Ignition Second Wave Siap Hentakkan Pontianak

Sudah sering mendengar Gerakan Nasional 1000 startup Digital pastinya dan sekarang sudah memasuki gelombang kedua. Resminya dimulai pada Juli 2016 dan gelombang kedua, Ignation sudah di mulai di Jakarta. Konsepnya sudah berubah dan tentu baru konsepnya dan berbeda pula pelaksanaannya. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital akan lebih fokus dalam mematangkan konsep para peserta dengan mendatangkan para domain expert di bidang atau industri yang merupakan fokus dari prioritas pemerintah. Bidang industri yang menjadi prioritas tersebut adalah agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik, dan energi​.

Ignition Second Wave Siap Hentakkan Pontianak
Ignition Second Wave Siap Hentakkan Pontianak

Sesi Ignition merupakan upaya untuk merangsang ide-ide kreatif dalam pikiran para pesertanya. Harapannya akan lahir ide bagus, baik berupa aplikasi atau karya lain, yang berguna bagi masyarakat. Beruntungnya kegiatan ini juga dilaksanakan di Kota Pontianak dan juga memberikan banyak kesempatan kepada siapapun yang tertarik untuk ikut serta dalam acara ini. Ignition Pontianak Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Second Wave sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu 21 April 2018 di STMIK Widya Dharma Pontianak, Jalan H.O.S Cokroaminoto No 443, Di Aula yang berada di Lantai 6.

 

Sayang sekali jika melewatkan acara yang pastinya bisa jadi mengubah pandangan dan menghasilkan ide bagi gerakan startup di Pontianak. Pada fase Ignition ini, sejumlah pembicara dari berbagai latar belakang keahlian yang akan menyampaikan aspirasinya, antara lain:

  • Keynote Speech 1 : Yansen Kamto (Chief Executive, KIBAR)
  • Keynote Speech 2 : Lis Sujiati (Staf Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika RI)
  • Keynote Speech 3 : Prasetyo Andy Wicaksono (Founder Code for Indonesia)
  • Keynote Talk 4 : Why Agriculture Matters? Pembicara : Heni Sri Sundani (Founder Sekolah Anak Petani Cerdas & Komunitas Agroedu Jampang)
  • Keynote Talk 5 : Healthcare: Increasing Life Expectancy With More Accessible Pembicara : ​dr. Dani Ferdian, MKM (Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat & Kedokteran Universitas Padjajaran, CEO Synergy Medical Health Services & Services)
  • Keynote Talk 6 : Logistics: Shortening Courier Time From Sabang to Merauke Pembicara : ​Donny M. Wardhana, ST, MBA (Komisaris & Technical Advisor Si Cepat ) ​dan TADA Company)- Tentative
  • Keynote Talk 7 : Education: Discrepancy Issue in Indonesian Education System Pembicara : ​Panji Azis Pratama (Isbanban Foundation & CARE Institute) Keynote Talk 8 : Logistic: Discrepancy Issue in Indonesian Education System Pembicara : ​Eric Wirjanata (Founder Honeydew.Digital, known also for www.deathrockstar.club & www.bakmi.club) – Tentative

 

Betapa banyak Informasi yang bisa digali dan mungkin saja menjadi ide untuk membangun startup di Pontianak. Jangan samapai tertinggal untuk ikut serta. Mari bersama kita sukseskan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital demi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan digital terkuat di Asia! Salam, #1000Startup

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

18 thoughts on “Ignition Second Wave Siap Hentakkan Pontianak

    dian Farida Ismyama

    (April 20, 2018 - 1:20 pm)

    Wah keren nih acaranya. Key note speaker nya juga mantap

    marfa

    (April 20, 2018 - 2:47 pm)

    Woah semua bidang terlihat menarik, jadi pengin jadi peserta semua pembicara itu biar dapet ilmunya. Semoga kegiatan tersebut berjalan sesuai yang telah diharapkan.

    April Hamsa

    (April 20, 2018 - 11:29 pm)

    Keren di Pontianak, keynote speakernya juga keren2. Kebayang deh yang bagi2 ilmunya pasti manfaat banget. Semoga bermunculan ide2 kreatif/ startup2 yg bermanfaat utk org Pontianak yaaa.

    zefy

    (April 20, 2018 - 11:47 pm)

    Acara keren ini, pengen ikutan tapi jauh banget yak. Semoga acaranya sukses dan memberikan banyak dampak positif begi anak bangsa, aamiin

    Anita Makarame

    (April 20, 2018 - 11:59 pm)

    Sekarang banyak acara-acara kayak gini ya, Kak. Beberapa waktu lalu juga ada semacam ini di Semarang.
    Tapi sebaiknya sih, ada follow up pertemuan terbatas biar bisa ngobrol intens dengan pakarnya. Kalau kmrn belum ada programnya. Yang dtg bnyk bgt. Jd ga fokus.

    William Giovanni

    (April 21, 2018 - 1:01 am)

    Pembicara-pembicara Ignition Pontianak Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Second Wave cukup bagus dan pembahasannya cukup menarik. Sukses untuk pelaksanaannya di Pontianak dan memberikan dampak yang positif!

    Ruli retno

    (April 21, 2018 - 1:58 am)

    Keynote talk nya bikin berdecak deh. Orang2 penting semua dan banyak. Jarang2 acara itu keynote nya banyak. Biasanya paling banyak 2-3 orang saja

    tomi

    (April 21, 2018 - 4:25 am)

    mantab nih acara Ignition Second Wave diadakan di Pontianak. smoga nantinya akan muncul banyak startup yang maju dan tumbuh berkembang sehingga bisa meningkatkan perekonomian .. Mas donny ikut gak bikin startup?

    ina

    (April 21, 2018 - 4:44 am)

    duh bagus banget nih event
    beruntung donk yg di pontianak bisa ikut
    bisa nambah wawasan setidaknya

    lendyagasshi

    (April 21, 2018 - 6:13 am)

    Tagarnya keren #1000startup.
    Semoga sukses selalu…

    Hidup Pontianak!

    Nova Violita

    (April 21, 2018 - 10:35 am)

    Bagus banget acaranya apalagi bisa merangsang agar lebih kreatif untuk kemajuan industri segala bidang.

    Acaranya hari ini ya.., sayang kalo yg di Pontianak gak ikutan… lumayan ilmunya kan..

    Jiah

    (April 21, 2018 - 12:42 pm)

    Semoga nantinya bisa nular juga gak hanya di Pontianak. Sekarang kan apa2 serba digital dan kita gak boleh kalah sama negara lain

    lizafathia

    (April 21, 2018 - 12:54 pm)

    Pembicaranya keren2 banget ya. Aku penasaran sama materi ttg healthcare… Ditunggu sharingnya ya bang don

    Nina

    (April 21, 2018 - 1:31 pm)

    Acara sangat bagus. Sektor yang dibicarakan juga aku suka. Pengen ikut tapi jauh banget. Semoga acaranya sukses dan berkah.

    Dwi Ananta

    (April 21, 2018 - 1:36 pm)

    Wah Pontianak keren! Tapi kalau acara seperti ini rada susah buat kudatangi sih. Padahal menarik banget buat menambah ilmu.

    Diah Kusumastuti

    (April 21, 2018 - 1:52 pm)

    Wih banyak ya pembicaranya. Pastinya akan semakin membuka wawasan bagi para peserta yang hadir. Dan semoga ke depannya akan bermunculan startup-startup digital yang sukses, khususnya di Pontianak.

    Nurul Fitri Fatkhani

    (April 21, 2018 - 3:16 pm)

    Wah..acara yang bagus!
    Semoga bisa membuat starup digital di Indonesia semakin berkembang dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat

    Mudrikah stories

    (April 21, 2018 - 6:06 pm)

    1000 Startup digital, menarik bgt ya programny. Semoga dengan banyaknya bermunculan startup digital, indonesia bisa semakin maju perekonomianny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *