#Cari_Aman Bersama SMA N 1 Pontianak

Pada hari Jumat kemarin tepatnya 18 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 1 Pontianak pada yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya honda kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMA N 1 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar.
Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMA N 1 di Pontianak, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.

Hindari Bahaya Di Jalan Dengan #Cari_Aman Bersama SMA N 1 Pontianak
Hindari Bahaya Di Jalan Dengan #Cari_Aman Bersama SMA N 1 Pontianak


Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini.


Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam memprediksi bahaya ketika berada di jalan setidaknya kita mengetahui tentang keamanan kita sendiri dari penggunaan riding gear, pengecekan kendaraan, hingga memperhitungkan kondisi jalan. “edukasi safety riding tentang awareness, basic skill dan danger prediction merupakan hal yang harus disampaikan kepada siswa/i yang masuk dalam sekolah menegah atas, agar mereka lebih paham akan bahaya yang akan terjadi ketika kita berada di jalan dan bagaimana cara memprediksinya.” tutur Febri.


Ada 3 kegiatan yang dilakukan dalam pengenalan safety riding di antaranya, Cari Aman In Class yaitu memberikan materi yang dikemas dengan interaktif dan seru tentang bagaimana Cari Aman dijalan serta hal-hal yang wajib diketahui baik oleh pengendara maupun pembonceng, serta sedikit pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang harus diketahui siswa.
Selanjutnya tidak hanya teori namun seluruh peserta juga diajak demo untuk Cari Aman yaitu bagaimana memperagakan cara yang baik mengendarai sepeda motor Honda dengan melalu rintangan papan keseimbangan dan slalom pylon, yang biasanya di lakoni oleh pengendara saat menggunakan kendaraan.


Antusias seluruh siswa terlihat saat aktivitas dilanjutkan ke teka-teki Cari Aman yang dikemas dengan games interaktif bertujuan lebih me-review tentang materi yang telah diberikan dalam mengenalkan pengetahuan berlalu lintas.
Selain kegiatan safety riding dan kampanye cari aman, dalam kegiatan ini para siswa juga menampilkan keahlian masing-masing yang ditampilan dalam aktivitas bertajuk ekskul sekolah, di mana para siswa menampilan pementasan unjuk kebolehan ekskul boxer, dance, dan singing.


Kemampuan para siswa cukup membanggakan terlihat dari percaya diri mereka saat menampilkan skill yang dimiliki.
“Keselamatan berkendara hal yang penting yang harus di ketahui pengendara, pemberian materi #Cari_Aman di sajikan mengikuti jaman kaum millenial, dikemas menjadi lebih asyik dan seru. Kaum millenial agar selalu ingat menggunakan helm & jaket saat berkendara
Konsistensi Astra Honda Motor (AHM) dalam keselamatan di jalan raya kembali digaungkan melalui kampanye terbarunya, yakni ” Cari Aman”. Tagline #Cari_Aman dipercaya AHM sebagai wujud prespektif baru yang identik dan cocok dengan segmen anak muda.
AHM sudah aktif sejak 2002 melakukan gerakan safety riding. Bahkan sudah ada 15.000 program mengenai keselamatan berkendara yang selalu dijalankan, baik dari AHM maupun jaringan diler yang ada di seluruh Indonesia.


Konsistensi AHM dalam keselamatan berlalu lintas juga diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes safety riding yang tiap tahun selalu dilakukan, pembuatan alat simulasi untuk edukasi, sampai menciptakan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan.
Produk sepeda motor kami juga mencerminkan pentingnya keselamatan berlalu lintas, kita berikan fitur keamaan melalui rem ABS dan fitur lainnya. Kami harap melalui kampanye Cari_Aman bisa menjadikan keselamatan berkendara sebuah gerakan bersama secara nasional

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *