New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat

Astra Motor (PT Astra International Tbk-Honda) tahu benar bagaimana memanjakan pengguna Honda dikalangan millenial. Baru saja Honda Kalimantan Barat meluncurkan Honda Beat baru ini meliputi dua jenis, terdiri dari Beat Sporty dan Beat Street. Keduanya varian ini juga memiliki segmen tersendiri meski sama-sama menyasar kaum millenial. Kendaraan baru ini menargetkan penjualan 1100 unit Honda Beat Baru di Kalimantan Barat usai dilaunching di Pontianak, Kalimantan Barat. Astra Motor Pontianak, Kalimantan Barat dalam pemaparannya menyampaikan, jenis Beat Baru ini merupakan generasi kelima varian matic khusus Honda Beat.

New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat
New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat

Bertempat di Vido House and Gelato Kota Pontianak. acara press conference yang bertema anak muda dan kekinian ini di mulai. Launching ini cukup unik karena semuanya bertemakan anak muda, mulai dari pembawa acara yang mengenakan pakaian sekolah hingga forum diskusi yang dikemas sangat kekinian bersama beberapa media dan blogger di Kota Pontianak. Seru banget lho. Lalu kenapa kamu wajib memiliki kendaraan All New Honda BeAT 2020.

Kelebihan All New Honda BeAT 2020.

Dengan embel-embel “All New”, ubahan pada Skutik ini merambah banyak sektor, mulai dari mesin, rangka, fitur dan kelengkapan lainnya. Berikut ini adalah perubahan pada setiap bagian dari All New Honda BeAT.

New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat
New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat

Penopang motor ini menggunakan model terbaru yakni enhanced smart architecture frame (eSAF), yang digunakan pertama kali pada Honda Genio. Rangka ini menggunakan plat baja yang dipotong dan disatukan dilas menggunakan las laser, seperti bikin rangka monokok untuk mobil.

Rangka terbaru ini diklaim lebih rigid dan ringan, juga mampu meredam guncangan jalan jadi pengendara lebih nyaman. Hal ini dapat dirasakan pada Honda Genio, yang kini juga jadi pilihan utama di segmen Skutik.

Kemudian mesin yang digunakan masih pakai teknologi eSP, tetapi sudah model terbaru, dengan karakter mesin over stroke, langkah pistonnya mencapai 63,1 mm dengan diameter 47 mm. Ruang bakar pun dibuat lebih kecil, dipadukan rasio kompresi tinggi mencapai 10:1, untuk mencapai efisiensi bahan bakar. Bobot mesin juga lebih ringan 10% dari mesin generasi sebelumnya, ini juga untuk mencapai efisiensi bahan bakar.

Lekuk bodi yang agresif dan sporty masih dipertahankan, baik untuk BeAT Sporty maupun BeAT Street. Sekilas desain garis bodi depan dan belakang masih menyisakan lekuk bodi Honda BeAT lawas, yang disukai selera pasar. Lampu depan lebih tipis dan kini sudah pakai teknologi LED dengan 3 titik, 2 untuk lampu dekat dan 1 untuk lampu jauh. Bentuk lampu belakang juga lebih ramping, dengan sudut tajam. Sayang lampu sein dan lampu belakang masih pakai bohlam. Perbedaan Honda BeAT Sporty dan BeAT Street terletak pada area setang, yakni penggunaan cover tertutup dan tanpa cover.

Pilihan Warna All New Honda BeAT 2020.

ALL New Honda BeAT tersedia dalam 9 warna yang berbeda. Warna-warna  ini semakin mempertegas bahwa Skutik terlaris ini, diperbaharui untuk memberikan warna pilihan kepada konsumen. Adapun sembilan warna ini dibagi dalam empat pilihan warna untuk All New BeAT tipe CBS, kemudian tiga warna untuk All New BeAT tipe tipe CBS-ISS, dan dua pilihan warna lagi untuk tipe tertinggi yakni All New BeAT Deluxe.

New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat
New Honda BeAT 2020 Resmi di Rilis di Kalimantan Barat

Harga All New Honda BeAT 2020.

Untuk urusan harga, Honda BeAT 2020 dibagi tiga pilihan harga. Tipe CBS  dengan harga Rp16,45 juta punya 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Tipe CBS-ISS dilego RP17,15 juta dalam 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Dan tebaru, ada tipe Deluxe series (CBS-ISS). Varian ini dipadu 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah. Harga Beat Deluve Series  Rp17,25 juta.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *