New Honda CBR150R diluncurkan di Pontianak

New Honda CBR150R yang mengusung konsep “Total Control” hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Peluncuran New Honda CBR150R
Peluncuran New Honda CBR150R

Model ini memberikan kenyamanan dan handling yang sempurna dalam bermanuver untuk penggunaan aktifitas harian baik di lintasan maupun di perkotaan. Penyematan disc brake yang bergelombang semakin menambah kesan sporty dan stylish. Desain baru pada cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya. New Honda CBR150R kini disematkan Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman, serta penambahan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Peluncuran New Honda CBR150R
Peluncuran New Honda CBR150R

New Honda CBR150R memiliki tampilan baru dengan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. Tampilan warna baru digital panelmeter yang semakin canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih dan modern. Untuk memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal di semua kondisi jalan, model ini juga memiliki pengaturan 5 level pada masingmasing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai.

New Honda CBR150R  mengusung  mesin  150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Peluncuran New Honda CBR150R
Peluncuran New Honda CBR150R

Berikut ini alasannya kenapa kamu harus membeli Honda CBR 150R

  1. Design.

Sama seperti memilih teman hidup. Faktor terpenting adalah chemistry. Chemistry timbul berawal dari pandangan. Sreg tidak hati kita saat melihat motor tersebut pada pandangan pertama. Kalau sreg, Maka lanjutkan. Kalau tidak sreg, Tunggu beberapa saat siapa tahu bakalan sreg karena sering melihat. Kalau masih tidak sreg juga, Tinggalkan. Karena kalau dipaksakan membeli, Tidak akan bertahan lama. Dalam waktu beberapa tahun atau bahkan hitungan bulan, Motor tersebut pasti akan nongkrong di situs jual beli.

  1. Kenyamanan.

Banyak orang beranggapan kalau naik motor sport fairing pasti pegal. Pemikiran tersebut wajar. Karena riding position motor sport fairing terlihat lebih membungkuk jika dibandingkan dengan motor sport touring.

Tapi jika dibandingkan dengan motor sport fairing di kelasnya, All New CBR150R lebih nyaman saat dikendarai. Kenyamanan didapat karena posisi setang jepit All New CBR150R diatas yoke. Jadi riding position tidak sebungkuk jika kita mengendarai motor sport fairing lain di kelasnya.

Peluncuran New Honda CBR150R
Peluncuran New Honda CBR150R
  1. Full LED.

Faktor terakhir yang membuat TGB tidak bisa move on dari All New CBR150R adalah lampu-lampu di All New CBR150R sudah menganut full LED. Mulai dari headlight, taillight sampai sein semua sudah LED.

Sementara motor lain di kelasnya juga LED, Tapi hanya sebagian tidak full LED. Ada yang hanya headlight dan taillight-nya saja yang LED sementara seinnya masih bohlam. Ada lagi yang hanya headlight-nya saja yang LED sementara taillight dan seinnya masih bohlam.

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *