Honda Kalbar Support Bhakti Kesehatan Pemeriksaan Gratis Polda Kalbar

Pada tanggal 10 Juni 2020 Polda Kalbar menggelar pemeriksaan gratis dalam Bhakti Sosial, dalam kegiatan yang dilaksanakan banyak masyarakat yang senang dalam mengikuti pemeriksaan dari yang muda hingga yang tua. Antusiasme masyarakat sangat tampak dalam pemeriksaan kesehatan yang diberikan secara gratis tersebut, hal ini terlihat dari masyarakat yang datang tak hanya dari orang tua, namun juga dari kalangan anak muda.
Kegiatan yang dilaksanan pada tanggal 10 Juni itu berlokasi di Depan Kantor Satpas Pontianak dengan bantuan petugas Jasa Raharja, PMI, dan Sporta Indonesia.

Pemeriksaan yang dilakukan memiliki banyak manfaat untuk masyarakat terutama untuk mengetahui kesehatan yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri, “Dengan kegiatan yang diselenggarakan Honda Kalbar berharap masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dirinya sendiri” ujar Muhammad Fathuraziq.
Semoga keikutsertaan Honda Kalbar dalam Bhakti Sosial ini menambah performa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Jangan lupa saya juga mau mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan. lalu bagaimana dengan menjaga ksehatan? Sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Pemerintah menganjurkan kita untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya sambil mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Hal ini mendorong kita untuk lebih gencar dalam menerapkan langkah pencegahan dasar COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum.

Penerapan New Normal
Berikut adalah hal-hal penting yang perlu kamu ketahui untuk menghadapi new normal:

  1. Saat harus keluar rumah dan kembali lagi ke rumah
    Penerapan new normal akan membuat kita lebih longgar untuk keluar rumah. Namun, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, kita harus tetap menerapkan langkah pencegahan dasar kapan pun dan di mana pun kita berada.

Selain itu, jangan memaksakan diri untuk keluar rumah saat sedang tidak fit. Bila keperluan sudah selesai, segera kembali ke rumah. Sesampainya di rumah, langsung lakukan beberapa hal berikut:

Buka alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah.
Semprotkan disinfektan pada alas kaki maupun peralatan yang kamu gunakan.
Cuci tangan dengan air dan sabun.
Lepaskan pakaian yang dikenakan dan segera masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup.
Mandi dan berganti pakaian bersih sebelum bersantai atau berkumpul dengan keluarga.

  1. Sewaktu menggunakan transportasi umum
    Bila kamu harus bepergian ke suatu tempat dan menggunakan transportasi umum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain menerapkan langkah pencegahan dasar.

Untuk memudahkanmu dalam menjaga kebersihan tangan, bawalah selalu hand sanitizer. Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang belum dibersihkan. Selain itu, pastikan kamu membawa botol minum agar tetap terhidrasi selama perjalanan.

Yang paling penting untuk diingat selama berada di dalam transportasi umum adalah mengurangi interaksi dan menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan penumpang lain. Bila hal ini tidak memungkinkan, sebaiknya jangan menggunakan transportasi umum.

  1. Selama bekerja di kantor
    Dimulainya new normal akan membuat para karyawan kembali bekerja di kantor secara bertahap setelah beberapa bulan bekerja dari rumah. Nah, agar tetap aman dan terhindar dari virus Corona di tempat kerja, kamu perlu menerapkan pshysical distancing dalam setiap kegiatan di kantor.

Ketika beraktivitas di meja kerja ataupun saat rapat, pastikan jarak antarkursi minimal 1 meter. Bila ada rekan kerja yang duduk dengan jarak kurang dari itu, jangan ragu untuk menegur dan mengingatkannya agar menjaga jarak.

Begitu juga saat makan siang. Jika sebelumnya kamu terbiasa makan di kantin, sementara ini usahakan untuk selalu membawa bekal dari rumah agar kamu tidak perlu ke tempat yang ramai untuk membeli makanan. Saat makan siang bersama di kantor pun tetap jaga jarak dengan rekan-rekan sekantor.

Bila kamu sakit, mintalah izin untuk tidak masuk kerja, atau bila memungkinkan, bekerjalah dari rumah dulu untuk sementara waktu.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *