#Cari_Aman, Honda Kalbar ajak Selamatkan Generasi Muda

Honda tidak hanya fokus dalam melakukan penjualan berbagai produk kendaraan roda dua yang inovatif namun juga melakukan edukasi kepada seluruh pelanggannya. Edukasi berupa safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.

Kampanye CAri Aman
#Cari_Aman, Honda Kalbar ajak Selamatkan Generasi Muda

Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

Dalam hal edukasi Honda tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMP, Honda berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas, demikian disampaikan Manager Safety Riding, Thomas Pradu.

Kampanye CAri Aman
#Cari_Aman, Honda Kalbar ajak Selamatkan Generasi Muda

Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Tim Safety Riding Honda  Astra Motor  tidak pernah jenuh untuk mewujudkannya. Tidak hanya bagi pengendara dewasa, Tim Safety Riding Honda Kalbar mencoba memulai keselamatan jalan sejak dini pada anak usia sekolah taman kanak-kanak.Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman.

Lebih lanjut dikatakan Thomas, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah atau taman kanak-kanak lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya

Honda berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia. Tidak hanya sekolah, berbagai perusahaan dan komunitas motor atau ojek pun juga tidak luput menjadi tempat menyebarkan edukasi safety riding.

Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud. Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *