NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) ala Honda Kalbar

Pada tanggal 19 Juni 2020 Honda Kalbar kembali menyelenggarakan program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) – Kalimantan Barat Harus Cari Aman.

NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) ala Honda Kalbar
NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) ala Honda Kalbar

Ngoprek saat ini sangat menarik, dengan tema Kalimantan Barat Harus Cari Aman Honda Kalbar mengajak penulis novel ruang kaktus juga founder berbagi senyum yang akrab di panggil Arpian Wahyudi untuk menjadi narasumber. Dengan pembahasan safety riding yang dikombinasikan dengan pengalaman pembuatan novel, penonton antusias mendengar cerita juga edukasi kala itu.

Edukasi yang diberikan juga sangat menarik yaitu cara menyalip kendaraan yang benar, edukasi disampaikan oleh instruktur Safety Riding Honda Kalbar Prastya Agusta dengan pembawaan host yang menarik bernama Febri Andrian Program NGOPREK ini menjadi menjadi lebih ringan dan mudah dimengerti.

semoga Edukasi Safety Riding ini terus berlanjut agar masyarakat selalu ingat akan keselamatan saat berkendara.

Sekalian juga nih mau menginformasikan Motor Terbaru Honda 2020, Konon sebentar lagi PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan produk baru yang bikin heboh.

Tentunya jadi pertanyaan, motor Honda baru apa yang bakal diluncurkan, matic atau sport? Namun petunjuk motor apa yang bakal diluncurkan, bisa disimak dari beberapa fakta di bawah,

1. Honda All New BeAT 2020

Kemungkinan besar, motor yang diluncurkan adalah Honda BeAT terbaru.

Sudah jadi kebiasaan, kalau pabrikan akan merilisi versi baru dari motor ketika usianya sudah 3 atau 4 tahun. Untuk Honda BeAT eSP generasi terakhir sendiri, usianya sudah mencapai 4 tahun sejak diluncurkan tahun 2016. Mengingat motor ini jadi andalan PT AHM, tentunya Honda BeAT berpeluang mendapat update agar tetap menarik.

2. Pakai mesin dan rangka dari Honda Genio

Honda BeAT terbaru yang diluncurkan nanti, tidak hanya punya desain bodi yang baru.

Namun juga penggunaan rangka dan mesin yang berasal dari Honda Genio.

Rangka yang dimaksud adalah eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame.

Pertama dipakai di Honda Genio, rangka ini punya keunggulan bobot yang enteng namun tetap stabil. Bagian lain yang diambil dari Honda Genio selain rangka, adalah mesin eSP terbaru.

Mesin dengan karakter overstroke ini punya tenaga dan kompresi lebih tinggi dibanding mesin eSP 110 cc sebelumnya. Dikombinasikan dengan rangka lebih enteng, mesin eSP ini punya klaim konsumsi BBM lebih irit. Kalau melihat hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar Honda Genio tembus 59,1 km/liter (fitur ISS on), lebih irit dibanding BeAT tuh!

3. Fitur kekinian buat anak muda

Sejak pertama diluncurkan tahun 2008, Honda BeAT punya target pasar anak muda.

Makanya agar tetap dilirik anak muda, Honda BeAT terbaru wajib memiliki fitur-fitur kekinian. Untungnya ada beberapa fitur dari Honda Genio dan Scoopy, yang bisa dipasang di Honda All New BeAT 2020. Misalnya power outlet 12 volt untuk charging gadget, entah di bagasi seperti Genio atau di laci depan seperti Scoopy. Belum lagi kalau pemasangan fitur canggih misalnya kunci Smart Key seperti Vario atau Scoopy, yang dilengkapi fitur alarm dan answer back. Bakal lebih keren lagi, kalau dipasang sistem keyless seperti Vario 150 atau ADV150.

Sehingga menyusahkan maling mencuri motor terlaris di Indonesia ini.

Informasi lain ini ada beberapa motor Honda yang akan muncul

1. Honda CMX 500 Rebel

2. Honda RC213V-S

3. Honda CRF250 Rally

4. New CBR250RR

5. Honda SH150i

6. All New Scoopy

7. Honda Beat Street

8. Honda Supra GTR150

9. All New Honda CBR 150R

10. Honda Vario 150 eSP

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *