Honda ADV150 Urban ExploRIDE kawasan wisata Danau Laet

Anggota komunitas sepeda motor honda di bawah naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) bersama konsumen ADV150 mengikuti ADV150 Urban ExploRIDE yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2019 berkumpul dilokasi start Astra Motor Ayani Pontianak menuju kawasan wisata Danau Laet, Tayan yang di ikuti 45 Rider dari konsumen ADV150 dan Komunitas honda. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan fasilitas kepada konsumen ADV150 dalam mengendarai ADV150 kesayangannya untuk touring dijalan raya. Selain itu juga event ini juga sebagai ajang silahturahmi antar club honda di bawah naungan HWBC.

 Honda ADV150 Urban ExploRIDE kawasan wisata Danau Laet
Honda ADV150 Urban ExploRIDE kawasan wisata Danau Laet

Dalam perjalanan menuju lokasi melewati jalur touring yang menarik sangat cocok dengan mengendarai honda ADV150. Jembatan Tayan yang terkenal pun tidak luput untuk di lewati melalui acara ini dan acara ini di kemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas Gathering komunitas Honda dan tak lupa komunitas honda lainnya bisa mencoba Riding Test Honda ADV 150 guna merasakan sensasi berkendara motor terbaru dari honda dan juga untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas honda. Agar acara ini lebih meriah, Astra Motor mengundang peserta dari konsumen ADV150, komunitas honda di bawah naungan Paguyuban HWBC dan tak lupa juga mengundang.

PIC Community Astra Motor Dony Adrian mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor honda bertambah yang membentuk komunitas baru juga semakin bertambah khusus nya komunitas ADV150 ini terbentuk. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik kegiatan Honda ADV150 Urban ExploRIDE“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan ADV150 Urban ExploRIDE.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain rolling city kita bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Yudi selaku Ownner ADV150.

 Honda ADV150 Urban ExploRIDE kawasan wisata Danau Laet
Honda ADV150 Urban ExploRIDE kawasan wisata Danau Laet

Honda ADV 150 dibekali mesin berkapasitas 150cc eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system dan dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang. Honda ADV 150 merupakan versi 150 cc dari X-ADV. X-ADV sendiri sebenarnya adalah moge dari Honda yang bergenre adventure, dengan spesifikasi mesin berkapasitas 745 cc. Meskipun berbeda model dengan versi 745 cc, X-ADV dianggap menjadi pesaing berat AEROX atau NMAX. Sedangkan di Indonesia belum ada varian motor matic 150 cc dengan model adventure.

Lekukan body tajam membuat tampilan luar Honda ADV 150 terlihat futuristik dan modern. Pada bagian depan juga terpasang lampu LED dengan desain sporty dan memberi kesan agresif. Pijakan kaki luas menambah kenyamanan Honda ADV 150 saat dipakai berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Design tersebut terinspirasi X-ADV versi 745 cc. Bisa dikatakan desain Honda X-ADV merupakan sebuah karya seni, karena desainnya begitu futuristik, modern, dan bercita rasa adventure.

 

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *