Kampanye Safety Riding #Cari_Aman, Bentuk Honda Peduli Konsumen

Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat sering sekali mengkampanyekan safety riding #Cari_Aman yang diselenggarakan berbagai tempat dan menyasar banyak elemen. Dn Kalimantan Barat sendiri, sudah ribuan orang yang merasakan manfaat kampanye ini. Sebenarnya apakah kampanye ini? kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman ini muncul karena istilah anak muda yang khas dan di kreasikan agar memberikan pesan serius, AHM berupaya menghadirkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara di jalan raya.

Istilah #Cari_Aman, ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati namun tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda. Lalu kenapa Honda gencar sekali melakukan gerakan keselamatan ini? sederhana, Honda perduli keselamatan pengguna kendaraannya.

Kampanye Safety Riding #Cari_Aman, Bentuk Honda Peduli Konsumen
Kampanye Safety Riding #Cari_Aman, Bentuk Honda Peduli Konsumen

Honda Mendidik Instruktur dan membangun Infrastruktur #Cari_Aman

Ini ditunjukkan tidak main main. Komitmen besar AHM dalam keselamatan berkendara dimulai sejak tahun 2002. AHM memulainya dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan menyiapkan instruktur safety riding yang handal. Dalam setiap tahunnya AHM mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang. Mereka kembali ke Tanah Air dan menyebarluaskan ilmu yang didapat. Tentu instruktur ini kana mneyebarkan ilmunya ke sekolah sekolah, instansi pemerintah dan swasta serta langsung kepada masyarakat pengguna motor Honda. Salah satu nama yang paling sering di sebut untuk area Kalimantan Barat adalah Donny Adrian, selaku instruktur safety riding Honda.

Semarak Ramadhan Kampanye #Cari_aman di Sekolah
Semarak Ramadhan Kampanye #Cari_aman di Sekolah

selain itu,  AHM beserta jaringan main dealer-nya juga mengembangkan Safety Riding Center yang telah tersebar di 5 kota, yaitu Serang yang dikembangkan oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran sebagai main dealer area Serang, Safety Riding Center Jatake yang dikembangkan oleh PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer area Jakarta – Tangerang, Safety Riding Center Jambi yang dikembangkan oleh PT Sinar Sentosa Primatama sebagai main dealer area Jambi, Safety Riding Center Sidoarjo yang dikembangkan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer area Jatim dan NTT, dan Safety Riding Center Yogyakarta yang dikembangkan oleh Astra Motor Yogyakarta.

Kampanye Safety Riding #Cari_Aman, Bentuk Honda Peduli Konsumen
Kampanye Safety Riding #Cari_Aman, Bentuk Honda Peduli Konsumen

Persiapan Matang AHM untuk Kampanye Safety Riding

Tidak ada istilah toleransi untuk keselamatan di jalan raya. Kesalahan harus 0 jika ingin selamat. AHM sebagai pemimpin pasar motor Indonesia selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Ini semua dipersiapkan dan terus dikembangkan. Tidak heran kalau Honda terus mengupgrade semua sistem baik manusia maupun sistemnya

“Dalam 15 tahun terakhir, kami telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline #Cari_Aman.” President Director AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan pesannya.

Ada korelasi yang dibangun antara teknologi baru Honda dengan informasi keselamatan yang terus dikabarkan kepada masyarakat salah stunya melalui instruktur safety riding. Ini hal yang menarik dimana teknologi tidak hanya diciptakan saja namun juga ada penyampaian cara pemanfaatannya dengan baik dan benar sehingga konsumen menjadi aman.

Pin Kampanye Safety Riding #Cari_Aman
Pin Kampanye Safety Riding #Cari_Aman

Kaum Milenial, sasaran utama kampanye #Cari_Aman

Kamu muda merupakan kaum yang rentan mengalami kecelakaan berlalu lintas, selain kurang pengetahuan keselamatan juga akibat sifat yang masih labil sehingga gampang memacu kendaraan tanpa perhitungan. Honda ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Melalui kampanye #Cari_Aman kami harap keselamatan berkendara dapat menjadi sebuah gerakan bersama secara nasional bagi seluruh generasi muda di Indonesia.

 

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan “Kami ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda. Kami ingin mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat Anda aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Kami pun memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman.”

Stiker Kampanye Safety Riding #Cari_Aman
Stiker Kampanye Safety Riding #Cari_Aman

Banyak Ilmu di #Cari_Aman

Saya termasuk peserta yang sudah beberapa kali mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang diselenggarakan Honda diberbagai kesempatan. Beberapa sertifikat sudah saya kantongi. Ilmu yang mungkin sederhana namun sangat penting diterapkan di Jalan Raya. Bukan hanya keselamatan diri sendiri, namun juga keselamatan orang lain yang berkendara di sekitar kita.

Materi yang disampaikan diantaranya mengenai fakta kejadian pelanggaran lalulintas, faktor-faktor penyebab kecelakaan dan atribut yang mampu menunjang keamanan berkendara. Bagaimana menjadi pengendara yang baik dan benar untuk menjaga keselamatan dalam berkendaraan (Safety Riding). Mengecek fitur-fitur penting yang ada dalam kendaraan juga sangat penting dilakukan sebelum berkendaraan, sehingga selamat dalam berlalu lintas. Aman tidak aman dalam berkendara merupakan sebuah pilihan, apapun yang dipilih akan menentukan keselamatan di jalan.

Safety riding merupakan upaya Astra Motor untuk memberi pengetahuan keselamatan dalam berkendaraan kepada masyarakat, kita wajib tahu dan sebaiknya dapat menyebarkan. Mengecek fitur-fitur kendaraan, seperti pengecekan rem, ban, dan menggunakan helm SNI, jaket serta sarung tangan sangat penting digunakan sebelum mengendarai sepeda motor. Patuh terhadap aturan rambu-rambu lalu lintas juga sangat penting diketahui dan dipahami bagi pengendara. Sosialisasi Safety Riding ini merupakan wujud komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen. Kamu sudah menerapkan di jalan raya?

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

7 thoughts on “Kampanye Safety Riding #Cari_Aman, Bentuk Honda Peduli Konsumen

    Travel Galau

    (June 15, 2019 - 1:52 am)

    Aku suka banget sama konsep safety riding Honda ini. Setuju kalau anak-anak muda harus membiasakan diri dengan berkendara yang aman.
    Kak Don, safety riding ga kalau lagi berkendara?

    Rindang Yuliani

    (June 15, 2019 - 6:25 am)

    Suka bgt nih sama kampanye #CariAman dari Honda. Apalagi utk anak2 muda, keamanan dlm berkendara biasa disepelekan. Padahal ada bnyak kasus kecelakaann terjadi karena ketidakhatian para pengendara

    Andhika Manggala

    (June 15, 2019 - 11:48 am)

    Kalau di Cikarang, program safetyridingnya honda itu sering banget sih. Mereka malah masuk masuk juga ke pabrik lain, buat ngasih edukasi.

    Semoga siapapun yg permah ngikut event safety riding, punya kepedulian yg sama. Percuma kalau dr kitanya sendiri gak peka sama. Safety

    Rhoshandhayani KT 💕

    (June 15, 2019 - 1:03 pm)

    Aku juga pake honda
    Cari motor yang aman
    Lalu pake kelengkapan bermotor yang aman juga

    Zefy

    (June 15, 2019 - 1:03 pm)

    Kalau aku kayaknya yg masih sering ketinggalan itu jaket deh. Habisnya Bengkulu ka daerah pantai. Panas mas, akunya rada males kalau pake jaket di bawah matahari bersinar cetar membahana

    Peri Hardiansyah

    (June 15, 2019 - 1:05 pm)

    Ayo donk honda lebih banyak lagi adain program, terutama safety ridingnya, sebarin ke semua instansi, gak cuma sekolah, instansi yang lain juga perlu.

    lendyagasshi

    (June 15, 2019 - 2:01 pm)

    Aku tuh selalu pede kalau naik motor, karena jam terbang.
    Tapi ternyata kalau menghadiri acara pelatihan Safety riding begini, cara berkendaraku jauuh banget dari safety.
    Huuhu…
    Harus banyak belajar lagi niih…agar jadi pengemudi yang santun di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *