End Year Sale, AHASS Berikan Potongan 50% Jasa Servis di Kalbar

Setiap motor pastinya membutuhkan perawatan, termasuk servis agar bisa tetap nyaman dibawa berkendara sehari-hari. Jika jarang dilakukan servis, performa motor bisa turun, bahkan cepat rusak. Ini akan menyebabkan pengeluaran biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, perlu dilakukan servis motor secara rutin atau tiap bulan. Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer untuk jaringan AHASS seluruh Kalbar akan memberikan program spesial bagi konsumen setia AHASS, salah satunya dengan memberikan potongan 50% untuk jasa servis paket lengkap selama periode 31 Desember 2020.

Konsumen yang ingin mendapatkan program ini bisa mengunjungi jaringan AHASS diseluruh Kalbar yakni, di Astra Motor Pattimura, Astra Motor Serdam, Astra Motor Singkawang, Astra Motor Puttusibau, Astra Motor Sambas, Astra Motor Sekadau, Astra Motor Sintang, Astra Motor Sanggau , Astra Motor Ketapang, Anugerah Group, MPM Group, NSS Group, TDM Group dan TMS Group.

Technical Service Manager Astra Motor Kalbar Iwan Hary Susilo mengatakan bahwa, untuk menghindari penurunan performa motor, pemeriksaan sepeda motor Honda sebaiknya dilakukan setiap servis berkala di Jaringan AHASS yang tersebar di seluruh wilayah Kalbar. “kami berharap dengan adanya program dari AHASS ini, meningkatkan kesadaran konsumen setia sepeda motor Honda tentang pentingnya untuk servis berkala.” Ungkapnya

Komponen tertentu di sepeda motor, terutama jenis fast moving parts, akan mengalami penurunan kinerja seiring dengan pemakaiannya. Penurunan kinerja bisa semakin cepat terjadi jika tidak dirawat secara teratur. Karenanya, servis atau tune up motor berkala penting dilakukan untuk menjaga performa motor. Dengan servis berkala, kita dapat mengetahui kondisi spare parts untuk menghindari kerusakan parah untuk meminimalisir biaya perawatan dan juga untuk meminimalisir resiko mogok. Diantaranya mencakup pemeriksaan dan penggantian oli mesin, pembersihan, pemeriksaan, dan penyetelan karburator, pemeriksaan dan penyetelan celah klep, pembersihan, pemeriksaan, dan pengukuran atau celah busi, jika sudah tidak memungkinkan bisa diganti dengan yang baru.

Kemudian, pengecekan dan pembersihan saluran udara, pemeriksaan dan penyetelan jarak main bebas kopling, pemeriksaan dan penyetelan jarak bebas rem tromol. Berikutnya, pemeriksaan aki, angin ban, suspense depan dan belakang, sistem kelistrikan, pergerakan stang kemudi, saluran bahan bakar, air radiator, baut mesin, penyetelan gas tangan, pergerakan stang kemudi,dan penyetelan switch rem. Ini adalah manfaat service berkala, simak beberapa :

Performa Kendaraan yang Selalu Maksimal
Kendaraan yang sering digunakan membuat komponen di dalamnya mengalami beberapa perubahan. Seperti masalah kampas rem yang semakin tipis, saringan udara yang kotor, masalah busi, dan lain sebagainya. Perawatan berkala membuat komponen tersebut dibersihkan sehingga jika sudah tidak bisa digunakan akan diganti. Dengan demikian performa kendaraan anda akan selalu maksimal.

Berkendara Lebih Aman dan Nyaman
Dengan servis motor yang dilakukan secara berkala, maka kondisi kendaraan Anda dapat diketahui secara menyeluruh. Dengan mengetahui kendaraan Anda dalam kondisi baik, maka perjalanan dengan motor akan lebih nyaman dan aman.

Mengurangi Risiko Mogok
Anda pasti tidak ingin mengalami motor mogok di perjalanan, karena selain merepotkan juga membuang waktu Anda. Motor mogok disebabkan karena adanya masalah pada sistem seperti fungsi accu yang sudah lemah, aliran bahan bakar tidak normal dan lain sebagainya. Jika Anda melakukan servis secara berkala, maka risiko mogok di jalan bisa dicegah karena sudah terdeteksi sejak awal.

Usia Kendaraan Jadi Lebih Lama
Resiko kendaraan rusak bisa dicegah dengan servis motor secara berkala sehingga membuat usia kendaraan Anda lebih lama.

Biaya Operasional yang Hemat
Kerusakan pada mesin motor yang terdeteksi lebih dini akan membuat perawatan jauh lebih murah karena jika komponen tersebut dibiarkan rusak parah akan menyebabkan komponen lainnya rusak. Dengan servis berkala ini, penggantian komponen hanya pada bagian yang rusak.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *