Belajar Nge Hip Hop Sampai Nge BeAT

Pada hari Rabu kemarin tepatnya 9 Desember 2020 Astra Motor Kalimantan Barat bersama DJ Pontianak melakukan Bincang Online yang membicarakan pengalaman menarik menjadi DJ di Program Talk Selow. Keseruan dan kelucuan host menjadi daya tarik bincang online kali ini dengan tambahan keren dan cantiknya bintang tamu.
Astra Motor Kalimantan Barat bersama Dj Pontianak melakukan bincang online membagikan pengalaman menarik menjadi DJ dengan tema Hip Hop Sampai Nge BeAT melalui live IG @honda_kalbar, mengutamakan keseruan honda kalbar tidak lupa memberikan give away kepada penonton.

Belajar Nge Hip Hop Sampai Nge BeAT
Belajar Nge Hip Hop Sampai Nge BeAT


Hip Hop Sampai Nge BeAT menjadi perbincangan kali ini karena DJ dengan nama instagram @carlotta_felicia memang menjadi pehatian saat ini di dunia per Dj-an, kota Pontianak sendiri memang menjadi kota yang asik untuk dijajahi oleh para pemuda dan pemudi untuk mencari hiburan. Melalui Program Talk Selow Dj Lotta membagikan pengalaman asam manisnya dalam dunia per Dj an di Kota Pontianak.
Antofany Yusticia yang merupakan Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam program Talk Selow kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Hip Hop Sampai Nge BeAT mengundang DJ asal Kota Pontianak untuk membagikan pengalaman asam manisnya DJ di Kota Pontianak “Astra Motor Kalimantan Barat berusaha memberikan wadah bagi setiap rana di Kalimantan Barat, Talk Selow pada kali ini dengan tema Hip Hop Sampai Nge BeAT Astra Motor Kalimantan Barat tertarik dengan DJ Asal Kota Pontianak yang makin lama semakin dikenal dan berusaha memberikan ruang untuk membagikan pengalamannya kepada masyarakat.” tutur Antofany Yusticia.
belajar beatbox itu mudah sekali bro anak-anak hingga orang dewasa pun bisa,asalkan rutin latihan . Oke langsung saja,untuk tahap pembelajaran beatbox ada 3 step yaitu B T K ,pembunyiannya mudah bro,begini caranya

  1. B
    pembunyian efek B kamu cukup mingkem atau tutup mulut,lalu ucapkan kata “buh” dengan sangat keras.biasanya latihan teknik ini untuk pemula berawal dengan vokal. Jika sudah bisa usahakan hilangkan vokal “buh”nya supaya suara kick bass drumnya terdengar dengan jelas.
  2. T
    Nah ini teknik yang sangat mudah,bahkan sangat-sangatlah mudah bagi orang awam. kamu bunyikan “ts” tapi tidak boleh panjang vokal “s”nya,cukup di sentikkan saja
  3. K
    Pertama kali aku belajar teknik K ini sangat sulit kalau gak terbiasa,mungkin sekitar 3 hari baru bisa menguasai teknik ini.
    pertama letakkan ujung lidah kamu di langit-langit mulut,lalu tarik udara ke dalam dan sentakkan dengan keras.Untuk pemula awalannya pasti sangat sulit.Latihan terus biar terdengar suara hentakannya.
    Sedangkan untuk nge Rap, ini ada 7 aplikasi ponsel yang pas banget untuk mulai belajar, ada yang sudah pernah cobain?
  4. Music Maker JAM
    Dengan aplikasi ini, membuat beat sampai lagu terasa lebih menyenangkan dan Music Maker JAM juga bisa membuat lagu apa aja, nggak cuma hip-hop. Meskipun butuh sedikit waktu untuk mempelajari cara kerja aplikasi ini, namun seenggaknya lebih murah dan lebih mudah. Ditambah lagi Music Maker JAM tersedia di Android dan iPhone.
  5. Battle Me
    Beda dengan JAM, sesuai namanya Battle Me mengizinkan kamu untuk ngadu rap dengan orang lain. Seperti aplikasi rap lainnya, kamu bisa memilih beat apa untuk lagu kamu dan juga ada pencari sajak siapa tau kamu kesulitan membuat lirik. Yang keren dari Battle Me adalah kamu bisa mengikuti turnamen rap dan memenangkan sejumlah uang dari penampilan kamu. Penasaran? Aplikasi ini ada di Android dan iPhone juga kok.
  6. Rapchat
    Rapchat menawarkan lebih dari 100 beat yang bisa mengisi lirik kamu. Kamu pun bisa membagikan lagu kamu ke seluruh dunia atau hanya sekedar temanmu saja. Kalau kamu ingin jadi rapper profesional, Rapchat bisa menjadi garis start kamu, sob. Ada di iPhone dan Android kok, tenang aja.
  7. AutoRap by Smule
    Aplikasi besutan Smule ini akan membuat setiap perkataan kamu menjadi alunan rap. Kamu cuma perlu bicara seperti biasa dan jadi deh. Dalam mode ‘rap’, kamu bisa menemukan beat dan beberapa sajak. Sayangnya, hanya ada 2 beat yang gratis. Lainnya harus berbayar ya
  8. Rap Wars
    Sesuai namanya, aplikasi ini mengizinkan kamu untuk ngadu rap dengan orang lain. Rap Wars juga berisikan beberapa fitur untuk bertemu dengan rapper lain, menilai karya mereka dan bahkan melakukan solo recording.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *