Astra Motor Pontianak Mengajak Tetap Produktif dengan Media Sosial

Honda (Astra Motor Pontianak) mengelar seminar bagaimana cara memanfaatkan media sosial yang berlokasi di cafe upnormal di Jalan Gajah Mada Pontianak (27/6/2020). Acara ini merupakan rangkaian acara yang digunakan sebagai wadah untuk saling belajar menggunakan sosial media yang baik dan benar dengan peserta yang berasal dari tim sales force area kota Pontianak dan sekitarnya. Selain itu seminar ini bertujuan agar sales force bisa lebih paham tentang pemanfaatan digital di era mordern saat ini.

ASTRA MOTOR PONTIANAK BERI TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL
ASTRA MOTOR PONTIANAK BERI TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL

Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Bpk. Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa, di era modern seperti saat ini sangat jarang orang tidak menggunakan sosial media, hanya saja pemanfaatannya yang kurang baik dan cenderung dipersalahgunakan. “seminar ini diadakan sebagai media pembelajaraan kepada para sales force bagaimana cara bersosial media dengan baik, memilih konten tepat dan bermanfaat agar lebih produktif dari sisi penjualan. oleh sebab itu sales force harus paham bahwa layanan sosial media sangat membantu perusahaan dalam proses menyampaikan informasi-informasi terkait promo kepada konsumen agar konsumen dapat lebih jelas dan mengerti. Namun disisi lain, tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial saat ini sering dipersalahgunakan sehingga forum kali ini diharapkan dapat berguna”.
Sindi (23Th) yang berprofesi sebagai sales force Astra Motor Pontianak merasa sangat terbantu dengan digelarnya seminar ini. “seminarnya seru, sepanjang acara sama sekali gak bosan. Sangat memambantu pokoknya, dari yang gak bisa memanfaatkan media sosial, sekarang lebih tau dan paham”. Ungkap sindi.
Nah, mugkin ada sedikit tips agar lebih mudah untuk meningkatkan penjualan di media social. Susah susah gampang lho. Banyak yang menyukai promosi melalui media sosial karena sharing dan tanggapan lebih cepat. dari segi waktu anda bisa melakukan promosi kapanpun. Walaupun terlihat lebih mudah bukan berarti anda tidak memerlukan tips memasarkan produk melalui media sosial. Walaupun dinilai efektif, namun banyak pula yang mengalami hasil dari promosinya yang tidak mendapat respon baik dari followers nya.

  1. Cari Follower sebanyak-banyaknya
    Media sosial ibarat pasar atau lapak jualan anda. sama dengan lapak offline, media sosial yang ramai followers dan banyak teman akan membuat produk atau jasa yang dipasarkan lebih berpeluang besar laku. Yang perlu diperhatikan ketika menambah jumlah teman dan followers adalah sesuaikan dengan target market anda. jika anda berjualan jilbab, pilih pengikut yang mengenakan jilbab atau yang terlihat senang berbelanja jilbab. Dengan hal ini promosi akan dirasa lebih efektif.
  2. Aktif berinteraksi dengan followers dan friends
    Sebenarnya fungsi media sosial adalah sebagai sarana untuk berinteraksi, bukan berfungsi untuk berjualan. Jualan hanya sebagai fungsi sampingan dari media sosial. Banyak yang beranggapan jika media sosial untuk berjualan isi postingannya hanya seputar jualan saja dan mengesampingkan interaksi dengan friend atau followers. Cobalah aktif Like atau Comment di status yang sekiranya target pasar anda. hal ini akan menarik perhatian mereka dan postingan anda juga akan sering muncul di beranda mereka.
  3. Foto produk yang menarik
    Foto produk yang bagus lebih besar menarik konsumen. album jualan anda di media sosial ibarat etalase sehingga penataannya mesti semenarik mungkin. Kualitas foto yang bagus akan memberikan trust yang lebih besar dari oranglain. Jika anda mendapatkan foto yang kurang berkualitas dari supplier, cobalah untuk berkreasi memfoto ulang produk dagangan anda secara kreatif.
  4. Testimonial
    Banyak yang tidak mengira testimonial akan memberi peluang besar produk menjadi cepat laku. Membeli produk melalui internet memang riskan terkena penipuan. Maka dari itu testimonial adalah salah satu hal besar untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan kredibilitas jualan anda. semakin banyak testimonial akan memberikan efek bahwa jualan anda memang benar-benar laris di mata konsumen. jangan lupakan membubuhkan testimonial di lapak anda ya.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *