Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah

Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Kali ini giliran pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Kota Pontianak khusus nya di Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak Timur yang menjadi sasaran edukasi safety riding Khusus nya di SMKN 07 Pontianak pada Tanggal 16 April 2019 di ruang Kelas Sekolah tersebut.

Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah
Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah

Mengusung tema #Cari_aman bersama Kartini Indonesia, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding di sekolah dan memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah
Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan berkendara tidak hanya demi keselamatan tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah
Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar  Pak Handoyo selaku Guru Wali Kelas Sekolah

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda

Kampanye safety riding atau berkendara secara aman memang sedang gencar dilakukan oleh berbagai kalangan, salah satunya PT Astra Honda Motor. Sudah pernah dengar #cari_aman?

Hastag ini yang sering dipakai Honda untuk promosi safety ridingnya, terutama untuk kalangan anak muda. Lewat #cari_aman ini diharapkan anak muda punya kesadaran sendiri ketika berkendara, terkait keselamatan sendiri dan keselamatan pengguna jalan lain. Gak main-main sob, Honda sampai punya perangkat khusus buat kampanye #cari_aman ini.

Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah
Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di Sekolah

Ada riding simulator yang bisa kamu gunakan untuk latihan berkendara secara aman. Simulator yang tersedia gak cuma satu jenis, kamu bisa pilih berbagai jenis motor untuk simulasi, keren kan? Ada juga instruktur safety riding di jaringan dealer dan non dealer yang siap kasih kamu pelatihan. Pelatihan ini ternyata gak cuma untuk pengendara, Honda juga ajak berbagai kalangan untuk paham dan tertib aturan lalu lintas agar aman.

Ada kegiatan untuk anak sekolah juga, seperti pengenalan rambu lalu lintas, ada juga pelatihan masuk kampus, kantor-kantor, dan kerjasama dengan berbagai instansi, semuanya untuk kampanye safety riding . Kami juga menggunakan slogan-slogan kreatif buat anak muda, seperti ‘cari aman dulu bro baru cari gebetan’ atau ‘cari aman dulu sis baru cari diskonan’, tujuannya agar anak muda lebih tertarik mengetahui tentang safety riding,”

Jadi, apa nih #cari_aman versi kamu?

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *