Bersama Ciptakan Generasi #Cari_Aman

Pada hari Sabtu tepatnya 9 Januari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama dengan Formagama Balek Kampong melakukan sosialisasi terkait tips untuk masuk ke universitas yang diinginkan dan edukasi safety riding untuk siswa/I SMA N 2 Pontianak dengan tema “Be The Change Maker and Choose Your Colour”.
Perilaku aman berkendara kini menjadi hal utama yang sedang dikampanyekan berbagai pihak, mulai dari kepolisisan hingga pelaku industri otomotif , guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Pasalnya, data Korlantas RI menyebutkan bahwa perilaku berkendara dari manusia itu sendiri yang menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas.
Sebagai produsen kendaraan sepeda motor terbesar, Honda juga mempersiapkan berbagai langkah strategi untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor. #Cari_Aman begitulah tagline yang sering didengar belakangan ini.

Bersama menciptakan Generasi #Cari_Aman
Bersama menciptakan Generasi #Cari_Aman

Konsistensi Astra Honda Motor (AHM) dalam keselamatan di jalan raya kembali digaungkan melalui kampanye terbarunya, yakni ” Cari Aman“. Tagline #Cari_Aman dipercaya AHM sebagai wujud prespektif baru yang identik dan cocok dengan segmen anak muda.
Sosialisasi yang dilakukan Formagama Balek Kampong merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap siswa/I SMA yang akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, selain memberikan informasi terkait universitas rekomendasi, Astra Motor Kalimantan Barat juga berperan dalam sosilalisasi ini dengan melakukan edukasi safety riding kepada siswa/I SMA N 2 Pontianak.
Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah berkendara yang aman saat musim hujan yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama mahasiswa Universitas Gajah Mada, dan Juga Siswa/I SMA N 2 Pontianak.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Safety Riding Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan oleh instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Kalimantan Barat semoga menjadi pacuan siswa/I SMA N 2 Pontianak untuk tetap #Cari_Aman ketika berada dijalan, “semoga dengan adanya edukasi safety riding yang diberikan oleh instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Kalimantna Barat membuat siswa/I SMA N 2 Pontianak menjadi selalu #Cari_Aman ketika berada di jalan” Tuturnya.

Konsistensi AHM dalam keselamatan berlalu lintas juga diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes safety riding yang tiap tahun selalu dilakukan, pembuatan alat simulasi untuk edukasi, sampai menciptakan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan.

Cari_Aman sendiri merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda. Dimana melalui tagline ini, Honda berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara. generasi muda merupakan cerminan masa depan bangsa yang yang harus dijaga keselamatannya. Karenanya bersama para instruktur terlatih dan tagline #Cari_aman, pihaknya akan terus mengajak generasi muda untuk lebih aware akan keselamatan berkendara dengan menjadikan penggunaan helm dan jaket tidak hanya sebagai alat pelindung, namun sebagai tren gaya hidup dan menjadikan perngendara tetap tampil kece.

Mengendarai sepeda motor dengan aman dan dilandasi perilaku berkendara yang baik dengan tetap mentaati peraturan berlalu lintas merupakan cerminan dari pemahaman tagline #Cari_Aman. Karenanya sangat dibutuhkan mengikuti pelatihan safety riding yang tentunya sangat bermanfaat untuk meminimalisir kecelakaan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu saat berkendara di jalan raya, Gaya hidup #Cari _aman saat berkendara dengan motor bukan menjadi hal yang sulit dilakukan. Hanya saja dibutuhkan niat dan komiten yang kuat agar tercipta keselamatan saat berkendara. Menurutnya, tim safety riding sudah cukup banyak berkontribusi melalui aktivitas edukasi yang diharapkan dapat mewujudkan impian menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat luas.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *