakukan ujian praktek dalam pembuatan sim C di Kantor Satpas SIM Polresta Pontianak Kota. Dalam edukasinya honda kalbar memberikan souvenir kepada masyarakat yang lulus dalam ujian tersebut.

Support Polisi Dalam Melakukan Aktivitas Astra Motor Pontianak Bantu Dalam Edukasi Safety Riding dan Fasilitas
Support Polisi Dalam Melakukan Aktivitas Astra Motor Pontianak Bantu Dalam Edukasi Safety Riding dan Fasilitas


Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap masyarakat Pontianak yang sedang ujian praktek berkendara, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.
Astra Motor Pontianak Barat selain membantu dalam pengedukasian juga ikut turut dalam mensupport fasilitas berupa kursi tunggu, agar masyarakat tetap nyaman dalam pembuatan sim di Kantor Satas SIM Polresta Pontianak Kota.
Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam supportnya kali ini terhadap kepolisian ialah dengan tujuan agar masyarakat tetap merasa nyaman ketika melakukan pembuatan sim dengan fasilitas yang tersedia pada Kantor Satpas SIM Polresta Kota Pontianak dan mengkedepankan keselamatan dalam berkendara. “Astra Motor Kalimantan Barat mendukung dalam aktivitas kepolisian, khususnya pada kali ini di Kantor Satpas SIM Polresta Pontianak Kota Saya selaku Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat membantu dalam mengedukasi tentang keamanan berkendara dan mensupport dalam pemfasilitasan kursi tunggu agar masyarakat tetap nyaman dalam pembuatan sim” tutur Febri.
Main dealer Astra Motor Samarinda terus gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pengguna sepeda motor di seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya memberikan edukasi seputar teori, namun juga praktek safety riding yang baik, benar dan aman.

Kegiatan sosialisasi berkendara ini mereka lakukan lantaran masih banyaknya kasus pelanggaran dan kelalaian pengendara khususnya sepeda motor di jalan raya yang berakibat pada terus meningkatnya jumlah kasus kecekakaan.
Didukung para instruktur safety riding berkualitas, Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer terus mengembangkan program-program keselamatan berkendara di Indonesia.
Misalnya, dengan membagikan tips safety riding agar bisa menjadi seorang pengendara yang smart riding dan defensive riding.

berkendara menggunakan sepeda motor masih menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk berpindah tempat. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat berkendara. Selain memastikan kondisi tubuh sehat secara jasmani dan rohani, lakukan juga pemeriksaan kendaraan secara berkala, serta pemanasan sebelum berkendara, naik motor tanpa perlengkapan berkendara tidak disarankan. Perlengkapan ya naik motor harus dipakai agar berkendara tetap aman dan nyaman. Tubuh kita butuh perlindungan dari efek benturan, benda asing, cuaca, atau bahkan virus dan penyakit yang mengintai,


Perlengkapan berkendara yang perlu menjadi perhatian dan menjadi peranti wajib, seperti helm untuk melindungi kepala dan otak kita dari dampak negatif benturan dengan jalan, benda asing, juga polusi udara, jaket untuk berfungsi melindungi tubuh dari kontak langsung dengan jalan, benda asing, serta paparan langsung cuaca atau polusi. Usahakan helm tetap kering, karena bila kita menggunakan helm yang basah dapat menyebabkan masalah pada kesehatan kita. Jaket yang baik pun ada kriterianya, yakni berlengan panjang, berwarna cerah yang membuat pengendara mudah teridentifikasi oleh pengendara lain.. Selain helm dan jaket, menurut perlengkapan berkendara lain yaitu sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.


Hal lain yang juga menjadi poin penting dalam berkendara, selalu mengedepankan etika dan respek dengan pengendara lain. Misalnya, tidak melanggar peraturan lalu lintas dan melawan arus yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *