Perbedaan All New Honda Vario 150 dan 125

Astra Motor Pontianak secara resmi memperkenalkan model baru All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dengan desain serta beragam fitur terbaru yang lebih canggih dan sporti di 5 titik di Kalbar.

Lima titik peluncuran tersebut dilaksanakan di  A. Yani Megamall Pontianak, Transmart Kubu Raya, Rumah Makan Grill Me, Mama Coffe, What’s up Cafe dengan menghadirkan band-band bintang Kota Pontianak.

Empat Pilihan Skutik Honda Vario 150
Empat Pilihan Skutik Honda Vario 150

“Peluncuran di lima titik secara serentak tersebut dengan tujuan untuk lebih mendekatkan all new honda vario dengan seluruh masyarakat yang terseber di Kalbar,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Arnanto Gunara di Pontianak, Minggu.

Honda menjadi motor pilihan nomor satu di Kalimantan Barat. Type motor yang beragam. Honda PCX 150 Hybrid, Honda CRF 150L, Honda New Supra GTR 150, Honda CB150 Verza, Honda BeAT110
Honda menjadi motor pilihan nomor satu di Kalimantan Barat. Type motor yang beragam. Honda PCX 150 Hybrid, Honda CRF 150L, Honda New Supra GTR 150, Honda CB150 Verza, Honda BeAT110

Saat peluncuran khusus di A Yani Mega Mall Pontianak dimeriahkan oleh Artist ibukota Indonesian Idol, Ghea Indrawari. Selain itu beragam competition juga menambah semarak seperti Nasyid competition, Hijab, Model dan competition yel – yel.

All New Vario 150 memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White.

Skutik premium Honda berkapasitas mesin 150cc yang disertai beragam fitur dan teknologi unggulan dipasarkan khusus di Pontianak dengan harga Rp23.890.000.

Sedangkan untuk All New Honda Vario 125 ditawarkan dengan harga yang kompetitif dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp20.600.000. Kemudian untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Jakarta) Rp21.320.000.

Honda all new Vario 125 dan Vario 150 mengalami perubahan total baik secara desain hingga fitur yang dibenamkan. Penyegaran ini diklaim membuat Vario series tetap menyenangkan untuk dikendarai secara harian.

Seperti pendahulunya, all new Vario 125 dan Vario 150 memiliki beberapa kesamaan baik dari segi tampilan desain maupun fitur-fiturnya.

Berikut ini persamaan dan perbedaan antara keduanya:

Persamaan

Desain kedua motor ini sama persis. Keduanya sama-sama memiliki lampu depan LED yang elegan karena dibuat bertingkat. Keduanya juga sama-sama menggunakan knalpot baru yang bentuknya mirip CBR150R.

Pada model baru ini, desain cover stang jadi lebih ramping. Sementara lampu sein dibuat terpisah dengan lampu belakang dan ditempatkan pada spakbor.

Baik Vario 125 dan Vario 150 juga memiliki panel instrumen baru yang sudah full digital dengan informasi yang beragam. Keduanya juga sama-sama memiliki kapasitas bagasi yang sama yakni 18 liter.

Perbedaan

Nah, perbedaan antara keduanya diawali dengan piringan cakram Vario 150 yang menggunakan model mavy atau bergelombang, sedangkan Vario 125 model melingkar seperti biasa.

Desain pelek keduanya juga berbeda. Untuk diketahui, pilion step Vario 150 dilengkapi dengan alumunium sedangkan Vario 125 hanya dilapisi karet polos kelir hitam.

Jika Vario 125 pada bodi sampingnya dilengkapi striping, Vario 150 tampil polos dan hanya menggunakan emblem timbul.

Selain itu, Vario 150 teranyar juga telah dilengkapi Honda Smart Key Sistem yang memiliki fungsi anti-theft alarm & answer back, serta on/off Honda Smart Key. Dengan begitu remote sebagai pengganti anak kunci motor cukup dimasukan ke kantong.

Membandingkan antara Honda Vario 125 dengan Honda Vario 150 sebenarnya kita akan mendapati satu perbedaan besar diantara keduanya yaitu pada kapasitas atau isi silinder. Dinamakan Vario 125 karena isi silindernya yang hanya 125 cc. Begitu juga dengan Vario penyebutan 150 yang memiliki isi silinder 150 cc. Banyaknya persamaan antara kedua motor ini sangta wajar sebab kedua motor skuter matic ini dibuat oleh produsen yang sama yaitu Honda.

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *