Kejuaraan Balap Motor 2020 Ricky dan Akuang Mesabet juara 1 dan 2 di Sirkuit Palapa Pasir Indah

Pada hari sabtu dan minggu kemarin tepatnya tanggal 1 dan 2 Agustus 2020 Astra Motor Pontianak bersama komunitas CBR mengikuti Kejuaraan Balap Motor New Normal Protokol 2020 yang diselenggarakan di sirkuit Palapa Pasir Indah, Singkawang.

Astra Motor Pontianak menurunkan 4 riders menggunakan CBR 250 RR yaitu Herman, Akuang, Ricky, dan Andre, dengan kelebihan yang dimiliki oleh CBR 250 RR Ricky mendapatkan juara 3 di class komunitas, pada class PBB Ricky mendapat juara 1 dan Akuang mendapat juara 2.
Berikut kelebihan yang diberikan oleh CBR 250 RR

  1. Fitur Melimpah
    Menyediakan mode riding yang menyediakan mode comfort, sport, dan sport +. Kemudian ada throtle by Wire. Gas gak pake kabel. Shock depan USD, dan sudah LED. Dengan adanya fitur Downdraft Air Intake yang dapat mengurangi resistensi asupan udara dan memberikan kontribusi optimal diseluruh rentang kecepatan.
  2. Model Macho, Gagah dan Garang.
  3. Speedometer Full Digital yang memberikan informasi yang lebih dinamis.
  4. Memberikan kestabilan saat riding yang didukung oleh body yang aerodinasmis

CBR 250 RR Quick Shiter
Honda CBR250RR SP Quick Shifter merupakan upaya AHM dalam mewujudkan mimpi para pecinta motor supersport yang menginginkan performa agresif dan kencang layaknya motor balap. Model ini diluncurkan dengan performa terbaik dan fitur terlengkap di kelasnya untuk memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air. Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch semakin memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan dengan tetap mengusung DNA CBR series yaitu Total Control. Dengan DNA ini, Honda CBR series menghadirkan kesenangan berkendara melalui motor supersport yang dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki. Total Control ini memiliki tiga konsep, yaitu performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap dan diimplementasikan di seluruh model CBR tidak hanya di tipe tertinggi Honda CBR1000RR-R tetapi juga pada Honda CBR250RR series Bertepatan dengan momen kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai ini dirilis dengan unit terbatas, yakni 75 unit untuk tahap pertama.

Pada sisi kiri bodi motor terdapat ilustrasi burung Garuda dengan detail corak batik bergambar komponen motor yang memadukan karakter motor dengan ikon budaya Indonesia. Sementara pada sisi kanan terdapat ilustrasi samurai Sengoku Commander dengan detail sakura yang merupakan ikon negara Jepang dengan karakter yang paling kuat. Siluet lampu depan juga menandakan gambaran mata dari ilustrasi Garuda dan Samurai sebagai bentuk kolaborasi yang erat.

Sudah Bisa Dipesan
“Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda X Samurai kami produksi terbatas. Untuk tahap awal, kami sesuaikan jumlahnya dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-75,” ujar GM Sales AHM Ignatius Didi Kwok.
Honda CBR250RR SP Quick Shifter memiliki mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 41 PS pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm pada 11.000 rpm.
Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian ini. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.
Sudah bisa dipesan, Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibanderol dengan harga Rp 76,7 juta untuk Bravery Red Black dan Rp 77,3 juta untuk pilihan warna Honda Racing Red.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *