Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Anggota komunitas sepeda motor honda naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) mengikuti kegiatan Honda Bikers Adventure Camp yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 24 Pebruari 2019 berlokasi di Danau Laet Desa Subah Tayan Kab Sanggau. Dalam acara ini lebih mendekatkan diri dengan alam, serta mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Honda Motor Support Komunitas

Acara ini di kemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas touring gabungan yang mengkampanyekan keselamatan berkendara dan aktivitas camping untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas honda

Dalam kegiatan ini selain camping di alam terbuka, tak lupa juga para bikers honda dapat bertukar pengalaman, shering management club dan kampanye #Cari_aman di kalangan komunitas honda dengan memberikan teori cara berkendara dengan aman saat berkendara secara individu atau berkelompok ( Touring ), riding Test Honda CRF 150L dengan menjajal kawasan wisata gunung laet

Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Manager Marketing Astra Motor Julius Armando mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor honda bertambah yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik anggota baru ataupun komunitas honda yang baru terbentuk tersebut dalam kegiatan yang terintegrasi dengan pelatihan management yang di kemas secara menarik.

“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda. ” ungkap Julius.

Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Peserta Honda Bikers Adventure Camp merasa Puas

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Bikers Adventure Camp.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain touring kita juga langsung mendapatkan pelatihan tentang manajemen club, bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda yang datang dari luar daerah di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Eren salah satu peserta.

Kegiatan ini di ikuti oleh 60 bikers honda yang terdiri dari pengurus HWBC (Honda West Borneo Community) serta komunitas honda di bawah naungan paguyuban HWBC.

Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Keindahan Danau Laet Jadi Saksi Honda Bikers Adventure Camp

Danau Laet terletak di kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. dengan luas areal mencapai +/- 700 Ha, dengan kedalaman Danau bisa mencapai 4,5 meter.

tidak semua orang mengetahui danau ini khususnya masyarakat sanggau sendiri, sehingga disebut surga yang masih tersembunyi. Kesan pertama kali Team DISPORAPAR berkunjung kesana ialah Amazing, keren. hamparan air yang luas, udara yang kenceng dan dingin khas udara laut, disekelilingnya dibatasi dengan 12 bukit kecil yang tersebar di Danau Laet. Air yang jernih membuat berbagai spesies ikan nampak berkeliaran kesana kemari mencari mangsa, menyesal Team tidak membawa pancing ketika itu.

Ikan yang hidup dii Danau Laet bermacam-macam ada  ikan air tawar, seperti Ikan Toman (SnakeHead Fish) , Ikan Biawan,gabus dll. Tidak heran jika mayoritas masyarakat penduduk di sekitar Danau ini pekerjaan utamanya adalah nelayan ikan air tawar. Bagi Abang,Mas Bro  yang hobi memancing sangat sosok berpetualang strike di Danau Laet.bukan itu saja, pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh ikan air tawar segar bisa membeli di kolam perkembangbiakan yang telah tersedia disana, mantab kaan…

lanjut…Untuk menyusuri Danau Laet, POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Desa Subah sudah menyediakan perahu motor atau speedbot untuk anda disana tapi anda harus bayar sewanya yah, nego ajah sama meraka, anda akan diajak keliling Danau Laet, menyelusuri 12 pulau yang ada disana sambil menikmati pemandangan yang sangat indah, apalagi di tengah-tengah Danau, anda akan melihat indahnya Pegunungan Tiong Kandang.

untuk mencapai ke Danau Laet, Abang, mas bro jangan khawatir karena kendaraan roda empat bisa langsung sampai ke bibir danau, apalagi roda dua, keren kaaan…cuman disarankan memilih cuaca yang bagus untuk pergi kesana karena jalan masih belum di aspal.

Untuk jalur dari Pontianak menuju ke Danau Lait ini hanya berjarak sekitar 80 KM dari kota Pontianak, atau sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Kota Pontianak arah menuju ke Tayan. Kemudian dari simpang Jalan Pontianak Tayan, atau simpang rumah makan Pak Kimleng, masuk ke dalam  sekitar 4 km ke lokasi Danau Laet. jika masih belum jelas bisa bertanya ke Rumah Makan Pak Kimleng sekalian beristirahat sejenak, patokanya ada air mancur yang berada dekat jembatan RM. Pak Kimleng.

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *