Minim Budget? Inilah 5 Spot Wisata di Malaysia yang Gratis

Pergi berlibur ke luar negeri memang menyenangkan apalagi pergi dengan harga yang murah. Oleh karena itu tak banyak orang yang melakukan pilah-pilih destinasi wisata agar biaya perjalannya ditekan. Perjalanan ke luar negeri memang mengeluarkan biaya yang sedikit lebih besar dibandingkan liburan ke luar kota, namun hal tersebut tidak berlaku bagi salah satu negara yang kerap dikunjungi oleh masayarakat Indonesia, yaitu Malaysia. Sebagai negara tetangga yang tidak memiliki perbedaan jauh dari kebudayaan Indonesia, Malaysia menyajikan akomodasi yang sangat ramah bagi dompet Anda.

Minim Budget? Inilah 5 Spot Wisata di Malaysia yang Gratis
Minim Budget? Inilah 5 Spot Wisata di Malaysia yang Gratis

Sama seperti halnya dengan Indonesia, selain memberikan berbagai pilihan akomodasi yang murah, Malaysia juga menyediakan situs wisata tanpa perlu merogoh kocek sepeserpun alias gratis. Bagi Anda para traveller pasti sudah sumringah ketika mendengar kata “gratis”, dan sudah pasti Anda akan langsung berburu momen di tempat tersebut. Setelah menentukan tanggal cuti untuk berlibur, pesan tiket pesawat ke Malaysia lalu simak artikel ini untuk berburu tempat wisata gratis di Malaysia.

 

National Library of Malaysia

Tidak ada salahnya bukan, untuk mengunjungi perpustakaan pada saat Anda sedang berada di tengah-tengah waktu berlibur. Anda dapat mengunjungi perpustakaan nasional ini secara gratis. Selain gratis, Anda juga dapat memeiliki kesempatan untuk memilih bahan bacaan dan dokumen untuk Anda baca di tempat. Perpustakaan ini menawarkan program liburan sekolah dan memberikan bacaan dongeng setiap waktu. Bagi Anda yang membawa anak, Anda daapt membawa anak Anda untuk melihat perpustakaan pintar terbaru yang dimiliki oleh perpustakaan nasional ini. Perpustakaan canggih ini terbuka untuk semua kalangan mulai dari hari Selasa hingga Sabtu mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam.

 

Colonial British Building

Colonial British Building merupakan salah satu bangunan pertama yang dibangun oleh Inggris di Kuala Lumpur pada saat masa kolonial Inggris di kota ini. Gedung yang dibangun pada tahun 1897 ini berada di kawasan sebelah timur Lapangan Merdeka, dan kawasan tersebut memang menjadi pusat bangunan kolonial yang dapat membawa Anda memasuki mesin waktu menuju masa kolonial Inggris di tanah Melayu. Jika Anda berada di kawasan ini, sangat disarankan bagi Anda untuk berjalan mengelilingi kawasan ini, dan Anda akan menemukan arsitektur khas Inggris yang masih berdiri kokoh dan terawat.

 

Perdana Lake Garden

Taman memang tidak pernah salah untuk dikunjungi. Sebagai bejana relaksasi, taman dapat melepaskan rasa penat Anda secara cuma-cuma. Ada berbagai taman untuk dikunjungi di Malaysia, dan yang terbaik jatuh pada Perdana Lake Garden Outdoor Park. Taman ini telah populer sejak tahun 1880 dan dibangun di sekitar danau buatan dengan berbagai macam jenis bunga. Selain itu, taman ini kerap digunakan sebagai acara musik dan budaya oleh warga Malaysia.

 

Batu Caves

Mungkin Anda kerap melihat salah satu destinasi yang sering wara-wiri di media sosial Anda. Batu Caves merupakan salah satu daya tarik utama wisatawan yang mengunjungi Selangor, Malaysia. Gunung kapur yang menjulang tinggi tersebut terletak kuil Hindu yang juga menjadi pusat perhatian para wisatawan yang datang ke sini. Selain itu, di situs suci ini terdapat festival besar yang menjadi titik puncak keramaian Batu Caves yaitu Thaipusam. Saat Anda mengunjungi Batu Caves, jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaik Anda dengan berfoto di bawah patung dewa yang menjadi ciri khas Batu Caves.

 

Penang National Park

Bagi Anda yang sangat suka dengan kegiatan outdoor, itu berarti Anda tidak boleh melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Malaysia merupakan tempat yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan outdoor karena Malaysia menyajikan wisata alam terbaik yang telah menunggu Anda untuk segera dikunjungi. Salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi oleh Anda adalah Penang National Park. Anda dapat melakukan Jungle Trekking, trip mengelilingi pulau dengan boat, bahkan Anda juga bisa kemping di area taman nasional ini.

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

13 thoughts on “Minim Budget? Inilah 5 Spot Wisata di Malaysia yang Gratis

    Git Agusti

    (December 27, 2018 - 3:18 pm)

    Kasih bintang nih, siapa tau bisa backpackeran kesana terus bisa berkunjung ke beberapa tempat itu.
    Saya lanjut search foto-fotonya biar penasarannya berkurang.

    Elly Nurul

    (December 27, 2018 - 4:39 pm)

    Terakhir ke KL 5 tahun lalu deh.. dan fokusnya ke genting sama putra jaya aja hehe.. setuju banget ini banyak tempat bagus, gratis yang bisa dikunjungi saat ke KL.. thanks rekomendasinya ka

    Ida Tahmidah

    (December 27, 2018 - 10:25 pm)

    Iyaa wkt ke sana juga ke tempat gratisan aja …sudah seru juga hahaha…

    gita siwi

    (December 28, 2018 - 12:36 am)

    Nggak ada kata nggak bisa eksis narsis ya hahaha . Pun budget terbatas, karena masih ada tempat tempat yang bisa kita eksplore

    Nia K. Haryanto

    (December 28, 2018 - 12:40 am)

    Wah, kudu dicatet nih. Suamiku suka kebingungan kalo traveling ke Malaysia. 5 spot ini wajib disinggahi ya. Mayan buat foto2 dan dipajang di sosmed. Gratisss. Hehehehe 😀

    charles

    (December 28, 2018 - 3:50 am)

    wah saya emang berencana liburan ke sana bersama keluarga..tulisan ini menjadi salah satu referensi yang membantu..thanks for sharing ya..

    Rani Yulianty

    (December 28, 2018 - 6:37 am)

    Dulu pas ke singapur, jalan-jalannya ke perpustakaan juga, seneng banget perpustkaan di sana nyaman dan lengkap

    Tian lustiana

    (December 28, 2018 - 7:10 am)

    Wah asik, ke BatuCaves gratis, asik pula buat foto – foto

    Rita Asmaraningsih

    (December 28, 2018 - 2:50 pm)

    Bagi saya, Malaysia adalah salah satu destinasi favorit krn selain bahasa serumpun, byk tempat wisata gratis… Bahkan naik bus juga gratis utk tujuan dalam kota.. Kulinernya juga masih sama lidahnya dgn lidah kita.. Jadi dijamin deh pasti asyik berlibur di sana..

    Milda Ini

    (December 29, 2018 - 4:17 am)

    Bikin penasaran aja. Tapi benaran bisa dijadikan catatan kalp jejalan ke sana ya. Bisa mampir juga

    Adi Pradana

    (December 29, 2018 - 9:03 am)

    Mantap. Bisa nih masuk list wisata malaysia yang harus dikunjungi, gratis soalnya. tapi kapan ya ke malaysia…. hiks

    Tika Samosir

    (December 31, 2018 - 1:22 pm)

    Boleh banget nih informasinya. Ntar ke Malaysia udah bisa hemat biaya ya.

    Ade UFi

    (January 1, 2019 - 4:30 am)

    Wah asyiiiik di bookmark ah. Emang rencana mau kesana nih. Bisa jadi rekomendasi deh. Ma kasih ya mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *