Galang Dana Bersama Komunitas Honda

Pada hari Jumat tepatnya 22 Januari 2021 Komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat yang besinergi dengan Astra Motor Kalimantan Barat di wilayah pontianak.

Galang Dana Bersama Komunitas Honda
Galang Dana Bersama Komunitas Honda

Penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas Honda HPCI Chapter Pontianak ini dilakukan di lampu merah yang berada di Kota Pontianak, masyarakat yang menyumbang sangat antusias dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di tahun 2021 ini.
Penggalangan dana yang dilakukan guna untuk membantu korban bencana alam yang berada di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat. Komunitas HPCI Chapter Pontianak juga bersinergi bersama Astra Motor Kalimantan Barat untuk memaksimalkan dana yang terkumpul guna membantu korban bencana alam.

Mahendra selaku ketua Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak mengungkapkan dengan kegiatan bakti sosial yang bersinergi dengan Astra Motor kalimantan Barat ini semoga korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat terbantu dengan adanya dana yang terkumpul,” Dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak dan Astra Motor Kalimantan Barat semoga dapat membantu korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan” Tuturnya.

Galang Dana Bersama Komunitas Honda
Galang Dana Bersama Komunitas Honda

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak sangat bermanfaat Komunitas yang dibentuk dengan mengangkat aspek kekeluargaan dan melakukan kegiatan yang positif Astra Motor Kalimantan Barat selalu mendukung kegiatan tersebut, “Kami mendukung kegiatan bankti sosial yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia, komunitas yang dibentuk dengan sifat kekeluargaan dan memiliki kegiatan positif akan didukung penuh oleh Astra Motor Kalimantan Barat” Tuturnya.

Lalu keunggulan apa saja yang dimilki oleh Honda PCX? Berikut beberapa yang sudah dirangkum

  1. Desain Mewah
    PCX memiliki tampilan yang lebih mewah dan elegan. Desain bodinya penuh lekuk dan bentuk muskular nan atraktif. Kesan motor premium tercipta dari bentuk lampunya yang berlapis. Fascianya sangat spesial, wujudnya menyerupai ikan hiu.
    Desain stoplamp dan seinnya cukup unik, bentuknya menyerupai huruf “X” dan full LED. Panel indikator full digital dengan tampilan canggih dan informatif. Sedangkan Nmax cenderung ke arah desain sporty. Tidak banyak garis tajam, hanya saja terlihat kekar di sekujur bodinya. Lampunya juga sudah LED dan lebih sederhana.
  2. Fitur
    Mengalahkan Nmax dari sektor fitur. Ia punya banyak fiasilitas canggih. Pertama sistem pencahayaan yang seluruhnya LED, lengkap dengan hazard, membuatnya makin keren.
    Ada pula smart key system. Fitur itu menggantikan kunci konvensional dengan teknologi kenop dan remote multifungsi. Jadi saat mengaktifkan mesin, kita tidak perlu lagi memakai kunci manual, cukup masukkan remote ke dalam saku, kemudian tekan kenop yang ada di dasbor. Putar ke posisi on, maka mesin otomatis menyala saat kita tekan tombol starter. Dalam teknologi kunci yang satu ini, mengemas 3 fitur sekaligus : Immobilizer, Answer Back dan Alarm anti-theft (antimaling).
    Rem ABS mungkin bukan keunggulan bagi PCX. Nmax juga punya, bahkan 2-channel. Namun pengereman lebih baik justru ada pada tipe termurah, CBS-ISS. Ya, sistem combi brake system ini tak dipunya oleh Nmax. Fitur pengereman ini dapat menyelaraskan rem depan dan rem belakang dalam satu tuas. Pihak pabrikan Honda mengklaim, jika efek CBS mampu mengoptimalkan jarak pengereman menjadi lebih pendek dan aman.
  3. Penunjang efisiensi
    PCX punya Idling Stop System (ISS). Teknologi mematikan mesin otomatis ketika tidak dipakai sesaat. Jika berhenti di lampu merah, mesin mati secara otomatis dan menyala kembali saat pengendara memutar gas. Fitur ini bisa diaktifkan dan di non-aktifkan melalui switch sebelah kanan panel stang.
    Penunjang efisien bahan bakar selanjutnya yang dimiliki skutik premium Honda yaitu, ACG Starter. Fungsinya mengurangi getaran saat menyalakan mesin motor, dan juga dapat mengurangi konsumsi BBM, karena adanya sistem decompression yang mempermudah kerja piston. Teknologi ACG Starter yang terdapat pada motor Honda merupakan kombinasi dari teknologi ISS (Idling Stop System).
  4. Kepraktisan
    PCX menang di sektor bagasi. Meski keduanya bisa memuat helm full face, penampung Honda lebih unggul karena peletakan pelindung kepala itu tidak perlu terbalik. Walhasil, kepala helm aman dari gesekan. Secara spesifikasi, kapasitasnya juga lebih besar dari rivalnya yang hanya 23 liter. Honda mengklaim mampu menampung sampai 28,8 liter barang. Selain helm, berbagai peralatan berkendara lain dengan mudah disimpan di dalamnya
  5. Pilihan Varian
    Honda PCX hadir dengan varian yang sangat lengkap. Selain model bermesin konvensional (CBS-ISS dan ABS), ada pula PCX Hybrid. Skutik bermesin kombinasi ini dibanderol Rp 42,139 juta. Tak cuma itu, model tanpa mesin alias electric juga ada.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *