Mencintai Kebersihan Komunitas Honda Melakukan Aksi Nyata

Pada hari Selasa tepatnya 9 Februari 2021 Komunitas HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia) Chapter Pontianak melakukan bakti sosial yang bertujuan menjaga kebersihan taman di kota Pontianak dengan menempatkan tong sampah di taman beralamat Jalan Paris 2 Komplek Whana Bhakti 2.

Mencintai Kebersihan Komunitas Honda Melakukan Aksi Nyata
Mencintai Kebersihan Komunitas Honda Melakukan Aksi Nyata

Penempatan tong sampah dilakukan  di taman dengan alamat jalan paris 2 komplek whana bhakti 2 oleh komunitas Honda HSFCI Chapter Pontianak bertujuan agar kota pontianak selalu terlihat bersih dan semoga tempat sampah ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Berkerjasama dengan Astra Motor Kalimantan Barat dalam meciptakan taman yang indah Komunitas HSFCI berkoorndinasi dengan RT/RW dalam memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Budi selaku ketua RT Jalan Paris 2 Komplek Whana Bhakti 2 Pontianak mengungkapkan dengan menciptakan taman yang memiliki fasilitas yang memadai membuat masyarakat sekitar nyaman saat berkunjung ke taman,” Menciptakan taman yang indah dengan Fasilitas yang memadai tentunya masyarakat akan nyaman saat berkunjung ke taman” Tuturnya.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap hari dan setiap tahun terus meningkat. Oleh karena itu menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:

1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.

2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.

3. Bebas dari polusi udara.

4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.

5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan. karena itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, dan kita juga harus bisa melestarikan pepohonan yang berda di lingkungan sekitar dan mejaga agar tidak di rusak oleh orang lain.

Marun selaku member Komunitas HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia) mengungkapkan dengan adanya fasilitas ini semoga masyarakat sekitar merasa nyaman dan dapat memanfaatkannya dengan baik serta selalu menjaga kebersihan taman,” Kami komunitas HSFCI berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ditaman saat berkunjung dan selalu mengaja kebersihan taman” tuturnya.

Semakin kita menjaganya semakin enak untuk di pandang. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita diajarkan untuk selalu hidup bersih. Lingkungan Sehat Hindari Berbagai Penyakit Kebersihan selalu identik dengan kesehatan. Artinya, manfaat menjaga lingkungan yang pertama adalah membuat kesehatan kamu tetap terjaga. Kamu perlu tahu, lingkungan bersih saja tak lantas membuat tubuh tidak mudah sakit, lho. Apalagi kalau kamu tidak berusaha menjaga kebersihannya.  Lingkungan yang tidak bersih menjadi tempat terbaik untuk sarang nyamuk. Belum lagi dengan berbagai bakteri yang turut hidup di dalamnya.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengungkapkan, menjaga kebersihan lingkungan, seperti tempat tinggal, sekolah, dan rumah ibadah, masyarakat dapat menghindari penyakit demam berdarah dan hepatitis A. Tetanus, kolera dan demam tifoid berpotensi muncul pada lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Honda Street Fire Club Indonesia Chapter Pontianak sangat bermanfaat Komunitas yang dibentuk dengan mengangkat aspek kekeluargaan dan melakukan kegiatan yang positif Astra Motor Kalimantan Barat selalu mendukung kegiatan tersebut, “Kami mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas HSFCI Chapter Pontianak yang bertujuan menjaga kebersihan lingkungan, semoga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di taman” Tuturnya.           

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *