Honor 9 Lite, Berawal dari Penasaran lalu Berakhir Suka

 

Saya menerawang jauh melihat rintik hujan yang turun perlahan namun pasti. Beberapa bunga tampak sedang mekar pagi ini dan terlihat segar. Ah, seperti hujan di hari Sabtu ini bakalan awet, terlihat dari mendungnya yang hitam merata. Padahal hari ini sudah ada janji untuk foto-foto bareng teman di tugu Khatulistiwa untuk momen spesial peristiwa kulminasi. Walaupun kemarin sudah bertandang namun rasanya banyak yang kurang. Demi membunuh perasaan bosan, membuka galeri foto adalah cara terbaik untuk mengatasinya. Beberapa kali saya menggoyangkan jempol, scroll up down foto hasil kemarin. Hasilnya, beberapa tidak fokus dan banyak lagi yang cahayanya kurang tertangkap dengan baik.

Upsss! lagi asik-asiknya menelisik dengan teliti, smartphone hang! tiba-tiba tak bisa digerakkan dan restart. “Yang namanya ngegantung itu ngga enak”, saya membatin. Ingin menuntaskan pekerjaan tapi rasanya sudah bad mood, jadi malas untuk membuka folder lagi. Hujan masih turun ke bumi dengan semangatnya. Bergegas mengambil laptop dan menghubungkan dengan internet. Smartphone saya sudah berusia dua tahun. Mungkin sudah waktunya beristirahat, kamera 8 megapiksel dan Ram 2 Gigabite sepertinya sudah tidak cukup mumpuni menemani kehidupan digital saya.

Mulailah saya iseng googling, baca-baca blog teknologi, kroscek di media sosial sampai memantau Instagram dengan seksama. Biasanya, banyak yang suka mengulas kelebihan dan kekurangan produk. Namanya juga pembeli, pasti menginginkan produk terbaik dengan harga yang pantas. Setelah puas saya berselancar di dunia maya, mentoklah saya di akun instagram teman teman yang mengulas tentang Honor 9Lite. Lah? itu apa ya? Saya segera terserang kepo-ism. Setelah dilirik lirik, ternyata desainnya menarik. Berhubung saya belum pernah memegangnya, sekarang cukup membayangkannya dulu.

Honor 9 Lite, Berawal dari Penasaran lalu Berakhir Suka
Honor 9 Lite, Berawal dari Penasaran lalu Berakhir Suka

Dimana-mana yang dilihat dulu pasti DESAIN.

Sudah pasti dijaman serba modis dengan banyak sekali manusia yang merangkap jadi kritikus fashion, sudah pasti desain jadi pilihan. “jeroan mah bisa nanti, yang penting gaya dulu”, Ninuk, teman saya yang duduk di pojok kantor selalu berseloroh. Sama seperti smartphone, yang penting begitu terlihat mata langsung kesengsem. Nah, warna biru adalah warna favorit saya. terserah mau biru apa, yang penting biru. Honor 9Lite ini terlihat bersinar dan berkilau seperti berlian dibagian belakang, rupanya ini disebabkan oleh lapisan optik skala nano yang membungkusnya. Jika dilihat, smartphone ini juga tipis, hal ini disebabkan layarnya yang ramping, ukurannya hanya 5,2 inci. Displaynya sudah FullView HD 5,65 inci dan tanpa panel sehingga kualitas jadi luar biasa dengan layar yang cling!

warna biru yang paling Cerah dari Smartphone Honor 9Lite!
warna biru yang paling Cerah dari Smartphone Honor 9Lite!

Udara semakin dingin, sepertinya hujan tak mau berhenti. “Sambil surfing sambal minum teh enak nih”, saya membatin dan segera beranjak ke dapur sembari membuat satu gelas besar teh melati favorit sembari kembali membaca beberapa informasi penting tentang Smartphone Honor 9Lite.

 

Kamera DUAL LENSA untuk Hasil Foto Maksimal

Seperti sudah menjadi sesuatu yang wajib jika smartphone memiliki dua kamera. Jangan sampai gambar yang diambil nge-blur seperti yang terjadi di galeri smartphone ku. Kalau lokasi dekat pasti lebih mudah untuk datang dan mengulang tapi bagaimana jika jauh atau ada momen yang tak mungkin terulang lagi. Bisa menangis semalaman. Honor 9Lite juga menawarkan dual lens kekinian. Saya sudah membayangkan kualitas foto dengan objek yang tajam dan bokeh dibagian belakang. Setelah di cek ternyata Smartphone Honor terbaru memiliki kapasitas kamera 13MP + 2 MP pada bagian depan dan belakang. Bearti, selain mengambil gambar pemandangan, saya juga dapat mengambil swafoto dengan kamera berkualitas bagus ditambah dengan fitur kegantengan yang dapat ditingkatkan dan ditambah sesuai kebutuhan.

Tetap anggun dan cantik dengan warna abu-abu #Honor9Lite. Warna yang indah dan terlihat keren di segala suasana
Tetap anggun dan cantik dengan warna abu-abu #Honor9Lite. Warna yang indah dan terlihat keren di segala suasana

Tampil keren dalam berbagai suasana dan memperindah feed Instagram. Membuat media sosial makin berkualitas karena foto fotonya ciamik. Kamera depan belakang sama kemampuan dan maksimal hasilnya.

 

Daleman Honor 9 Lite, Mumpuni dan Worthy

Teman – Teman saya yang gadget freak selalu membandingkan jeroan smartphone satu dan lainnya di kelas sejenis lalu dibandingkan dengan harga pasaran. Otak penggerak smartphone Honor 9Lite menggunakan chipset Kirin 659 ultra cepat 16nm inti dengan pemrosesan grafis yang telah disempurnakan (GPU) ditambah dengan kemampuan Android 8.0 dan EMUI 8.0 sehingga kinerja smartphone besutan Honor Indonesia. Kecepatan kerja smartphone Honor di perkuat dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB. Bearti ribuan foto bisa tersimpan rapi didalam galeri dan saya aman mengeksplorasinya tanpa khawatir nge-lag!. Apalagi Honor Smartphone akan terus mengembangkan Artificial Intelegent, Keren Banget!.

Jika kamu kira hitam itu membosankan, coba pikir lagi. Lihat bagaimana kamu bisa menghiasi lemari pakaian kamu dengan Honor 9Lite hitam nan elegan
Jika kamu kira hitam itu membosankan, coba pikir lagi. Lihat bagaimana kamu bisa menghiasi lemari pakaian kamu dengan Honor 9Lite hitam nan elegan

Cocok untuk menjawab permasalahan saya barusan. Saya semakin penasaran. Seperti apa sebenarnya perusahaan ini. Seperti biasa, kredibilitas juga jadi bahan kepo saya.

 

Dimana-mana yang dilihat dulu pasti DESAIN.

Ternyata Honor Smartphone ada theme song, Sayapun segera membuka laman youtube dan memutarkan lagu ini sembari mencari tahu. Dari jejak berita yang saya baca, Hadirnya Smartphone Honor 9 Lite telah menorehkan banyak kesuksesan. Di negara asalnya Tiongkok, perusahaan mampu menjual hingga $ 605 juta di e-commerce saat momen Singles Day (Black Friday di Tiongkok). Tidak hanya itu, penjualannya juga sudah sampai hingga Eropa Barat, Amerika Utara Hingga Rusia, Bahkan untuk negara Rusia penjualannya masuk ke tiga besar Smartphone laris. Semakin menguatkan saya untuk memiliki dan mencoba produk ini. Dari desain dan teknologi yang dibenamkan, saya bisa membayangkan konsumen muda atau yang berjiwa muda pasti bahagia memilikinya. Asal tahu juga, Honor sendiri merupakan anak perusahaan Huawei yang sudah terpercaya di alat alat komunikasi.

Sepertinya saya mulai berpikir untuk menjadi fans Honor Indonesia. Teknologi berkualitas dengan tampilan yang fashionable, trendi dan sesuai dengan kebutuhan generasi zaman milenial serta dibanderol dengan harga yang sesuai tentu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi dari data Sino-Market Reseach, Smartphone Honor sudah mengirimkan 73 juta smartphone diseluruh dunia. Ini artinya kepercayaan masyarakat tumbuh dengan baik. Bagaimana dengan tiga tahun kedepan ya? jangan-jangan masuk kedalam 5 besar produsen smartphone dunia nih.

Tak terasa, lagu Lenka ini sudah masuk ke refrain akhir. Teh didalam cangkir sudah hampir ludes dan hujan berangsur berhenti. Smartphone saya masih dalam posisi loading. Hati saya semakin bulat untuk memiliki Smartphone Honor 9 Lite sebagai teman saya jalan dan jajan. Smartphone yang cocok untuk memenuhi kebutuhan digital saya, penawaran dari segi tampilan, desain dan teknologi menggiurkan untuk dimiliki. Semoga dapat meningkatkan kreatifitas di dunia maya. Menggabungkan ide dan menunjukkan keberanian dengan konsep-konsep berbeda. Smartphone Honor 9Lite, Rasa suka bisa datang dari penasaran.

Smartphone Honor 9Lite main main ke Paris, Perancis, Kecangguhan teknologi berbalut keindahan desain
Smartphone Honor 9Lite main main ke Paris, Perancis, Kecangguhan teknologi berbalut keindahan desain

Pssssstttttt, FYI aja ya, cek langsung ke laman website atau sosial medianya agar tak ketinggalan informasi update Honor Indonesia

https://www.hihonor.com/id/index.html

https://www.facebook.com/HonorID/

https://www.instagram.com/honor_indonesia/

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

26 thoughts on “Honor 9 Lite, Berawal dari Penasaran lalu Berakhir Suka

    tomi

    (March 27, 2018 - 1:52 pm)

    sekarang mas baru ada launching nih di Jakarta..sayang saya gak bisa hadir.. padahal pengen hands on juga nih, apalagi testing kameranya..
    kan lumayan untuk hunting pas event mobile photography gitu hehe

    DiCapriadi

    (March 27, 2018 - 4:04 pm)

    Setelah sekian lama Honor tidak membuat device, akhirnya device terbarunya muncul dengan tampilan dan spesifikasi yang menawan, sungguh kuingin memilikinya. Lemparin satu sini mas.

    Dunia Faisol

    (March 27, 2018 - 10:08 pm)

    Birunya sagat menarik mas, apalagi sampe bis kinlong gitu, performanya oke banget… #DuniaFaisol

    Nova Violita

    (March 27, 2018 - 10:41 pm)

    Desainnya aja udah mewah mengkilap…ditambah 4 kamera …keren banget..

    lendyagasshi

    (March 27, 2018 - 11:08 pm)

    Modelnya kece banget…
    Dan pilihan warna yang beragam.

    Kalau bahannya glossy gini, jadi mudah dibersihkan.

    zefy

    (March 27, 2018 - 11:59 pm)

    HPnya bagus gitu, siapayang ga jatuh cinta coba. Aku juga mau mas. Tuh HP kayaknya depan belakang ok dan kece, bisa gantiin kaca untuk dandan itu

    Reiyana

    (March 28, 2018 - 5:48 am)

    Aduuh, nih hp keren banget deh…
    membuatku tergila-gila ingin cepat memilikinya… 🙂

    Rindang

    (March 28, 2018 - 7:23 am)

    Oh, Honor ini baru masuk Indonesia ya. Pantas baru dengar. Makin banyak tipe dan pilihan smartphone di Indonesia, semoga makin daya beli dan daya pikir masyarakat Indonesia juga makin meningkat.

    Marfa

    (March 28, 2018 - 8:43 am)

    Lord berkali2 ngakak dengan menghiasi lemari pakaian wkwkwkwk kaya kamper aja atau fitur kegantengan apakah tak mau kalah dari fitur kecantikan? Okelah oke, penyimpanannya tuh yang bikin puas, jaman sekarang kan suka selfi banyak gitu yak

    dian Farida Ismyama

    (March 28, 2018 - 12:00 pm)

    ini judulnya bikin saya penasaran, kukira film atau apa. ternyata smartphone ya. Kalau anak perusahaan Huawei saya percaya deh dengan kecanggihannya. Huawei punya suami bagus banget cameranya soalnya. Honor 9 Lite saya yakin akan mendapat tempat di hati orang Indonesia

    April Hamsa

    (March 28, 2018 - 3:10 pm)

    Waaaaaaaaahh kirain selama ini warnanya biru doank, ternyata hitamnya juga bagus banget 😀
    Kyknya bakalan beli yg item kalau ada rezeki hehe 😀

    Widya Herma

    (March 28, 2018 - 4:59 pm)

    Yang warna birunya, bagus banget birunya. Dan smartphone nya tuh mengkilap banget ya mas. Sepertinya ga perlu bawa cermin kemana-mana karena smartphone nya juga bisa dijadiin cermin 😀

    Dicky Rachman

    (March 29, 2018 - 12:43 am)

    kok jadi penasaran sama hasilnya Honor 9 Lite ini, soalnya utk HP saya pecinta produk Cina itu loh.. yg huruf belakangnya huruf “i”

    Rani Yulianty

    (March 29, 2018 - 6:36 am)

    Paling bete kalau hape udah ngehang saat diajak kerja, langsung stuck deh, si honor lite desainnya kece banget, bikin mupeng ini mah

    masirwin

    (March 29, 2018 - 3:02 pm)

    Kameranya ituloh yang bikin saya suka banget,, BTW lagi Promo di Shopee nih Honor 9 Lite

    Timo

    (March 30, 2018 - 10:47 am)

    Ih cakep ya warna birunya! Suka jg sama warna biru. Ah iya ram 2gb emang kayaknya uda ga mumpuni nih, ini yg 3gb aja rasanya uda ga cukup jg haha.

    Hellofika

    (March 30, 2018 - 12:04 pm)

    Mewah banget desainnya.. aih mupeng yg warna biru.. ah ini aku jadikan dream list buat handphone baru berikutnya ah.

    Dwi Ananta

    (March 30, 2018 - 1:37 pm)

    Semakin penasaran deh dengan hp yang bisa dipake cermin ini. Banyak banget blogger yang mereviewnya…

    Jiah

    (March 30, 2018 - 2:12 pm)

    HPku ini jg udah lumayan usianya. Pengen ganti jg tp mikir yg oke itu apa. Honor bs jadi pilihan, apalagi kameranya udah oke gitu. Hari gini kan serba serbi butuh kamera buat abadiin momen kita

    Sally

    (March 30, 2018 - 2:49 pm)

    Duh dual lenses, jadi mupeng iih….makin banyak aja smartphone selfie yang bisa dijadiin pilihan. Terhantung budget ya mas…

    Nurul Fitri Fatkhani

    (March 30, 2018 - 4:04 pm)

    Modelnya cantik, dan kayaknya pas dalama genggaman tangan. Saya juga suka dengan warnanya yang biru. Terlihat lebih elegan ya …

    Nabela

    (March 30, 2018 - 4:32 pm)

    Keren banget ya desainnya, aku naksir banget sama tampilannya. Kece juga fitur”nya. Jadi mauuuuu…

    Siti mudrikah

    (March 30, 2018 - 4:49 pm)

    Wrna birunya elegant banget,bening bisa buat ngaca. Kameranya jg buat aku udh lebih dr ckup buat fto sm selfie, meluncur kah cari promo yng cocok dikantong

    Peri Hardiansyah

    (March 30, 2018 - 7:13 pm)

    Muantapp. Ponsel masa kini banget ini mah, spesifikasinya aduhai kali. Mau lah dikasih 1 bang.. (^v^)

    Darius Go Reinnamah

    (March 31, 2018 - 9:12 pm)

    Untuk kategori HP kelas menengah, spek yg ditawarkan pada seri honor kali ini sudah cukup bagus 🙂

    masirwin

    (April 7, 2018 - 2:11 pm)

    casing belakangnya multi fungsi banget buat kaum hawa… If You Know Lahhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *