Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller

Gaya hidup milenial saat ini tak lepas dari kebiasaan untuk jalan-jalan dan berwisata. Kegiatan traveling ini dipercayai sebagai salah satu cara menyenangkan untuk melepas lelah, membebaskan diri dari stres, juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Namun dalam setiap perjalanan, sedetail apa pun rencana yang disusun, tetap ada kemungkinan terjadi hal-hal di luar dugaan. Nah ketika hal tersebut terjadi maka penting banget traveller punya asuransi. Apa sih pentingnya asuransi bagi traveller?

Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller
Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller

Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller

Kamu seorang traveller? Senang jalan-jalan ke berbagai daerah, kota, bahkan negara? Setiap hendak memulai perjalanan baru pastilah kamu akan menyiapkan berbagai hal, mulai dari transportasi yang hendak digunakan, akomodasi, juga barang-barang yang mau dibawa. Perencanaan yang matang akan membuat perjalanan yang kamu lakukan jadi menyenangkan.

Tapi bagaimana jika terjadi hal-hal tak terduga saat dalam perjalanan, sakit atau kecelakaan, misalnya? Inilah manfaat pentingnya asuransi asuransi bagi traveller. Namun secara spesifik sebenarnya, tidak hanya asuransi kesehatan saja yang dibutuhkan traveller, tapi juga asuransi secara lengkap, seperti asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan, atau yang dikenal pula dengan sebutan travel insurance, adalah asuransi lengkap yang mampu memberi perlindungan selama kita melakukan perjalanan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi keterlambatan pesawat, asuransi untuk bagasi yang hilang, dan sebagainya.

Hal utama yang perlu diketahui sebelum melakukan pembelian produk asuransi bagi traveller adalah mencari informasi sebanyak mungkin terkait benefit yang akan didapatkan dari produk asuransi yang diinginkan. Benefit juga biasanya tergantung pula dari premi yang dibayarkan, misalnya premi Rp 40.000-, per hari pastilah berbeda benefitnya dengan premi yang seharga Rp100.000,-

Lifepal adalah salah satu broker asuransi yang menyediakan berbagai produk asuransi pilihan dengan benefit beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing traveller. Bahkan ketika hendak memilih produk, traveller juga bisa memilih dari perusahaan asuransi mana produk tersebut didapatkan. Untuk informasi lebih lanjut bisa mulai baca-baca di website asuransi Lifepal.

Beberapa Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller

1. Sakit yang Bisa Datang Tiba-tiba

Ketika melakukan perjalanan, tetap saja yang namanya sakit bisa datang tiba-tiba, misalnya karena kelelahan, masuk angin, salah mengkonsumsi makanan tertentu, dan penyebab lainnya. Ada cukup banyak produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat biaya pengobatan darurat di berbagai kota maupun negara. Biaya pengobatan yang ditanggung oleh asuransi akan membuat dana liburan yang dibawa jadi tak berkurang.

2. Penanganan Darurat Saat Kecelakaan

Meskipun telah hati-hati, tapi saat foto di tepi jembatan bisa saja kita terpeleset dan akhirnya terluka. Kecelakaan dalam perjalanan sering terjadi pada traveller, terutama bagi traveller yang menyukai tantangan. Daripada nanti menyesal atau malah kebingungan saat terjadi peristiwa tak terduga, mending lengkapi diri dengan perlindungan tambahan berupa asuransi yang bisa menanggung kerugian akibat kecelakaan, bahkan untuk biaya rumah sakit yang mungkin dibutuhkan akibat dari kecelakaan.

3. Kerusakan dan Kehilangan Barang Pribadi

Selain asuransi kesehatan maupun kecelakaan, ada juga produk travel inssurance yang disertai manfaat berupa perlindungan atas barang pribadi yang rusak atau hilang. Manfaatkan perlindungan tambahan yang satu ini karena asuransi bisa loh mengganti kerugian atas barang yang rusak atau hilang selama perjalanan, bahkan ada pula ganti rugi untuk keterlambatan kedatangan bagasi.

Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller
Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Traveller

Masih banyak lagi alasan pentingnya asuransi kesehatan bagi traveller maupun produk asuransi lainnya. Intinya sih, rencanakan sebaik mungkin setiap perjalanan yang hendak dilakukan dan lengkapi diri dengan perlindungan tambahan sehingga travelling terasa nyaman, aman, dan menyenangkan.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *