Motor Honda Terbaru 2020 Wajib Punya

Secara basic motor diciptakan untuk membawa pengendara dan pembonceng dari suatu tempat ke tujuan yang diinginkan. Disamping itu harus bisa berfungsi membawa barang dengan mudah. Hal lain adalah harus nyaman selama perjalanan (fun to ride), mudah untuk dikendarai (easy to ride) dan hemat bahan bakar (low fuel consumption).
Faktor-faktor itulah yang mendasari Soichiro Honda (pendiri pabrik motor Honda) untuk menciptakan motor yang sesuai untuk semua orang, baik tua maupun muda, laki-laki dan perempuan. Oleh karena itulah di tahun 1958 Honda merilis motor yang sangat fenomenal dari dulu sampai sekarang dan mencatat penjualan terbesar di dunia hingga saat ini yaitu Honda Super Cub C100 dengan menggunakan mesin 4 langkah 50 cc. Kenapa dipilih mesin 4 langkah karena Soichiro Honda lebih menyukai jenis mesin ini, selain itu juga lebih hemat bensin dan suara mesinnya lebih halus. Padahal pabrik motor dari Brand lain lebih concern dengan mesin 2 langkah. Motor Honda Super Cub C100 adalah motor bebek pertama di dunia yang sangat iconic.

Motor Honda Terbaru 2020 Wajib Punya
Motor Honda Terbaru 2020 Wajib Punya

Secara historis yang namanya sepeda motor itu Honda. Jadi karena sudah identik, orang lebih percaya dan memilih membeli motor Honda Saat ini Honda masih menguasai pangsa pasar sepeda motor di Tanah Air, disusul Yamaha dan Suzuki. Untuk kompetitor yang ingin menyusul Honda, membutuhkan waktu untuk membangun jaringan supaya bisa lebih establish mereknya.

Berikut daftar motor Honda yang bisa dibeli tahun ini, Yuk cek dulu sekarang

  1. All New Scoopy
    Spesifikasi dan Harga All New Honda Scoopy
    Motor matic Honda bergaya retro ini sangat digemari di Indonesia. Bahkan langsung laris manis ketika dirilis pertama kali di Indonesia. Sekarang Honda telah merilis All New Scoopy dengan desain baru yang lebih stylish dan elegan. Walaupun tak ada perubahan pada segi mesin, karena masih berkapasitas 110cc. Namun All New Honda Scoppy telah dilengkapi lampu depan LED Projector dan memiliki fitur Power Charger. Ukuran ban motor Honda terbaru ini juga lebih kecil, namun didukung ban tubeless tapak lebar yang menamban keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.
  2. Honda Beat Street
    Honda Beat Street menjadi lawan seimbang Yamah X-Ride. Motor matic bergaya adventure ini memang unik dan memiliki mesin berkapasitas 108.2cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Mesin tersebut ditunjang oleh teknologi PGM-FI dan eSP yang membuat performanya semakin optimal. Spesifikasi mesinnya sama persis dengan All New Honda Beat. Yang membedakan hanya desainnya saja. Owh yah, kami menjumpai berbedaan lainnya, yaitu speedometer full digital dan stang tanpa cover yang membuat desain Honda Beat Street terlihat lebih gagah.
  3. Honda Supra GTR150
    Kejayaan Yamaha Jupiter MX King 150 diganggu oleh motor Honda terbaru bernama All New Supra GTR150. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 149.16cc yang mampu mengelurkan tenaga maksimum sebesar 16.3 PS pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 14.2 Nm pada 6.500 rpm. Performa mesinnya sangat bertenaga dan disempurnakan oleh desain sporty yang dibagian depan memiliki dual layer multi-reflector LED headlight dan ban tubeless berukuran besar. Menariknya lagi, motor Honda terbaru ini memiliki suspensi manual 6 percepatan yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya semakin optimal.
  4. All New Honda CBR 150R
    Motor Honda terbaru yang satu ini memiliki mesin berkapasitas 149.16cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 17.1 PS pada 9.000 rpm dan torsi 14.4 Nm pada 7.000 rpm. Meski tenaganya dibawah All New R15 atau Suzuki GSX-R150, namun motor ini tetap diminati pecinta otomotif tanah air. Pasalnya All New Honda CBR 150R memiliki desain lebih sporty dan bodi lebih ramping, sehingga membuatnya semakin optimal diajak bermanuver.
  5. Honda Vario 150 eSP
    Kehadiran motor Honda terbaru ini disambut positif masyarakat Indonesia. Meski harganya melebihi 20 Juta Rupiah, namun Honda Vario 150 eSP sangat diminati. Pasalnya motor ini memiliki mesin berkapasitas 150cc yang dijamin lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Tak hanya itu, motor Honda terbaru ini juga memiliki desain gagah yang didukung Dual Keen Eyes LED Headlight pada bagian depan dan dibekali beberapa fitur unggula, seperti Idling Stop System, Answer Back System, dll.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *