Honda ADV 150 cc Hadir Dalam Wujud Skuter Matik

Ada yang baru dari Honda, namanya ADV 150 cc yang hadir dalam wujud skuter matik (skutik). Honda ADV mesin kapasitas 150 cc melakukan debut dunia di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. Honda ADV150 membukukan diri sebagai motor terlaris pada pameran GIIAS 2019, dengan mencatatkan penjualan 1.802 unit. Sepeda motor matik petualang tersebut juga mendapatkan penghargaan sebagai motor terfavorit pilihan pengunjung.

Pertama lihat Honda ADV 150, tidak bisa dipungkiri jika siapapun orang yang ada disekitar pasti langsung terpincut. Apalagi jika langsung membandingkan antara Honda ADV 150 dengan Honda X-ADV 750, yang kebetulan ada disebelahnya saat dipamerkan. Secara kasat mata, desain keduanya tidak ada yang bergeser. Mulai dari bodi depan hingga belakang dengan desain yang futuristic dan manly. Namun perbedaan baru terasa pada saat lihat bagian suspense depan juga belakang.

Honda ADV 150 cc Hadir Dalam Wujud Skuter Matik
Honda ADV 150 cc Hadir Dalam Wujud Skuter Matik

Honda ADV 150 dilengkapi sokbreker depan tipe teleskopik, sedangkan X-ADV 750 sudah Up side-down. Begitupun bagian belakang, dua suspensi merek Showa tipe tabung terhubung ke lengan ayun serta rumah CVT. Sementara saudaranya andalkan monosok karena pemindah dayanya menggunakan rantai gir. aroma adventure nampak begitu menyengat. Terutama saat menggenggam grip gas di ujung setang telanjang yang modelnya lebar khas motor petualang.

Begitupun saat memposisikan tubuh pengendara ke arah setang, jok dengan tinggi 795 mm serta pijakan kaki. Buat pemilik tubuh dengan spek minimal berpostur tinggi 170 cm terlihat begitu nyaman. Asyiknya lagi saat berkendara sambil sekilas mengintip kokpit panel speedometer full digital. Selain nyaman karena memiliki pelindung atau pet, fitur-fitur menarik pada peranti yang juga mirip saudaranya itu ternyata sangat mudah membacanya.

Tak hanya itu, motor khas petualang tersebut juga di dukung penyimpanan barang yang memadai. Belum lagi matic dengan fitur pengaman keyless dan charger ponsel, dimaksimalkan windshield yang bisa di setting secara manual dengan begitu mudahnya.

Tak Usah khawatir kehabisan bensin di jalan. Meskipun memiliki bagasi cukup besar, tapi tangki bensin matic ini benar-benar luar biasa lantaran memiliki volume besar yaitu 8 liter.

Mesin 150cc yang diusung adalah tipe 4–Tak, SOHC, eSP, Idling Stop System dengan system suplai bahan bakar PGM–FI. Namun jika melihat data spesifikasi mesin yang memiliki rasio kompresi 10.8 : 1, rasanya motor big matic ini berasa mantap pada akselarasi. Begitupun saat motor ini sudah bergasing di kecepatan tinggi. Terbaca dari data motor yang memiliki daya Maksimum  10,7 kW (14,5 PS) / 8.500 rpm. Dengan Torsi Maksimum 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm. Namanya juga motor ber-genre adventure, dimana trek yang dilalui sudah pasti berbagai medan. Otomatis tarikan awal lebih dimanjakan.

Salah satu fitur unggulan lainnya pada Honda ADV 150 yaitu adanya ESS atau Emergency Stop Signal. Skutik semi dual purpose ini merupakan model kelima Honda yang mengaplikasikan ESS, fitur yang dimiliki deretan motor besar Honda. Kendati demikian, tidak semua varian ADV 150 memiliki fitur ESS hanya tipe ABS yang punya. Endro menjelaskan, hal tersebut berkaitan dengan modulator, sebab varian CBS tidak punya modulator pengereman seperti ABS.

ESS merupakan fitur yang dapat menyalakan sinyal darurat ketika pengendara melakukan panic brake atau pengereman mendadak. Fitur ESS akan mengedipkan semua lampu sein secara cepat ketika ”ngerem” mendadak. Perbedaan antara ESS dengan hazzard yaitu pada jeda tiap kedipan. Hazzard memiliki jeda sedikit lama atau kadang disertai bunyi, sedangkan ESS akan berkedip sangat cepat.

Kredit Motor Honda ADV 150? FIF ASTRA solusinya

FIF sudah menjadi langganan, sehingga membuat perusahaan lain ikut berinovasi agar mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat. Setiap perusahaan memang berbeda-beda dalam memberikan nilai tenor. Kredit motor di FIF cukup rendah, tetapi ada denda yang membuat Anda cukup terkesima. Anda harus membayar denda yang lebih mahal jika terlambat dalam melakukan pembayaran kredit motor. Sebenarnya setiap perusahaan Leasing membuat kebijakan yang hampir sama. Ini semua tergantung pada Anda yang akan memilih nilai tenor. Semakin lama Anda mengambil kredit motor, maka harga tenor juga akan ikut naik.

Tidak masalah selama Anda membayar cicilan tepat waktu. Karena tidak akan ada biaya tambahan atau yang disebut denda. Bila tidak melunasi kendaraan Anda, maka akan ada ketetapan motor ditarik oleh pihak yang berwenang. Jika ingin mengambil kredit, Anda juga diwajibkan memiliki identitas resmi sesuai dengan KTP. Selain itu Anda boleh memilih merk motor sesuai dengan kemampuan Anda.
Hubungi FIF terdekat ya. Sekarang juga

 

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

7 thoughts on “Honda ADV 150 cc Hadir Dalam Wujud Skuter Matik

    Milda Ini

    (August 1, 2019 - 2:28 pm)

    Nah, aku niat mau ganti motor nih, tapi gak mau yang ukurannya gede yah, tapi lagi hits yang gede2, hihihi. Biar badan aku aja deh yang gede

    Dikki Cantona Putra

    (August 2, 2019 - 3:25 am)

    Motor ADV menjadi primadona nih waktu di giias, aku udah pernah cobain dan mantab banget performanya nyaman untuk dikendarain jjga

    Eko Prasetyo

    (August 2, 2019 - 4:23 am)

    Saya sudah test ride kemarin di GIIAS 2019, suspensi nya empuk dan cocok banget untuk touring.
    Harganya 2x lipat dari motorku.. Heheheh

    Amanda

    (August 2, 2019 - 4:30 am)

    Keren nih keluaran terbarunya Honda. Gagah. Kredit motor di FIF Astra memang terpercaya ya kak. Kemarin waktu acara GIIAS 2019 aku juga sempat mampir ke booth FIF di sana.

    Fenni Bungsu

    (August 2, 2019 - 7:06 am)

    Ambil kredit sudah gampang sekarang melalui FIF jadi gak susah lagi, cari motor yang kita impikan

    Annafi

    (August 2, 2019 - 7:15 am)

    Aku baru tahu tentang Fitur ESS ini mas, semoga semua motor Honda nanti punya fitur ini ya

    Witri Prasetyo Aji

    (August 2, 2019 - 11:50 am)

    Aku malah naru tahu sama Honda ADV, duh katrok bgt… Padahal motorku juga Honda, Honda Vario sama Honda Beat tapi… Heheh
    Ini motornya gede yaa Mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *