PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

Dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1480 H, PT. Astra International Tbk – Honda  selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalbar menggelar kegiatan PCX Charity Ride (PRIDE) dengan konsep Rolling City bersama sambil melakukan kegiatan CSR dengan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan AN-NASHR Desa Sungai Rengas Kab. Kubu Raya dimana acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2019.

PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan
PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar Puluhan peserta yang berasal dari komunitas Honda PCX yakni HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak, konsumen PCX 150 dan Genk Beat Pontianak. Kegiatan ini dimulai dengan melakukan Rolling di dalam kota dari titik kumpul di halaman Dealer Anugrah Sentosa Pontianak.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, dimana beberapa peserta menggunakan perlengkapan riding gear lengkap dengan gaya luxury yang mencerminkan motor PCX yang elegan dan styles. Sebelum kegiatan ini berlangsung, para komunitas HPCI Pontianak terlebih dahulu melakukan aktivitas CSR Sahur On The Road, dimana melakukan Rolling City berkeliling kota Pontianak sambil membagikan Nasi Kotak kepada orang yang masih melakukan aktivitas dini hari seperti Tukang Sapu Jalanan, Pemulung Sampah dan para Tuna Wisma yang masih berkeliaran di jalan.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak komunitas motor Honda untuk memaknai bulan puasa dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Dony Adrian, PIC Community Astra Motor. “Ke depannya, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi khususnya ke para anggota komunitas motor Honda, serta mempererat silaturahmi antar komunitas,” tutup Dony.

PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan
PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan PCX Charity Ride (PRIDE).  “Ini merupakan kegiatan yang positif,  bisa kumpul bersama dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan ini .“ Ungkap Made selaku member HPCI Pontianak .

Honda PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Skutik premium All New Honda PCX 150 yang hadir dengan desain yang sophisticated & luxurious ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat pilihan warna tersebut memiliki varian tipe CBS maupun ABS. Di wilayah Kota Pontianak model ini dipasarkan dengan harga Rp 30.520.000,- (CBS) dan Rp 33.520.000,- (ABS).

PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan
PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

Ada beberapa pilihan warna yang dapat Anda pilih jika ingin memiliki Honda skuter matic PCX 150 ini. Varian warna yang tersedia adalah merah (luxury red), putih (glamour white), dan hitam (prestige black). Secara keseluruhan, pilihan warna solid dan berkesan mewah di motor PCX 150 ini menghadirkan sebuah tampilan skutik yang macho dan elegan.

Teknologi Idling Stop System (ISS) pertama kali diterapkan pihak Honda pada motor skuter matic PCX. Selanjutnya disusul penerapannya pada skuter matic Honda lainnya, yakni Vario CBS Techno serta generasi BeAT FI terbaru. Honda PCX 150 memiliki mesin berteknologi V-matic dengan tipe mesin SOHC 4 langkah, berkapasitas 150 cc. Honda PCX memiliki berat kosong sebesar 131 Kg dengan dimensi 1.917 x 738 x 1.094 mm. Jarak sumbu pada roda adalah 1.315 mm dan jarak paling rendah dengan tanah adalah 14 cm. Motor ini menggunakan suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang berupa lengan ayun dengan peredam kejut ganda.

Honda PCX memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas mencapai 8 liter. Sedangkan konsumsi minyak pelumas sebesar 0,8 liter dengan pergantian periodik. Motor ini juga menggunakan strater elektrik seperti pada umumnya skuter matic lainnya, hanya saja pada PCX 150 menggunakan sistem ACG starter.

Kelebihan motor Honda PCX 150 terdapat pada fitur-fitur premium yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi bagi pengendaranya. Inilah sebab segmen pasar motor Honda yang satu ini menyasar pada masyarakat kelas menengah ke atas. Tampilan warna solid yang mewah dengan desain elegan adalah kelebihan lain motor skutik ini, disamping pula ukuran body motor yang besar dan agak lebar. Hal ini memberi kesan macho dari sebuah motor skutik.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *