NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) – Cari Aman Saat Pulang Kerja

Pada tanggal 8 Juni 2020 Honda Kalbar kembali menyelenggarakan program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang bertema cari aman saat pulang kerja.

Ngoprek saat ini sangat menarik, dengan tema cari aman saat pulang kerja Honda Kalbar mengajak CS NDS Ahmad Yani Pontianak untuk menjadi narasumber. Dengan seragam yang khas Honda, kedua CS itu mampu membuat penonton terhibur dengan menyanyikan jingle Astra Motor diakhir acara.
Edukasi yang diberikan juga sangan menarik yaitu pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, edukasi disampaikan oleh instruktur Safety Riding Honda Kalbar Prastya Agusta dengan pembawaan host yang menarik bernama Febri Andrian Program NGOPREK ini menjadi menjadi lebih ringan dan mudah dimengerti.

Berkendara hingga malam hari saat ini sudah menjadi suatu keharusan karena tuntutan pekerjaan. Sejalan dengan kampanye #Cari_Aman yang digulirkan oleh Honda, memberikan beberapa saran berkendara bagi pengguna sepeda motor.

Kampanye #Cari_Aman bertujuan untuk memberikan prespektif baru kepada generasi muda, bahwa perlengkapan berkendara bukan hanya untuk keselamatan, akan tetapi sebagai gaya hidup yang stylish. Berkendara di malam hari secara psikologis akan memberikan kesan berbeda pada setiap pengendara, pandangan menjadi sedikit gelap atau kurang jelas. Sehingga pengendara dituntut harus lebih waspada dan mampu memprediksi bahaya disekitar saat berkendara.

Hal pertama ialah tetap menggunakan helm
Pastikan pengendara menggunakan Helm SNI yang memiliki kaca bening agar dapat melihat dengan jelas permukaan jalan yang dilalui serta melihat jelas situasi sekitar.

Jangan lupa menggunakan jaket
Udara malam hari akan terasa lebih dingin, untuk itu gunakan jaket yang tidak tembus angin seperti jaket yang berbahan kulit dan berwarna cerah agar dapat terlihat oleh pengendara lain.

Tak Lupa Menyalakan Lampu
Pastikan instrumen lampu tetap menyala saat akan berkendara, gunakan lampu depan jarak dekat agar tidak membuat silau pengendara lain. Lampu depan jarak Jauh digunakan bila tidak ada pengendara dari lalu-lintas berlawanan.

Saat lelah jangan lupa beristirahat
Bila berkendara terlalu larut malam dan terasa mengantuk, lebih baik instirahat sejenak di tempat yang ramai untuk sekedar makan atau minum agar mata dapat berkonsentrasi kembali. Tidak disarankan berkendara dalam keadaan mengantuk.

PANDEMI Virus Corona yang menyerang hampir seluruh belahan dunia, membuat berbagai pihak harus pandai-pandai mengatur diri. Termasuk saat adanya kebijakan dari pemerintah yang mengharuskan warganya berdiam di rumah (stay at home).Karena kebijakan ini, Honda Kalbar, sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalbar, menyelenggarakan kegiatan virtual atau daring.
Honda Kalbar mengajak CS NDS Ahmad Yani Pontianak, untuk menjadi narasumber.Kegiatan tersebut dilakukan secara live, melalui Instagram Honda_Kalbar. Ngoprek, menjadi salah satu cara Honda Kalbar, dalam mensiasati larangan menyelenggarakan event di tengah Pandemi Virus Corona.“Dengan seragam yang khas Honda, kedua CS itu mampu membuat penonton terhibur dengan menyanyikan jingle Astra Motor diakhir acara,” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Febri Andrian.

Menurut Febri, edukasi yang diberikan juga sangan menarik, yaitu pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, edukasi disampaikan oleh instruktur Safety Riding Honda Kalbar, Prastya Agusta dengan pembawaan host yang menarik bernama Febri Andrian.“Program Ngoprek ini, menjadi menjadi lebih ringan dan mudah dimengerti. Karena cara menyampaikannya, dengan santai dan penuh canda tawa, sehingga peserta yang mengikuti secara online, benar-benar memahami apa yang disampaikan.

semoga Edukasi Safety Riding ini terus berlanjut agar masyarakat selalu ingat akan keselamatan saat berkendara.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *