Honda CBR 150R, Tunggangan Istimewa Untuk Konsumen Kalbar

Honda memberikan sentuhan pembaruan anyar pada sepeda motor sport fairing kelas 150 cc andalannya, CBR 150 R. Unit CBR 150 R dengan penyegaran ini pun lantas diperkenalkan ke publik Kalbar. “Ada beberapa perubahan yang diberikan pada Honda CBR 150 R,” ujar Supervisor Logistik Astra Motor Pontianak, Michael Ken Wangko, di sela agenda Press Conference launching CBR 150 R, di sela agenda Press Conference launching CBR 150 R,

Peluncuran New Honda CBR150R
Peluncuran New Honda CBR150R

Michael mengungkapkan, adanya perubahan pada beberapa sektor di tubuh CBR 150 R bakal menjadikan sepeda motor sport fairing ini sebagai tunggangan yang istimewa. Terutama dalam berikan sensasi saat berkendara.

Memang, secara eksterior tak terlalu banyak perubahan yang disematkan Honda pada CBR 150 R. Namun, sentuhan perubahan yang ditampilkan, akan berikan detail-detail menarik yang membuatnya tampil lebih sporty, dan pastinya lebih nyaman. “Meskipun luarnya hampir mirip dengan versi lama , tapi dalamannya jauh banyak berbeda. Perubahan-perubahan ini membuat CBR 150 R jadi lebih istimewa,” sambungnya.

Beberapa perubahan itu, katanya, bisa dilihat pada sisi suspensi. Baik suspensi belakang maupun depan, sama-sama bisa disesuaikan hingga 5 step. Selain itu, tampilan interface panel meter digital juga diperindah dengan tampilan terbaru berkat beberapa warna baru pada panel indikator-nya. Jelas perubahan itu akan membuatnya tampak lebih interaktif bagi pengendara.

Yang paling istimewa katanya adalah adanya fitur teknologi Emergency Stop Signal atau ESS. Fitur ini, katanya, berfungsi berikan sinyal tanda emergency untuk segera berhenti ke pengemudi lain, khususnya yang ada di belakang. Teknologi ESS sendiri menurutnya umumnya dipasang pada sepeda di motor mewah. Sebagai contoh, di antaranya adalah Africa Twin. “Khusus untuk teknologi ESS ini, bisa dibilang kami pelopornya untuk di motor sport kelas 150 CC. Kami yang pertama,” sambungnya.

Selain itu, motor juga dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) terbaru. Diperindah dengan cakram baru berdesain Wavy serts cast wheel baru, menambah kesan sporty sekaligus safety saat berkendara menggunakan sepeda motor sport fairing satu ini. Perubahan lain yang diberikan Honda juga terlihat pada visor front cover yang juga baru. “Fitur-fitur ini biasanya ada di motor besar, tapi kami terapkan di motor sport 150 CC baru kami, CBR 150 R,” pungkasnya.

Motor Honda All New CBR150R merupakan salah satu motor honda terbaru yang belum lama ini telah dirilis oleh perusahaan Honda pada tanggal 14 Februari 2016 atau pada tahun lalu. Jika mendengar motor baru pastinya kalian akan penasaran dengan Spesifikasi Honda CBR 150 R atau juga Kelebihan Motor Honda CBR150R dan kekurangannya yang terbaru ini. Itu sudah bisa dipastikan karena manusia merupakan orang yang sering timbul rasa penasaran jika ada sesuatu yang sedang buming dibicarakan. Karena itu disini kami akan coba memberikan tentang Kelebihan Honda CBR150R Dan Kekurangannya beserta dengan spesifikasinya untuk anda semua.

Mengulas desain dari Motor Honda CBR150R ini memiliki bentuk dan tampilan fisik yang sangat maskulin, desain dan body yang diterapkan pada motor ini sangat elegan dan sporty. Bagian depan atau lebih tepatnya handlamp yang disematkan pada CBR150R sudah menggunakan handlamp LED yang menyala pada kedua sisinya. Sehingga akan membuat penerangan anda pada malam hari lebih maksimal. Untuk penerapan platnomor telah diposisikan pada bagian depan fairing. Lalu bentuk bagian depannya dibuat menyerupai bentuk paruh dari front crowl Honda CBR150R. Untuk spedometernya sendiri telah disematkan dengan LCD yang super keren.

Membahas masalah mesin Motor Honda CBR150R ini menggunakan tipe mesin 4 langkah DOHC dengan 4 katup, yang mampu memberikan daya maksimalnya yang mencapai 12.6 kW atau setara dengan 17.1 pS pada kecepatan 9000 rpm, kemudian untuk maslaah Torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 13.7 Nm atau 1.40 kgf.m dalam kecepatan 7000 rpm. Dengan menggunakan mesin150cc motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled with Auto Fan yang mampu menyetabilkan kondisi mesin. Nah itulah sedikit yang ada di dalam Motor Honda CBR150R ini.

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *