Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang

Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang. Dalam rangka memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap, Astra Motor Pontianak selaku Main Dealer Kalimantan Barat menggelar event edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community di Kota Singkawang.

Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang
Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang

Track Day Honda CBR Community mengajak para pecinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap. Para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman. PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini merupakan upaya AHM bersama dengan jaringan main dealer dalam memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track yang telah disediakan.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 05 Agustus 2018 ini mengusung tema “Let’s Joy The Total Control”. Kegiatan ini digelar Astra Motor Pontianak bersama IMI Kalbar yang di dukung langsung PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang ATPM sepeda Motor Honda.

Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang
Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang

Acara ini dilaksanakan di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang dengan panjang sirkuit sekitar 1,3 KM dalam 1 X putaran. Sirkuit Pasir Panjang Singkawang ini juga merupakan salah sirkuit terbaik yang dimiliki Kalimantan Barat yang sering digunakan untuk kejuaraan motor regional maupun nasional. Ada beberapa katagori yang dapat di ikuti para rider motor, yakni Class CBR250RR, Class CBR150R, dan Class Supermoto CRF150L dengan total peserta 85 rider.

Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang
Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang

Manager Marketing, Suryanto Wirawan mengatakan Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series. Pada kegiatan ini Astra Motor juga membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

“Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series di Kalimantan Barat menginspirasi Astra Motor untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” ujar Suryanto.

Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang
Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang

Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, para bikers mendapatkan teori balap yang akan disampaikan langsung oleh pebalap binaan Astra Motor Recing Team (ART) yakni Yosie Legissadewo  yang telah memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional. Pada kesempatan ini pebalap akan memberikan teori teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan pembekalan dari pebalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan.

Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak untuk merasakan secara langsung kesenangan berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R.

Setelah melakukan test ride, para anggota komunitas ini dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap binaan Honda lainnya yang telah mencetak prestasi di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Dalam kesempatan ini para pebalap memberikan teori mengenai teknik-teknik balap seperti speedingcornering, dan braking. Setelah mendapatkan teori tersebut, para bikers melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya.

Motor yang mengaplikasikan DNA balap All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai. Hadir dengan desain dan fitur terbaru dengan teknologi canggih di kelasnya seperti throttle by wire dan suspensi upside down. Model CBR lainnya, yaitu New Honda CBR150R pun hadir dengan konsep ‘Total Control’ yang mampu memberikan handling sempurna di segala jenis jalanan. Model ini dilengkapi dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan, serta garis aerodinamis tegas dan tajam yang diperkaya fitur racing yang sesungguhnya.

Saat melakukan fun ride, pebalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para bikers di lintasan balap. Berdasarkan evaluasi ini, para bikers yang beruntung untuk katagori CBR250RR dan katagori CBR150R bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya tahun ini akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

 

 

Post Author: Dony Prayudi

Tukang jalan dan tukang makan yang selalu menuliskan ide besar di blognya dan mengabadikan gambar lewat mata kamera

14 thoughts on “Rider Honda Community Sukseskan Trackday 2018 di Singkawang

    Annafi

    (August 13, 2018 - 10:40 am)

    Liat balap motor sebenarnya seru (kalo pada tempatnya) kalo di jalan umum bikin kzl.. Jadi pingin liat langsung trackday honda community ^^

    Okti Li

    (August 13, 2018 - 12:05 pm)

    Wah kalau ada test ride total kaya gini di tempat saya bisa jadi acara favorit anak muda nih. Hebatnya Singkawang dan Kalbar banyak acara Honda ya. Kami di Jawa malah kalau ada di kota besar saja…

    Tian lustiana

    (August 13, 2018 - 1:13 pm)

    Aku tuh suka seneng kl liat community kayak gini, apalagi pas touring para rider

    kurnia amelia

    (August 13, 2018 - 4:05 pm)

    Seneng banget ya para bikers bisa dapat teori balap dari pembalapnya langsung.

    Awan

    (August 13, 2018 - 5:05 pm)

    Asyiik bangat ini para pecinta Honda CBR bisa merasakan langsung performa motor berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap. Mantaps!

    Fenni Bungsu

    (August 13, 2018 - 9:17 pm)

    Ada test ride dulu sebelum mulai balapan itu bagus banget, untuk menghindari kecelakaan. Dan semoga mereka sukses diajang Indonesia CBR Raceday 2018

    Ade UFi

    (August 13, 2018 - 10:12 pm)

    Wah keren nih..Harusnya makin banyak nih acara seperti ini. Karena bisa mengedukasi biker2nya utk mengendarain motor. Biar para pengendara motor ga sembarangan ngendarain motornya.

    Utie adnu

    (August 13, 2018 - 11:30 pm)

    Bagus kalau ada acata kyk gini ha mas pecinya balap bisa tersalurkan dah gitu di tempat yg tepat lagi balapanya

    Novitania

    (August 14, 2018 - 12:20 am)

    Komunitas-komunitas kayak gini tuh bikin jiwa muda jadi lebih sportif ya Kak,,, berharap sih geng-geng motor nggak ada lagi dan berubah ke komunitas kayak gini aja

    Hanni Handayani

    (August 14, 2018 - 3:19 am)

    Setuju banget dengan cara mesosislisasikan mengendara motor dengan baik kadang kalo bikers konvoi suka ugal-ugalan

    Sara Neyrhiza

    (August 14, 2018 - 3:49 am)

    keren nih komunitasnya..jelas isinya cowok semua ya

    Achmad Humaidy

    (August 14, 2018 - 6:19 am)

    Mas Dony ikutan jadi rider juga gak nih?

    Kan jadi bisa main ke Sentul, Jawa Barat supaya bisa sekalian touring bareng rider lain*

    Tika Samosir

    (August 15, 2018 - 2:19 am)

    Seru banget ya bisa nonton langsung. Honda motor memang sudah terbukti kehandalannya ya.

    Elva Susanti

    (August 15, 2018 - 9:46 am)

    Kalau soal balap2an saya gak berani lihat. Ngeri, apalagi kl sampai pengendaranya terbanting gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *