Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus

Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus. PT Astra International Tbk – Honda cabang Pontianak  selaku Main Dealer wilayah Kalimantan Barat mengundang Mahasiswa Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak dan Komunitas Vario Ownner Club Pontianak bersama member club di bawah naungan HWBC mengikuti kegiatan yang bertajuk “Vario Goes To Campus” yang di selenggarakan pada hari Sabtu, (25/08) di Café In My Mind Pontianak yang dihadiri sekitar 70 peserta.

Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus
Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus

Acara ini di kemas secara menarik dengan memperkenalkan teknologi terbaru dari All New Vario 150 kepada kalangan anak muda seperti mahasiswa/I dan komunitas Honda serta meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding dengan kampanye #Cari_aman yang dibawakan oleh instruktur safety riding Astra Motor.

Kegiatan ini diawali dengan Rolling City mengililingi kota pontianak dengan mengambil start dari Halaman Main Dealer Astra Motor hingga finish di Café In My Mind Pontianak.

Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus
Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus

Dony Adrian, selaku Koordinator Community Astra Motor mengungkapkan, “Pada kegiatan kali ini kami mengenalkan fitur dan teknologi produk honda Vario 150 kepada mahasiswa sebagai salah satu segmen anak muda yang sesuai dengan karakter motor tersebut. Selain itu kami selaku komunitas Honda di kalbar juga tetap mengkampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda melalui #Cari_aman”.

“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Mahasiswa dan komunitas Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Vario Goes To Campus.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain rolling city kita bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Aji selaku member Vario Ownner Club Pontianak.

Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus
Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus

Kamu juga perlu tahu kelebihan Honda Vario, biar makin kepincut menggunakannya. Salah satu yang keren adalah Honda vario type 125 eSP adalah tipe motor matic yg diproduksi oleh pabrikan motor honda, dimana motor honda matic ini dilengkapi dengan adanya mesin berkapasitas 125 cc. Sehingga dapat dipastikan apabila performa mesin motor honda matic ini akan bekerja sangat luar biasa. Selain itu, desain motor honda vario 125 ini juga mengalami perubahaan desain, terutama untuk desain strpingnya. Menjadikan penampilan motor honda vario 125 eSP ini lebih terlihat segar dan lebih tampak sporty, sehingga hal tersebut dapat membuat pengguna lebih terlihat stylish dan gaya.

Selain itu, motor honda vario terbaru ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur, dan fitur-fitur tersebut diantaranya adalah fitur Idling stop. Dimana fitur ini memungkinkan mesin motor honda ini akan mati ketika berhenti kurang lebih selama 3 detik, hal tersebut pastinya akan lebih membantu untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Selain itu, motor honda ini juga telah dirancang dengan adanya head lamp yg memiliki desain baru dengan dual keen eyes dengan LED, dimana lampu utama pada motor honda ini dirancang menjadi dua bagian. Sehingga akan dapat menghasilkan nyala lampu yang lebih optimal ketika pada malam hari.

Dan fitur canggih lainnya yang telah disematkan kedalam motor honda ini adalah fitur ACG Starter, dimana fitur ini akan memastikan jika saat pengguna menyalakan mesin motor ini tidak terdapat suara kasar seperti pada tipe honda vario yang sebelumnya. Sehingga hal tersebut akan lebih memanjakan telinga para pengguna motor honda vario 125 eSP. Selain itu, desain velg dari motor honda ini juga dirancang dengan desain yang baru, menggunakan model palang enam yang lebih agresif yang dikombinasikan dengan adanya ban tubeless. Sehingga hal tersebut akan lebih membuat nyaman para pengguna honda vario 125 eSP terbaru.

Ditambah lagi, motor honda vario 125 eSP terbaru ini juga telah dilengkapi dengan adanya panel meter yang mengkombinasikan teknologi digital dan analog, sehingga para pengguna akan mengetahui secara real time informasi mengenai motor honda vario ini. Mulai dari kecepatan yg sedang ditempuh yg menggunakan teknologi analog, sisa bahan bakar yang sudah menggunakan teknologi digital, jarak yang telah ditempuh, dan masih banyak lagi informasi yang bisa didapatkan dari panel meter tersebut. Bukan hanya itu, motor honda vario ini juga telah dirancang dengan adanya bagasi super besar, yang dapat digunakan untuk menyimpan helm full face.

Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus
Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus

Untuk masalah performanya, motor honda vario 125 ini dilengkapi dengan mesin jenis 4 tak menggunakan sistem bahan bakar injeksi, sehingga dapat dipastikan apabila konsumsi bahan bakar dari motor honda ini akan sangat irit. Dan kemampuan maksimal dari motor honda vario ini ialah mencapai 8.500 rpm dan mampu memberikan keluaran torsi maksimal hingga 5.000 rpm, sehingga para pengguna motor honda vario ini tidak perlu meragukan lagi kemampuan dari motor honda terbaru ini. Sedangkan untuk sistem starter yg digunakan pada motor honda ini masih sama, yaitu menggunakan sistem starter electric dan juga kick starter.

 

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

23 thoughts on “Mahasiswa Untan dan Komunitas Honda Menghadiri Vario Goes Campus

    Okti Li

    (September 26, 2018 - 8:38 am)

    Idling stop ini bermanfaat banget. Irit bbm, juga mengurangi polusi di jalanan. Kalau gak dipakaikan lebih baik mati saja dulu ya mesinnya

    Ika Maya Susanti

    (September 26, 2018 - 10:29 am)

    Itu yang teknologi Idling Stop, berarti bikin motor bisa mati sendiri ya kalau pas ada di traffic light?

    dwi puspita

    (September 26, 2018 - 11:09 am)

    kolaborasi yg keren ya antara honda dan untan…, btw ngomongin vario…saya juga adalah salah satu penggunanya dan memang bener2 performanya saya acungi jempol…

    gita siwi

    (September 26, 2018 - 11:48 am)

    Mahasiswa dan kendaraan roda dua pas ya mengakomodir kegiatannya kesana kemari. Btw starter electrik dan kick starter itu yang kayak apa sih Don?.

    Annafi

    (September 26, 2018 - 1:50 pm)

    Sepertinya honda vario 125 eSP ini banyak peminatnya ya mas, fiturnya beragam, mantap soul!

    Endah marina

    (September 26, 2018 - 8:04 pm)

    Model motor Vario tuh aku sukaa kak, body nya beda dibanding motor matic lainnya. Setuju banget bila motor keluaran Honda dibilang irit bensin, Krn motor dirumah ku juga Honda semua dan irit.

    Nefertite Fatriyanti

    (September 26, 2018 - 8:33 pm)

    Aktifitas positif buat mahasiswa ya, edukasi sebuah perusahaan buat generasi penerus, bagus ini programnya

    Nefertite Fatriyanti

    (September 26, 2018 - 8:35 pm)

    Programnya bagus nih, antara perusahaan dengan generasi muda, edukasi yang positif buat masyarakat juga

    Fenni Bungsu

    (September 26, 2018 - 10:19 pm)

    Honda Vario cepat yah beradaptasi dengan mengikuti zaman, dan selalu nge pas aja sama selera masyarakat

    April Hamsa

    (September 26, 2018 - 11:27 pm)

    Fitur2nya lengkap ya? Paling suka fitur Idling stop jdnya bisa bikin kita lbh hemat bahan bakar ya mas 😀
    Jd pengen punya Honda Vario hehe

    Tian lustiana

    (September 27, 2018 - 2:36 am)

    Duh kenapa saya jadi pengen ganti motor ya hehe. Fiturnya kece ini Honda Vario eSP

    Juliastri Sn

    (September 27, 2018 - 2:45 am)

    Aku jugs pakai Vario until aktivitas sehari-hari nengantar anak sekolah dan bepergian..Nyaman dan keren rasanya.. 😃

    Hotlas Mora

    (September 27, 2018 - 3:23 am)

    Honda vario masih diminati sampai saat ini. Sejujurnya, saya juga ingin memilikinya.

    Rani Yulianty

    (September 27, 2018 - 10:36 am)

    AKu pun sekarang pakai Vario walaupun model lama tapi masih tangguh, cocom nih kaalu dipakai mahasiswa

    Rani Yulianty

    (September 27, 2018 - 10:37 am)

    Saya juga pakai vario tapi model lama tapi masih tangguh, cocok nih vario dipakai mahasiswa yang suka udar-ider hehe

    Awan

    (September 27, 2018 - 12:12 pm)

    Dan acara seperti ini seru bangat, selain dapat ilmu dan info terbaru seputar Vario 125 eSP namun juga menjadi ajang silaturahmi. Keren!

    Awan

    (September 27, 2018 - 12:24 pm)

    Seru ya Mas acara ini, selain bisa silaturahmi tapi bisa sekaligus mengetahui banyak hal seputar honda vario 125 eSP dengan segala fitur canggihnya ya.

    Elly Nurul

    (September 27, 2018 - 3:02 pm)

    Vario memang sangat membaca pasar, sepeda motor menjadi alat transportasi utama masyarakat khususnya mahasiswa, dan mahasiswa menjadi kekuatan pasar yang sangat positif! great program vario.. lanjutkan!

    Septia

    (September 27, 2018 - 3:14 pm)

    Luar biasa teknologi dari honda vario 125 esp ini, aku takjub sama panel meter yang mengkombinasikan teknologi digital dan analognya. Kerenn..

    Kurnia amelia

    (September 27, 2018 - 3:32 pm)

    Kalau ngomongin Vario jadi inget mantan soale dia pakai ini kalau ngajak aku jalan #ehh

    Nova Violita

    (September 28, 2018 - 3:12 pm)

    Wah…motor Vario ada komunitas ya..kukira..cuma Honda moge aja.. seperti Tiger atau CBR yg punya komunitas…

    Eh Vario banyak jenis juga ya.., Honda emang keren..

    ERNA R

    (November 25, 2018 - 1:41 am)

    Wagelaseh promonya Vario jaman dulu

    […] proses pembuatannya motor yg digunakan adalah motor matic Honda Vario 125 PGM FI dengan di beri kano yang mempunyai daya apung sampai 250 kg sehingga masih aman untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *