Honda CRF150L Cocok untuk Eksplorasi Berbagai Medan di Kalimantan Barat

Ini adalah salahsatu rekomensasi kendaraan untuk bertarung di Medan Bakau, bebatuan sampaiberpasir di Kalimantan Barat. Type Honda ini adalah Honda CRF150L. Sempat diujikan di Kabupaten Kubu Raya dan ternyata berhasil melewati berbagai medan.

Honda CRF150L Cocok untuk Eksplorasi Berbagai Medan di Kalimantan Barat 2
Honda CRF150L Cocok untuk Eksplorasi Berbagai Medan di Kalimantan Barat 2

Kawasan bibir pantai Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kubu Raya memang masih menyimpan potensi alam yang menjanjikan, apalagi masih banyaknya hutan bakau yang masih alami tersimpan di dalam nya. Belum lagi jalur-jalur alami saat menuju lokasi pantai yang belum tersedia. Hal ini membuat para rider Honda CRF 150L dan komunitas Trail untuk membuktikan tantangan jalur hutan bakau menuju kawasan Pantai Tengkuyung yang berlokasi kecamatan Teluk Pak Kedai Kabupaten Kubu Raya

Performa All New CRF 150L di uji melewati berbagai medan jalan yang di lewati mulai dari jalan berbatuan, tanah, hingga pasir. Untuk menuju ke lokasi kawasan Pantai Tengkuyung tidaklah mudah karena harus menggunakan 2 kali kapal penyeberangan (Kapal Klotok), namun bagi rider Honda CRF 150L dan Rider Trail lainnya ini adalah sebuah tantangan yang harus dilalui. Kegiatan Jelajah Alam Ini di ikuti oleh 50 rider yang terdiri dari konsumen Honda CRF 150L, komunitas trail Pontianak seperti ; X-Track, Kubu Raya Trail Club, Rasau Trail Club, dan Bebas Adventure Indonesia.

Dalam kegiatan ini selain trabasan menuju lokasi kawasan pantai tempuyung, para rider juga mengadakan kegiatan CSR yakni berbagi donasi pembangunan surau di kawasan pantai tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua IOF Kota Pontianak Bang Ivo yang merupakan salah satu peserta Ownner Honda CRF 150L.

Manager Marketing Astra Motor Suryanto Wirawan mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda khusus nya trail, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor trail bertambah yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik komunitas trail yang sudah ada maupun baru dapat bersinergi dalam kegiatan adventure melalui Jelajah alam Honda CRF 150L.

Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas. Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm.

Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2). All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

Untuk melengkapi gaya saat berkendara, AHM turut hadirkan custom parts berupa Excel Rim berwarna hitam untuk velg depan dan belakang dan juga Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack yang tersedia dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 100.000,- hingga Rp 850.000,-. Sementara itu untuk menunjang gaya pengendara yang berani untuk memacu adrenalin tersedia Apparel Honda yakni Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback yang tersedia dalam 2 warna Merah dan Hitam dengan kisaran harga HET Rp 95.000,- hingga Rp 750.000,.

All New Honda CRF dibekali desain dan performa mesin motor on-off sport sejati bisa memberikan pengalaman petualangan melebihi ekspentasi pengendaranya. Motor ini mampu menaklukkan tantangan di segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan.

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *