Honda Matic Terbaik Tahun 2020

Sulit untuk menggoyang dominasi Honda di pasaran kendaraan roda dua. Pabrikan dengan lambang Sayap Terkepak ini juga terkenal sangat mahir dalam inovasi dan promosi. Jadi pantas rasanya melihat Honda memegang dapuk pimpinan di pasaran skutik berkat model-model Honda matic terbaik.

Honda Matic Terbaik Tahun 2020
Honda Matic Terbaik Tahun 2020

Pertama kali masuk ke Tanah Air pada tahun 1971 melalui PT Federal Motor, Honda kini telah berasimiliasi secara sempurna dalam budaya berkendara orang Indonesia. Maju ke depan beberapa tahun, Honda kemudian melebur dalam PT Astra Honda Motor yang kini membawahi setidaknya 36 model kendaraan roda dua.

Dalam 36 variasi unit tersebut ada kelas Honda matic terbaik yang bisa dibilang adalah pendulang emas terbanyak untuk pabrikan asal Jepang ini. Singkatnya, otoritas Honda atas pasaran roda dua dengan sistem transmisi otomatis ini tidak lagi terbantahkan. Lantas, apa yang membuat produk Honda matic terbaik selalu diincar konsumen? Baca artikel ini sampai selesai untuk dapat mengetahui seluk beluk dan kekurangan serta kelebihan dari tiap model Honda matic terbaik.

Daftar Motor Honda Matic Paling Diminati

  1. All New Honda PCX 150
    Andai saja Honda PCX 150 dibuat di Indonesia, pastinya motor matic terbaik. Mengingat motor ini diimport dari luar negeri, maka harganya menjadi sangat mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 40 Juta Rupiah untuk membeli motor ini. Padahal harga Yamaha NMAX dibawah 30 Juta Rupiah, sehingga motor ini kurang laku dipasaran. Padahal desain Honda PCX 150 terlihat sangat cantik dan memiliki mesin 153cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI.

Mesin Honda PCX 150 bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13.5 PS pada putaran mesdin 8.500 rpm dan torsi mencapai 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Performanya satu tingkat lebih baik dibandingkan Yamaha NMAX, sehingga motor matic terbaik ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain itu, Honda membekali PCX 150 dengan fitur AGC Starter, Idling Stop System, All New LED Lightning dan lampu Hazard. Fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm juga dimilikinya.

  1. Honda Vario 150
    Kehebatan Honda Vario 150 tidak perlu diragukan lagi. Motor ini layak disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia, karena memiliki mesin 150cc yang dijamin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Motor ini juga sangat tangguh, karena mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 KW pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 12.8 Nm pada 5.000 rpm. Honda juga melengkapinya dengan teknologi PGM-FI dan Idling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar motor Vario 150 semakin irit.

Kecepatan maksimal motor matic terbaik ini mencapai 102 km/jam. Alhasil Honda Vario 150 menjadi salah satu motor matic tercepat di Indonesia. Selain itu, Vario 150 bisa berakselerasi dari 0-200 m dalam waktu 11.94 detik. Tidak perlu khawatir boros bensin, karena motor ini bisa menempuh jarak 52.9 km dengan satu liter bensin. Masih banya kelebih lainnya, dan untuk mengetahuinya masbro bisa menyimak Review Honda Vario 150 yang kami sampaikan pada artikel otomotifo.com sebelumnya.

  1. All New Honda Scoopy
    Apabila kurang suka dengan Yamaha Fini Grande, maka masbro bisa beralih membeli All New Honda Scoopy. Namun motor ini memiliki mesin berkapasitas lebih kecil. Dimana untuk mesinnya mengusung mesin SOHC berpendingin udara berkapasitas 108.2cc yang dilengkapi teknologi eSP dan Injeksi (PGM-FI). Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaganya cukup besar, dan dijamin irit bahan bakar.

Keiritan motor ini sama persis dengan Honda Beat eSP yang bisa menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin. Beragam fitur juga dimiliki motor matic terbaik ini, seperti lampu depan LED Projector yang memberikan cahaya lebih terang. Lalu ada pula fitur Combi Brake System, Idling Stop System, Answer Back System, dan port charger untuk mengisi daya baterai smartphone. Nah untuk harganya, motor matic terbaik ini dibanderol Rp. 17.8 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan Yamaha Fino Grande.

  1. All New Honda Beat eSP
    Mungkin masbro bertanya-tanya, kenapa kami memiliki All New Honda Beat eSP sebagai motor matic terbaik ? Jawabannya adalah memiliki mesin 110cc yang dilengkapi teknologi eSP. Mesin tersebut sangat irit bahan bakar, sehingga membuat Honda Beat sebagai salah satu motor matic murah dengan konsumsi bahan bakar paling irit saat ini. Saat diuji dengan pengetasan Euro 3 bisa menempuh jarak 59 km dengan saut liter bensin. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 63 km/liter.

Keiritan bahan bakarnya tidak lepas dari teknologi Idling Stop System yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti bebera detik. Sedangkan untuk mesinnya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.69 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Tersedia beberapa varian Honda Beat, seperti Beat Pop dan Beat Street. Semuanya sama-sama memiliki mesin 110cc yang hemat bahan bakar, dan didukung desain ramping yang membuatnya semakin mudah diajak bermanuver.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *