Merdeka Bersama AHASS, Astra Motor Pontianak Beri Promo Spesial Kemerdekaan

Pada tanggal 17 Agustus 2020, Astra Motor sebagai main dealer untuk jaringan AHASS seluruh Kalbar akan melaksanakan program spesial bagi konsumen setia AHASS untuk merayakan HUT RI yang ke 75 tahun.
Promo spesial tersebut terbagi menjadi 3 buah program yaitu motor untuk diatas 5 tahun akan mendapatkan diskon 17 % untuk service lengkap dan 17% untuk injector cleaner, Anggota TNI dan Polri mendapatkan diskon jasa service lengkap sebesar 45%, dan yang terakhir adalah jika konsumen melakukan program booking service atau datang diatas pukul 13.00 WIB akan mendapatkan voucher pembayaran injector cleaner sebesar Rp. 19.450 yang dapat digunakan untuk service selanjutnya.

Merdeka Bersama AHASS, Astra Motor Pontianak Beri Promo Spesial Kemerdekaan
Merdeka Bersama AHASS, Astra Motor Pontianak Beri Promo Spesial Kemerdekaan

Pada Periode 10-18 Agustus, Astra Motor Kalbar mengadakan event “Merdeka Ganti Oli di AHASS” dengan syarat foto dan posting aktivitas ganti oli di Ride Thru atau PIT Express di AHASS tersebar diseluruh Kalbar, kemudian wajib follow instagram @Honda_Kalbar, Berikan caption semenarik mungkin dan jangan lupa untuk mention instagram @Honda_Kalbar dan tag 3 orang teman disertai dengan hastag #ahasshutri #merdekaantrigantioli. Total hadiah yaitu 17 Botol AHM Oil SPX untuk 17 orang pemenang. Periode upload 10-18 Agustus 2020. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Agustus 2020 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain promo diatas, Astra Motor Kalbar juga memberikan promo lewat Aplikasi Motorku X, yaitu dapat memilih salah satu produk gratis jika melakukan booking service H-1 lewat aplikasi Motorku X diatas pukul 13.00 WIB diantaranya adalah oli gardan, air radiator dan busi. Motorku X juga menawarkan banyak keuntungan yaitu service tanpa antri jika menggunakan aplikasi, mendapatkan point service setelah selesai melakukan booking service dan voucher 20 ribu untuk booking service pertama.

Technical Service Manager Astra Motor Pontianak, Bpk Iwan Hary Susilo mengungkapkan bahwa “Semoga dengan adanya event 17 Agustus ini, konsumen dapat lebih mengenal berbagai macam produk, jasa dan layanan yang disediakan oleh AHASS dan lebih sadar terhadap perawatan sepeda Motor Honda, Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan RI yang Ke-75”. Ungkapnya.

Mengapa harus sering mengganti oli secara rutin? Ada banyak sekali macam perawatan motor, mulai dari perawatan body, kelistrikan, mesin, rantai, suspensi, tekanan angin ban, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam urusan mesin, salah satu bagian yang perlu diperhatikan yakni kualitas oli yang digunakan. Bagian ini menjadi salah satu peran penting untuk menjaga performa kendaraan tetap enak, lancar, dan memiliki akselerasi yang ringan. Tidak hanya itu saja, ketika kendaraan tidak memiliki stock oli cukup, bisa memungkinkan merusak sistem mesin kendaraan itu sendiri.

Tentu tidak mau kan kejadian buruk seperti itu menimpa Anda, hanya menghemat Rp30-70 ribu saja untuk mengganti oli, malah bisa menyebabkan kerusakan mesin dimana bisa menelan biaya sampai ratusan ribu untuk perbaikannya. Penggantian oli ini harus dilakukan secara rutin, tidak harus dalam waktu yang berdekatan tidak masalah, asalkan bisa rutin dalam penggantiannya.

Permasalahan ketika terjadi kekurangan oli yakni piston tidak dapat bergerak, lantaran pelumasnya sudah habis. Jika oli berada dibawah batas normalnya, dan pemakaian motor masih tetap dilakukan, maka nanti akan ada kotoran ruang bakar yang jatuh ke bagian dinding blok silinder, kerak juga akan masuk ke pinggiran piston, hingga pada akhirnya tenaga yang dihasilkan pun tidak bisa maksimal. Bahkan kasus yang parah bisa bikin mesin tekor dan harus turun mesin untuk memperbaikinya secara keseluruhan, dan pastinya biaya yang ditelan tidaklah sedikit.

Fungsi utama dari oli, yakni melumasi komponen mesin, sehingga gesekan yang terjadi di dalam mesin tidak macet. Oli sendiri juga memiliki fungsi sebagai pengatur suhu dalam mesin, sehingga ketika terjadi proses pembakaran dalam silinder, oli ini bisa melakukan netralisir suhu baik ketika suhu mesin panas ataupun dingin.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *