Lomba Blog My Home Credit, Solusi #LIVEDIGITAL dari Home Credit

Idil teman saya uring uringan di kantor. Istrinya meminta dibelikan kulkas baru sementara kami sedang mengerjakan proyek besar yang proposalnya harus selesai dua minggu lagi. Bos di kantor hampir setiap hari menanyakan progres pekerjaan. “Saya ngga mau tahu! Tanggal 1 September semua proposal presentasi harus ada diatas meja saya tanpa kurang satu apapun!!”. Itulah kalimat yang selalu muncul dari mulut Pak Santo hampir setiap pagi di telinga kami berlima.

 

Kasihan Idil, selain mendapat tekanan kerja, ia juga mendapat rongrongan dari istri tercinta yang baru dinikahi tiga bulan lalu. Setiap hari selalu ada saja pesan di Whatsapp mengingatkan. “Coba lihat ini”, suara Idil terdengar lemah disertai tarikan nafas panjang. “Pah, jangan lupa kulkasnya warna merah ya, yang dua pintu soalnya mamah harus menyimpan banyak kebutuhan rumah”. Itu isi pesan yang terakhir saya baca. Keduanya sama-sama penting. Demi kelangsungan hubungan baik suami istri dan mata pencaharian.

“Belum gajian udah ditodong ginian”. Ujarnya sembari menyandarkan tubuh dengan mata menerawang. Sebagai teman, saya hanya bisa memberi solusi. “Kamu kredit ajalah, gampang kan sekarang, tinggal melengkapi syarat, biasanya perwakilan tukang kreditnya ngendon di toko elektronik kok”. Saya menyuruhnya untuk pergi ke toko elektronik deket kantor. “Lha? Mana aku punya waktu, bukannya kita mau makan siang aja repot? Mesti nitip OB?”. Sambung Idil. Saya hanya bergumam dalam hati,”Bener juga ya”. Kita, satu tim sudah terjebak dalam labirin bernama proyek 1 September.

Mencari kulkas, warna merah, dua pintu pula. Bukan perkara gampang dengan kesibukan dan keadaan kota yang macet. Butuh meluangkan waktu yang panjang karena bisa saja walaupun sudah didapat kulkas Merah dua pintu tapi merek dan bentuk tidak sesuai keinginan sang istri. Kalau pikiran sudah bercabang pasti mempengaruhi pekerjaan. Iya kan?

Saya jadi ingat penawaran Anton yang sempat masuk ke email. Saatnya membongkar!

 

OMG! Itu yang saya ucapkan pertama kali. Perkembangan dunia digital sekarang sudah berkembang pesat. Teknologi mendekatkan yang jauh, tidak harus berlayar seperti Colombus untuk menemukan Amerika. Sekarang semuanya cukup diselesaikan dalam genggaman tangan. Cukup bermodal smartphone dan jempol yang kiri dan kanan. Saya menunjukkan surel ini kepada Idil, “Mending kamu install sekarang deh”.

Adalah seminggu lalu, Anton yang menginformasikan pembiayaan Non Tumai kepada saya. Kebetulan saya lagi ingin sekali memiliki gawai baru, tapi harganya mahal banget dan tidak sesuai dengan pemasukan bulanan saya jika membeli cash. Jadilah saya meminta solusi kepada Anton yang sering gonta ganti gadget baru padahal gajinya kurang lebih sama jumlah.

“Ah gampang lah itu, jaman sekarang ngga susah kok buat memiliki barang-barang impian, ntar aku kirimin lewat email deh caranya. Bagiin email loe sekarang”. Ujarnya saat kami berbincang lewat telepon. “Bukan MLM kan?”. Jawab saya tegas. Anton terkekeh dari seberang sambungan. Sayapun menyebutkan alamat surat elektronik dan menutup sambungan telepon.

Sayapun lupa membuka kiriman Anton karena pekerjaan yang banyak dan jadwal kerja yang sangat padat.

Lalu warganet penasaran!

 

Baiklah, sebenarnya saya mendapatkan pencerahan dari Home Credit Indonesia lewat Anton. Itu lho, perusahaan pembiayaan non-tunai langsung di tempat, tujuannya membantu orang-orang seperti saya (dan Idil) untuk membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone hingga furnitur. Pelayanan yang diberikan juga sangat lengkap dan memudahkan kehidupan masyarakat mulai dari emak rumahan hingga urban people yang super sibuk. Untuk mengakomodir semuanya ada tiga layanan yang diberikan.

  1. Pembiayaan di toko

Cukup mengunjungi toko mitra Home Credit maka pelanggan dapat melakukan pengajuan pembiayaan non-tunai langsung di tempat , cocok buat pelanggan yang lebih suka melihat dan menyentuh langsung barang yang ingin dibeli. Syaratnya gampang cukup membawa KTP dan Dokumen pendukung seperti SIM, NPWP serta tagihan bulanan seperti listrik atau PDAM). Prosesnya memakan waktu 30 menit untuk proses aplikasi. Jika disetujui maka barang bisa langsung dibawa pulang. Hore!

  1. Pembiayaan Multiguna

Layanan pembiayaan dari Home Credit Indonesia bagi pelanggan setia untuk memenuhi kebutuhan (seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan untuk berlibur).

  1. Cicilan Belanja Online

Layanan pembiayaan bagi pelanggan yang ingin berbelanja di situs belanja online.

Ayo Mencoba My Home Credit
Ayo Mencoba My Home Credit

Lamat-lamat saya membaca persyaratan yang ada di situs daring Home Credit Indonesia. Ternyata banyak sekali kemudahan yang tentunya membuat pelanggan bahagia. Saya paham kenapa banyak testimoni  positif di website ini. Pertama, persyaratan gampang dipenuhi, seperti syarat utama dan pendukung. Kedua, karena waktu pengajuan tidak membutuhkan waktu yang lama dan berbelit-belit, selama persyaratan sudah lengkap dan lolos verifikasi artinya proses pengajuan dapat langsung disetujui. Ketiga, Prosedur pengajuan yang jelas, berurutan dan hanya memakan waktu tiga puluh menit saja. Pengalaman konsumen yang nyaman adalah aset bagi perusahaan, tentu ini akan terus dijaga oleh Home Credit Indonesia. Konsumen sama dengan aset berharga.

 

Dulu, saya sering melihat film lawas, tukang kredit akan datang kekampung-kampung lalu berada disatu titik. Ibu-ibu akan berdatangan dan segala kebutuhan rumah tangga boleh dibawa pulang. Membayar cicilannya bisa perminggu atau perbulan, tukang kredit akan datang lagi. Ternyata untuk beberapa daerah tertentu hal ini masih berlaku.

Lain lagi dengan daerah perkotaan, konsumen harus datang ke toko mitra dan langsung memilih barang yang diinginkan. Kemudian mengajukan kredit dengan melengkapi semua persyaratan. Setelah lengkap, baru kemudian konsumen ditelepon untuk menandatangani surat perjanjian dan barang bisa dimiliki.

Lalu bagaimana nasib Saya, Idil, Anton dan Anda yang harus bekerja enam hari seminggu dalam dengan waktu lebih dari delapan jam? Belum termasuk lembur di akhir minggu. Mana sempat! Buat mengurusi hidup sendiri saja sudah kelabakan apalagi harus menyediakan waktu untuk mencari barang-barang yang diinginkan. Butuh waktu yang panjang dan lama. Saya pun berpikir “Andai Pak Santo (Bos Saya) membayar doraemon sebagai office boy dan setia meminjami kami pintu kemana saja, pasti aman”.

 

Iya dong, Jaman sudah maju, semua ada didalam smartphone. Saya sendiri sudah jarang keluar mencari sendiri barang yang saya butuhkan. Sudah jarang hunting di Mall atau di pasar tradisional. Tinggal geser kiri kanan layar smartphone menggunakan jempol kiri dan kanan lalu tekan dua kali di gambar barang yang diinginkan lalu kemudian lengkapi data pengiriman. Bayar dan barang akan dikirim langsung kerumah. Voila! Saya tinggal membuka bungkusan yang diterima dari perusahaan ekspedisi.

Itu berlaku untuk barang-barang yang terjangkau versi saya. Sering juga  hanya menelan ludah atau mengucek mata melihat harga barang yang diinginkan tapi harganya selangit, “Angkat tangan yang pernah merasakan hal yang sama”. Tidak mungkin tergapai padahal saya menginginkan barangnya sekarang. (tenang Idil, aku bisa merasakan apa yang engkau rasakan).

My Home Credit sudah mendukung gaya hidup digital dengan gerakan Go Green yang mengusung paperless society
My Home Credit sudah mendukung gaya hidup digital dengan gerakan Go Green yang mengusung paperless society

Tapi lihatlah sekarang! Solusi itu datang dari Home Credit Indonesia. Ini yang saya sampaikan kepada Idil. Cukup dengan mengunduh dan menginstal di smartphone aplikasi My Home Credit. Dengan memanfaatkan smartphone dan jaringan internet, Home Credit Indonesia bisa semakin dekat dengan konsumen karena bisa diakses dan digunakan kapanpun dan dimanapun. Bagaimana cara menggunakannya? Ada baiknya selama membaca tulisan ini, anda juga menginstal agar bisa mempraktekkannya. Saya dan Idil sudah mencobanya. Apa saja yang dapat dilihat dan didapat dari aplikasi My Home Credit ?

Lalu semua orang akan bertanya, apa faedahnya menggunakan aplikasi ini. Apa bedanya dengan yang lain dan apakah memberikan efek bagi generasi milenial seperti kami-kami ini? Tenangkan diri kalian warganet, lanjutkan dulu membaca hingga tuntas.

Keuntungan Menginstal My Home Credit
Keuntungan Menginstal My Home Credit

 

Paling gampang dirasakan adalah My Home Credit adalah aplikasi yang terintegrasi dengan smartphone yang pasti bisa dibawa kemana saja dan bisa diakses kapan saja. Tidak hanya itu, masih banyak kemudahan lain yang bisa dirasakan. Pertama, Informasi pemberitahuan mengenai status pembayaran cicilan selalu disampaikan secara real time. Tidak perlu menyimpan struk pembayaran. My Home Credit sudah mendukung gaya hidup digital dengan gerakan Go Green yang mengusung paperless society. Cukup mengecek status pembayaran sehingga konsumen tidak akan terlambat melakukan pembayaran cicilan.

Daftar Sekarang di Aplikasi My Home Credit
Daftar Sekarang di Aplikasi My Home Credit

 

Saya sudah menyuruh Idil untuk mencoba menggunakannya. Lihat cara melakukan proses unduh dan install. Coba lihat apa yang berhasil didapatkan Idil, Aplikasi ini sungguh membantu

Pertama Unduh dan Pasang Aplikasi di smartphone
Pertama Unduh dan Pasang Aplikasi di smartphone

 

Cek Toko Online yang bekerja sama dan cari barang yang diinginkan
Cek Toko Online yang bekerja sama dan cari barang yang diinginkan

 

Cek harga dan simulasikan biaya perbulan yang harus dibayarkan
Cek harga dan simulasikan biaya perbulan yang harus dibayarkan

Wajah Idil terlihat sumringah, ia berhasil menemukan kulkas merah, dua pintu sesuai dengan keinginan sang istri tercinta. Idil juga tidak perlu bersusah payah meninggalkan kantor, pekerjaan dari Pak Santo pasti selesai, tim senang dan bos bahagia karena pekerjaan selesai tepat waktu. Yang paling penting, gaji bulanan tetap aman terkendali karena bantuan perhitungan cicilan secara akurat aplikasi My Home Credit.

Kemudahan cicilan online berkat My Home Credit
Kemudahan cicilan online berkat My Home Credit

Lihatlah, betapa sangat membantunya aplikasi My Home Credit di zaman #LiveDIgital seperti sekarang ini. Sekali lagi konsumen sebagai aset berharga perusaan semakin lengket karena kenyamanan dan kemudahan yang diberikan Home Credit. Saya, Idil dan Anton sudah menggunakannya. Kamu jangan sampai ketinggalan. Instal My Home Credit sekarang dan nikmati kemudahan kredit online

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

6 thoughts on “Lomba Blog My Home Credit, Solusi #LIVEDIGITAL dari Home Credit

    Ica Annajmi

    (August 31, 2017 - 4:52 pm)

    Beneran jadi mudah banget ya Mas. Nanti mau nyoba nyaranin install aplikasi My Home Credit ini ke teman-teman yang butuh. Nice info, tfs mas dan good luck, too 🙂

      Dony Prayudi

      (September 1, 2017 - 4:55 am)

      siap kak, semoga sukses yaaa instal aplikasinya

    deddyhuang.com

    (August 31, 2017 - 9:06 pm)

    Cicil aja trus bang… 😚 Mumpung bang don lagi mau bayarin *eh..

    Rudi Chandra

    (September 10, 2017 - 2:26 am)

    Jadi pengen nyobain juga.
    Soalnya ada barang yang diinginkan tapi rasanya susah tergapai.

      Dony Prayudi

      (September 11, 2017 - 4:06 pm)

      pasti nanti akan merasakan banyak manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *