Honda Kalbar akan adakan Live IG @honda_kalbar dengan Kuis dan berhadiah menarik

Mengerjakan banyak aktifitas dirumah saja bukan bearti tak bisa produktif, tetap banyak hal yang bisa dilakukan. Misalnya belajar dan mendapatkan ilmu. Nah Honda Kalbar punya gawe seru banget yang bisa kamu ikuti via social media. Tidak perlu kemana mana cukup pantengin dirumah saja, Selain belajar tentang safety riding. Kamu juga bisa dapat hadiah menarik. Tunggu apa lagi?

Astra motor kalimantan barat mengundang masyarakat untuk bergabung dalam live IG @honda_kalbar pada tanggal 11 April jam 4 sore. Pada live tersebut terdapat beberapa edukasi berkendara dan membicarakan kebersihan riding gear, tidak kalah seru Honda Kalimantan Barat juga menyediakan kuis kuis dengan hadiah menarik. Honda Kalimantan Barat juga mengundang selebgram untuk berpartisipasi dalam pemberian edukasi tersebut yaitu dengan nama instagram @pontigile (mak mon) dan @kamilonte (sukep).

Honda Kalbar akan adakan Live IG @honda_kalbar dengan Kuis dan berhadiah menarik
Live IG Safety riding oleh Honda Kalbar

setelah live IG honda kalbar juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kuis safety riding yang akan berhadiah uang tunai. Jadi jangan lewatkan keseruan edukasi yang dibalut dengan sedikit komedi di live ig @honda_kalbar dengan nama acara BEDABOL (Bersama Dalam Obroan Online).

Safety riding oleh Honda Kalbar
Safety riding oleh Honda Kalbar

Nah, dony prayudi juga bakalan memberikan informasi seputar safety riding, siapa tahu nanti kamu butuhkan informasinya. APa yang harus dilakukan?

Cek Kondisi Motor

Memastikan kondisi motor sebelum berangkat adalah langkah awal. Mengecek kondisi motor, meliputi air radiator, tekanan angin ban, lampu, klakson, kampas rem, dan kondisi rantai. Lampu yang dimaksud adalah lampu utama dan lampu sign. Pastikan semua menyala dengan normal. Selain itu, tool kit juga penting dibawa. Mengecek kondisi motor,  poin ini sangat penting demi keselamatan, lho.

Bawa Jas Hujan

Berkendara dengan motor saat musim hujan tidak bisa lepas dari jas hujan atau mantel. Kelengkapan ini seharusnya disiapkan menyesuaikan kebutuhan masing-masing bikers. Mantel yang dipilih tidak hanya nyaman dipakai, tapi pastikan aman dan sesuai standar. Sehingga menggunakan mantel saat berkendara tidak mengganggu kenyamanan saat nyetir, dan kenyamanan pengendara lainnya.

Oleskan Anti Fog pada Kaca Helm

Saat hujan, kondisi kaca helm kerapkali mengembun. Masalah ini tidak bisa dianggap sepele, karena dapat menggangu pandangan saat berkendara. mengoleskan cairan anti fog pada kaca helm, dapat dilakukan sebelum berangkat atau saat hujan turun. Cairan anti fog ini dapat dibeli di berbagai toko otomotif terdekat. Harganya kisaran 30 ribu sampai 100 ribu.

Patuhi Rambu Lalu Lintas

Mematuhi rambu-rambu lalu lintas wajib dilakukan para pengguna jalan. Selain karena ini adalah aturan, lalu lintas membantu pengendara agar selamat di jalan. Ini tentu membutuhkan pemahaman para bikers. Rambu lalu lintas yang sangat mendasar seperti lampu lalu lintas, speed limit, dan rambu lalu lintas lainnya.

Berteduh Jika Hujan Lebat

Poin ini bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dan kekuatan jarak pandang para bikers saat mengendara. Tentu, jika hujan turun sangat lebat, disertai petir dan angin, bikers sangat dianjurkan untuk berteduh terlebih dahulu.

Safety riding sudah diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Penerapan safety riding merupakan program nasional yang harus didukung penuh dan dilaksanakan demi terciptanya keselamatan dan keamanan di jalan raya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengendara dalam berkendara. Antara lain seperti berikut ini:

  • Kelengkapan kendaraan bermotor standar.
  • Kaca spion wajib ada 2 buah di kiri dan kanan.
  • Lampu depan, lampu rem, sein kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
  • STNK dan SIM selalu siap / tidak expired.
  • Pelat nomor di depan dan belakang .
  • Memakai perlengkapan/aksesoris safety riding yang relatif paling aman.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *